10 Aplikasi Mudah Untuk Transfer File Ke Android - Lulus SMK
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

10 Aplikasi Mudah Untuk Transfer File Ke Android

 

Perkembangan smartphone sekarang sangat pesat. Dari dulu storage cuma ratusan MB, sekarang bisa ratusan Giga. Tak jarang, banyak pengguna smartphone kini memilih untuk meletakkan berbagai file ke dalam genggamnya daripada menggunakan media lain seperti flash drive karena hal tersebut. Namun, masalah baru muncul. Bagaimana cara memindahkan file yang begitu banyak, secara praktis dan cepat? Jadi, salah satu caranya adalah melalui aplikasi transfer file.



1. SHAREit

Terakhir ada SHAREit. Dengan lebih dari 1 miliar unduhan di Play Store, SHAREit adalah aplikasi transfer file paling populer di daftar ini. Dengan fitur pemutaran media (termasuk temukan musik) dan klaim kecepatan transfer hingga 20 MBps, menjadikannya salah satu tangga lagu teratas di Play Store.

2. AirDroid

Dari segi fitur, aplikasi ini cukup variatif. Selain transfer file, Anda dapat mengakses ponsel Anda dari jarak jauh melalui PC atau Mac secara nirkabel (semacam tautan uap tetapi terbalik). Lalu ada juga fitur untuk membackup file penting, menjawab panggilan lewat PC, dan juga Find my Phone.

3. ShareMe

kami mulai dengan ShareMe. Aplikasi, yang dulunya adalah MiDrop, memiliki fitur resume terputus, di mana Anda dapat terus mentransfer file jika tiba-tiba terputus tanpa harus memulai dari awal. Selain itu, Xiaomi juga mengklaim aplikasi ini gratis dan bebas iklan.

4. Xender

Aplikasi ini pada prinsipnya dan bekerja dengan cara yang sama seperti aplikasi lain di daftar ini. Namun kamu juga bisa membackup data penting seperti Kontak, SMS, App dari HP kamu ke HP lain. Selain itu, aplikasi ini juga mendukung transfer file antar platform, seperti Android, iOS, dan Windows.

5. Kirim Ke Mana Saja

Aplikasi yang juga menggunakan WiFi Direct kembali memiliki fitur enkripsi file untuk membantu mengamankan data Anda. Selain enkripsi, ada juga PIN 6 digit agar lebih aman. Versi berbayar memiliki fitur penyimpanan cloud yang disebut MyLink yang dapat Anda isi hingga 1TB.

6. Zapya MiniShare

Aplikasi kecil cabai rawit ini hanya memakan 1,8 MB penyimpanan Anda! Fitur lainnya termasuk berbagi grup yang dapat Anda gunakan untuk mengirim file ke banyak orang sekaligus, dan kompatibel dengan berbagi file Zapya di iOS, PC, dan Mac.

 7. SuperBeam

 Versi aplikasi berbayar dan gratis ini memiliki NFC untuk transfer data. Selain itu, Anda juga dapat berbagi file dengan perangkat lain yang tidak menggunakan SuperBeam melalui antarmuka web.

8. XShare

Aplikasi yang juga mengandalkan wifi untuk transfer data ini memiliki fitur QR code scan untuk proses verifikasi transfer data. Selain itu, aplikasi yang hanya membutuhkan Android 5 ini juga mengklaim kecepatan transfer 200x lebih cepat dari Bluetooth.

9. SFT - Transfer File Cepat

Aplikasi ini mengklaim Anda dapat mengirim file secara offline ke 2 ponsel tanpa melalui bluetooth. Selain itu, aplikasi ini diklaim mampu mengirim file antar ponsel dengan jarak 30 meter dengan kecepatan 8 MBps

10. Berbagi Mudah: Transfer File WiFi

 Sesuai dengan namanya, aplikasi ini mengandalkan koneksi WiFi peer-to-peer untuk mengirim data. Selain berbagi file dari ponsel ke ponsel melalui wifi, Anda dapat mentransfer file ke PC atau laptop melalui koneksi FTP. Anda juga dapat mencadangkan aplikasi yang diinstal di ponsel Anda ke kartu SD secara otomatis. Aplikasi gratis (dengan iklan) dari MobileIdea Studio ini diklaim memiliki kecepatan transfer file hingga 20 MBps

Post a Comment for "10 Aplikasi Mudah Untuk Transfer File Ke Android "

Berlangganan via Email