Tanaman Hias Yang Dapat Mempercantik Rumah Anda - Lulus SMK
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tanaman Hias Yang Dapat Mempercantik Rumah Anda

 


Tanaman Hias Yang Dapat Mempercantik Rumah Anda - Tanaman hias memiliki banyak jenis. Mulai dari berdaun, berbunga, berbuah, hingga berbatang. Kali ini kita akan membahas tanaman hias batang. Jenis tanaman hias ini memiliki keindahan utama pada batangnya yang tidak banyak daun atau bunganya.

Tertarik untuk menanamnya? Berikut 8 rekomendasi jenis tanaman hias yang bisa Anda tanam untuk mempercantik rumah.

1. Air Bambu (Equisetum hyemale)

Tanaman bambu air merupakan tanaman yang dapat tumbuh di genangan air. Tanaman ini dapat tumbuh hingga diameter 3 meter dan berukuran cukup kecil, sehingga tidak memakan banyak tempat. Daun-daun yang tumbuh di ruas-ruas bambu membuatnya semakin indah. Ada beberapa jenis bambu air yang bisa Anda tanam di rumah, seperti bambu air hijau atau bambu air belang hijau dan putih. Mereka bilang, menanam atau memelihara tanaman ini di rumah bisa membuat pemilik rumah semakin beruntung!

2. Bambu kuning (Bambusa vulgaris var. Striata)

Bambu kuning biasanya digunakan sebagai tanaman penghias taman atau sebagai tanaman pembatas. Tanaman hias ini memiliki ruas batang berwarna kuning dan ukuran yang ramping. Jika ditanam berkelompok akan membuat taman terlihat asri dan modern. Beberapa orang percaya tanaman ini bisa mengusir setan atau hantu dari dalam rumah, lho!

3. Kamboja (Frangipani)

Kamboja tidak hanya memiliki bunganya yang indah, tapi juga batangnya yang unik dan menarik. Ada dua jenis tanaman kamboja yang bisa Anda tanam yaitu kamboja biasa atau kamboja jepang. Perbedaan kedua tanaman ini adalah ukuran batang kamboja jepang lebih besar dan akarnya menyerupai umbi, sedangkan batang kamboja biasa berukuran kecil.

4. Pohon palem bambu (Dypsis lutescens)

Tanaman ini sering ditanam di pekarangan maupun di dalam rumah. Pohon bambu dapat membersihkan udara kotor di dalam ruangan, sehingga membuat udara lebih bersih.

5. Palm red (renda Cyrtostachys)

Sesuai dengan namanya, tumbuhan ini memiliki warna merah, tepatnya di bagian batangnya. Sedangkan daunnya masih hijau. Pohon palem merah akan menambah kesan asri dan natural pada rumah Anda jika ditanam berkelompok. Tanaman ini juga dapat memperlancar sirkulasi udara dan menghasilkan oksigen bersih.

6. Kaktus (Cactaceae)

Kaktus adalah tanaman berbatang populer yang banyak ditemukan di daerah sabana. Tapi kaktus memang bisa hidup di daerah tropis, termasuk di Indonesia. Tanaman kaktus dapat hidup di tanah yang kering atau di lingkungan yang panas dan tidak membutuhkan banyak air. Tanaman ini bisa anda tanam di pekarangan rumah anda, bahkan ada banyak kaktus mini yang ditanam dalam pot dan dijadikan pajangan di dalam rumah.

7. Pandan bali (Cordyline australis)

Memiliki batang yang panjang dan tekstur daun yang halus, tipis, dan tidak berduri. Daunnya akan terlihat lebih indah jika ditanam berkelompok. Selain sebagai penghias rumah dengan keindahannya, tanaman ini juga bermanfaat untuk menyaring kotoran dan debu yang ada di sekitar rumah lho, Bela.

8. Mawar jambe (Cycas revoluta thaunb)

Tanaman hias dengan nama lain pakis haji ini memiliki bentuk daun seperti daun palem. Batangnya yang besar dan kokoh berwarna coklat, serta teksturnya yang terangkat dan kasar membuat tanaman ini semakin unik. Mawar jambe bisa ditanam di media pot atau ditanam langsung di tanah. Tanaman ini bisa tumbuh tinggi dan lebat. Jika diletakkan di samping pojok halaman, maka halaman tersebut akan semakin cantik.


Post a Comment for "Tanaman Hias Yang Dapat Mempercantik Rumah Anda"