Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Manfaat lain dari tanaman hias yang jarang sekali kita ketahui.

 Manfaat lain dari tanaman hias yang jarang sekali kita ketahui.



Lantas apa saja manfaat tanaman hias?

1. Menghapus Partikel Beracun dari Udara

ivy Inggris dan lily perdamaian

Tanaman ini mampu menyaring dan menghilangkan benzene, formaldehyde, trichloroethylene, xylene, dan ammonia dari udara - bahan kimia yang sering menyebabkan sakit kepala, pusing, iritasi mata, gangguan pernapasan, dan alergi.

2. Kurangi Debu di Ruangan

 

Pada musim kemarau, debu cenderung lebih mudah menyebar. Sebagai solusinya, gunakan tanaman dalam ruangan yang dapat melepaskan 95-97% air yang dikandungnya ke udara. Kadar air ini akan menciptakan kelembapan yang bisa memerangkap dan menyerap debu di dalam ruangan. adalah pembersih dan pelembab udara alami dan ekonomis.

3. Mengusir Nyamuk

Geranium dan basil

Dengan memajang tanaman seperti kemangi dan geranium yang dibenci nyamuk, rumah Anda akan terbebas dari gangguan serangga penghisap darah ini.

4. Menurunkan Tingkat Kebisingan

tanaman karet dan ara menangis

Tanaman dalam ruangan seperti tanaman karet dan buah ara yang menangis dapat mengurangi tingkat kebisingan dengan menyerap gelombang suara. Simpan tanaman berdaun lebar ini di rumah Anda, dan Anda akan merasakan ketenangan dari hiruk pikuk kota di luar.

5. Menetralkan bau tak sedap

lidah mertua

Sesekali, bau busuk harus menyerbu rumah. Baik itu bau makanan busuk, dari kamar mandi, maupun dari hewan peliharaan. Daripada menggunakan penyegar udara kimiawi, jauh lebih baik jika menggunakan pewangi alami dari tumbuhan.

mawar

Misalnya, Anda bisa menempatkan tanaman hias seperti lidah mertua, mawar, dan lili perdamaian agar udara tetap segar dan harum. Tumbuhan ini sama efektifnya dengan penyegar ruangan mana pun, tanpa bahan kimia.

6. Jadikan Tidur Lebih Baik

lavender

lavender dan melati. Tanaman berbunga ini mampu menurunkan detak jantung dan tekanan darah, serta mengurangi kecemasan, stres, dan nyeri yang biasa mengganggu tidur. Dengan hadirnya tanaman ini di dalam ruangan, tidur Anda akan senyaman bayi.

7. Meningkatkan Daya Tahan

Tanaman hias seperti devil's ivy terbukti mampu meningkatkan daya tahan tubuh manusia. Menurut penelitian tersebut, gedung kantor Parharpur, yang memiliki lebih dari 1.200 tanaman ivy iblis, merupakan gedung tersehat di India. Dibandingkan dengan pekerja di gedung lain, karyawan kantor Parharpur menunjukkan tingkat penyakit harian yang jauh lebih rendah (asma, iritasi mata, sakit kepala, masalah pernapasan).

8. Meningkatkan Fokus dan Konsentrasi

anggrek

Kelebihan karbondioksida atau CO2 di dalam ruangan bisa membuat Anda mudah lelah, lelah, dan lesu. Kondisi ini tentunya mengganggu kelancaran aktivitas Anda dan menurunkan tingkat produktivitas Anda.

Dengan hadirnya tanaman hias di dalam ruangan, CO2 akan terserap dan digantikan oleh O2 yang dibutuhkan tubuh. Anda juga bisa kembali fokus pada pekerjaan Anda.

9. Meredakan Flu & Batuk

kayu putih

Flu dan batuk bisa disembuhkan dengan tanaman hias kayu putih. Eucalyptus dapat bertindak sebagai dekongestan alami yang memiliki efek menenangkan. Dengan menghirup aroma kayu putih, batuk berdahak, pilek, dan hidung mampet akan berkurang kembali.

10. Mengurangi Stres

Lidah buaya

Tanaman jenis ini memiliki banyak khasiat yang sudah dikenal sejak lama. Tapi tahukah Anda kalau lidah buaya bisa menjadi penjernih air alami? Yang bisa membantu membersihkan udara dari formaldehyde dan benzene

Post a Comment for "Manfaat lain dari tanaman hias yang jarang sekali kita ketahui."

Berlangganan via Email