Cara Membuat Kata Sandi Di Android (Pola, PIN, Kata Sandi Biasa) - Lulus SMK
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Membuat Kata Sandi Di Android (Pola, PIN, Kata Sandi Biasa)

 

Cara Membuat Kata Sandi Di Android (Pola, PIN, Kata Sandi Biasa) - Anda dapat membuat ketiga jenis kata sandi ini dengan sangat mudah di smartphone Android apa pun, baik itu Samsung, Oppo, ASUS, dan lainnya. Android sebagai sistem operasi smartphone yang paling banyak digunakan di dunia memiliki fitur password yang berbeda untuk meningkatkan keamanan pengguna pada ponsel Android yaitu pattern, PIN, dan regular password.

Untuk pengguna Android baru yang belum menyetel atau memberikan password pada smartphone-nya, jadikanlah smartphone-nya lebih aman, dan tidak ada yang membuka atau menggunakan smartphone secara sembarangan.

Cara Membuat Kata Sandi di Android

Untuk saat ini, ada beberapa jenis kata sandi yang bisa Anda buat di Android. Namun pada kesempatan kali ini kita akan membahas tiga jenis kata sandi, yaitu: pola kata sandi, PIN, dan kata sandi biasa.Kata sandi ini akan muncul di layar Kunci saat Anda mengaktifkan ponsel Android Anda. Mulai dari kata sandi pola, PIN, hingga kata sandi biasa yang terdiri dari angka dan huruf.

Anda dapat mengaktifkannya dengan mudah.Anda dapat membuat, memberi, dan mengaktifkan ketiga jenis kata sandi dengan sangat mudah di smartphone Android apa pun, baik itu Samsung, Oppo, ASUS, dan lainnya. Dalam tutorial ini, saya menggunakan Xiaomi.

1. Pola

Pola kata sandi di Android dinilai sebagai kata sandi yang paling mudah digunakan, paling mudah diaktifkan, dan paling aman. Anda hanya perlu menggeser satu jari ke arah pola yang berbeda, hingga ponsel Android Anda terbuka kuncinya.

·         Langkah 1: Untuk mengaktifkan kata sandi pola, buka Pengaturan.

·         Langkah 2: Lalu pergi ke Lock screen & password.

·         Langkah 3: Pilih Setel kunci layar.

·         Langkah 4: Pilih Aktifkan kata sandi layar kunci.

·         Langkah 6: Untuk membuat kata sandi jenis pola, pilih Pola.

·         Langkah 7: Kemudian, di sini, buat kata sandi pola dengan menggerakkan atau menggeser jari Anda ke dalam pola yang berbeda. Ulangi gerakan pola yang sama pada kesempatan kedua. Gambar polanya lagi untuk mengonfirmasi.

·         Langkah 8: Kemudian akan muncul pola atau pola kata sandi yang Anda buat. Ingat baik-baik gerakan pola yang baru saja Anda aktifkan untuk membuka kunci smartphone Android.

·         Langkah 9: Setelah pembuatan kata sandi selesai, Anda akan dibawa ke halaman kata sandi di Pengaturan.

·         Langkah 10: Coba kunci ponsel Android Anda dan buka kuncinya dengan gerakan pola yang baru saja Anda aktifkan.

2. PIN

PIN adalah deretan angka yang berjumlah empat digit. Kata sandi PIN sangat berguna jika Anda menginginkan kata sandi yang mudah diingat, tetapi tetap aman dalam kata sandi yang hanya terdiri dari empat digit.

Membuat kata sandi PIN sangat mudah di Android. Ikuti langkah-langkah di bawah ini:

·         Langkah 1: Buka Pengaturan, buka Layar kunci & kata sandi.

·         Langkah 2: Pilih Setel kunci layar. Kemudian pilih Aktifkan kata sandi layar kunci.

·         Langkah 3: Untuk membuat kata sandi jenis PIN, pilih PIN.

·         Langkah 4: Pada kotak teks Set your PIN, isi kotak dengan deretan empat angka yang cukup sulit dilihat tetapi mudah diingat. Pilih Lanjutkan setelah selesai.

·         Langkah 5: Pada kesempatan kedua, isi lagi dengan deretan nomor PIN yang baru saja Anda masukkan pada kesempatan pertama. Pilih OK setelah selesai.

·         Langkah 6: Dan, BOOM! Anda telah berhasil membuat kata sandi nomor PIN yang mudah diingat dan menjaga keamanan smartphone Android Anda.

Jika Anda merasa tidak nyaman dengan kata sandi PIN numerik, Anda dapat menggunakan kata sandi lain yaitu kata sandi biasa.



Post a Comment for "Cara Membuat Kata Sandi Di Android (Pola, PIN, Kata Sandi Biasa)"

Berlangganan via Email