Jenis Tanaman Hias Paling Viral di Masa Pandemi - Lulus SMK
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Jenis Tanaman Hias Paling Viral di Masa Pandemi

 

Jenis Tanaman Hias Paling Viral di Masa Pandemi



Berkebun dan merawat tanaman hias merupakan salah satu kegiatan yang digemari saat pandemi. Kegiatan ini selain bisa mempercantik tampilan rumah juga bisa menghilangkan stress karena tidak bisa kemana-mana.

Sepanjang 2020 atau saat pandemi, ada sepuluh jenis tanaman hias yang paling viral. Hampir semua pecinta tumbuhan memilikinya. Tanaman apa? Simak daftarnya berikut ini.

1. Monstera Andasonii

Pecinta tanaman pasti punya satu pot Monstera Andasonii di rumah kan? Tanaman monstera yang juga dikenal dengan nama Janda Bolong ini memang sedang naik daun. Daunnya yang berlubang dan unik membuat jenis tanaman ini sangat cocok untuk hiasan di dalam rumah.

2. Aglonema

Mirip dengan Janda Bolong, Aglonema telah menjadi salah satu tanaman viral saat terjadi pandemi. Tanaman yang mempunyai nama lain Sri Rejeki ini memiliki warna dan jenis yang beragam. Mulai dari Aglonema Red Peacock yang berwarna merah, Aglonema Harlequin yang berwarna pucat, hingga Aglonema Lipstick Siam Aurora yang berwarna hijau dengan tepian merah.

3. Keladi

Caladium atau talas merupakan tanaman asal Brazil yang juga banyak ditemukan di Indonesia. Tanaman ini bisa ditemukan di tanah lembab di bawah pohon besar atau tepi sungai. Sejak masa pandemi, keladi menjadi salah satu jenis tanaman hias yang paling banyak diburu dan dikoleksi oleh pecinta tanaman.

4. Adenium

Adenium dengan umbi besar juga menjadi incaran para pecinta tanaman. Meski bisa tumbuh hingga ukuran puluhan meter, namun Adenium yang paling banyak dicari adalah yang pendek seperti bonsai dan bisa diletakkan di dalam pot.

5. Sansevieria

Sansevieria atau lidah mertua banyak dicari oleh pecinta tanaman hias selama pandemi ini. Bukan hanya karena tampilannya yang menarik tapi juga sangat bermanfaat untuk menyaring udara kotor serta polusi. Berbagai bentuk dan ukuran membuat tanaman jenis ini sangat viral.

6. Rhapidhopora

Sekilas tanaman Rhapidhopora ini mirip dengan Janda Bolong atau Monstera Andasonii. Bedanya, Rhapidhopora tidak terlalu lebat dan tidak semua daunnya berlubang. Oleh karena itu, Rhapidhopora disebut juga Monstera Mini karena ukuran daunnya yang lebih kecil.

7. Pilea

Jenis tumbuhan Pilea juga sempat viral di kalangan pecinta tumbuhan. Pilea memiliki bentuk daun yang cukup unik. Jika jenis tanaman hias lain berbentuk lonjong, sebenarnya Pilea memiliki daun yang melingkar dan pipih. Pilea tidak perlu disiram terlalu sering. Karenanya, tanaman ini sering diletakkan di dalam ruangan.

8. Philodendron Micans

Jika diperhatikan, Philodendron micans memiliki tanaman merambat dan bentuknya mirip daun sirih. Namun warnanya yang merah marun dan hijau tua menjadikan Philodendron micans memiliki ciri khas yang tidak dimiliki tanaman hias lainnya. Micans Philodendron cocok untuk ditempatkan di pot gantung atau dekorasi di dinding kosong.

9. Hoya Compacta

Hoya compacta terlihat seperti tanaman plastik. Karena struktur daunnya yang tebal dan keriput, menjadikan tanaman hias jenis ini unik. Biasanya hoya compacta ditanam di pot gantung karena rimbunnya daun bisa membuat suasana lebih hidup.

10. Spanish Moss

Bagi Anda yang tinggal di rumah minimalis, Spanish Moss atau jenggot Musa menjadi pilihan tanaman hias yang tepat untuk dimiliki. Jenis tanaman gantung ini memiliki bentuk yang unik dan tidak seperti tanaman hias pada umumnya. Tak heran, pada masa pandemi ini, Spanish Moss banyak diburu oleh para pecinta tanaman hias.

Post a Comment for "Jenis Tanaman Hias Paling Viral di Masa Pandemi"