Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tanaman Hias Pembawa Keberuntungan di Tahun 2021 Menurut Feng Shui

 

Tanaman Hias Pembawa Keberuntungan di Tahun 2021 Menurut Feng Shui

Tak hanya cantik tapi juga mendatangkan hoki

Feng Shui adalah teori menjaga dan memperkuat keseimbangan alam, yang berfokus pada terciptanya keseimbangan antara unsur-unsur alam api, tanah, kayu, air, dan logam.

1. Bougenvill

Bougenville dipercaya membuat keluarga langgeng, harmonis dan penuh cinta. Bunga yang menawan ini bisa tumbuh hingga 10 meter.

2. Bunga matahari

Warna kuning cerah akan membuat rumah Anda semakin berwarna. Bunga matahari yang ditanam di depan rumah dipercaya dapat membawa keberuntungan. Bunga ini bukanlah bunga langka, jadi Anda bisa dengan mudah menemukannya.

3. Anggrek: Tidak hanya indah, mereka juga merupakan simbol cinta dan keindahan di banyak budaya. Menurut Feng Shui, anggrek bisa menambah keberuntungan bagi keluarga. Mereka melambangkan kebahagiaan, hubungan yang lebih baik, dan peningkatan kesuburan. Menurut beberapa sumber, anggrek violet adalah yang paling bermanfaat dari ribuan anggrek. Tanaman bunga ini juga bisa menjadi hadiah yang luar biasa untuk keluarga baru atau untuk mempromosikan keharmonisan bagi siapa pun dalam suatu hubungan.

4. Bunga teratai

Bunga lain yang membawa hoki adalah bunga teratai. Bunga ini akan semakin indah jika diletakkan di dalam kolam, karena pada dasarnya bunga ini adalah bunga air. Seperti halnya Bougenville, teratai dipercaya dapat membawa keharmonisan antar anggota keluarga, baik bagi suami istri, orang tua maupun anak.

5. Pachira

Pachira atau pohon uang merupakan salah satu tanaman hias rumah yang dipercaya membawa keberuntungan finansial menurut feng shui. Pohon uang bisa tumbuh hingga 18 meter, ukuran yang cukup besar untuk tanaman rumahan. Untuk menanamnya pastikan punya pekarangan yang cukup ya.

6. Telinga gajah

Tanaman dengan daun lebar dan unik juga bisa membawa keberuntungan. Dalam feng shui, semakin subur pohon tersebut, diyakini akan mendatangkan rezeki bagi pemiliknya. Air rebusan daun tanaman kuping gajah juga bisa menyembuhkan beberapa penyakit.

7. Pohon palem merah

Palem merah atau dikenal juga dengan pinang merah sering kita jumpai di halaman rumah. Pohon palem merah yang diletakkan di pekarangan rumah dianggap mampu melindungi hal-hal negatif seperti santet, santet dan lain sebagainya, sehingga dianggap mendatangkan rezeki bagi pemilik rumah. Tidak hanya itu, pohon kelapa sawit juga mampu secara efektif menyerap bahan kimia negatif seperti xylene dan formaldehyde yang biasanya menempel pada beberapa barang.

8. Tanaman Jade

Menurut feng shui, tanaman ini bisa membawa kemakmuran dan keberuntungan. Daunnya bulat seperti koin yang melambangkan kekayaan. Tanaman giok merupakan tanaman hias yang sukulen karena daunnya yang lebat dan hijau. Namun beberapa memiliki tepi merah atau kuning. Satu hal yang harus diperhatikan dalam merawat tanaman ini adalah menyimpannya di tempat yang terkena sinar matahari.

9. Rezeki Sri

Dari namanya saja sudah diketahui tanaman ini bisa membawa rezeki atau kebaikan bagi pemiliknya. Sri Rezeki atau Aglonema memiliki daun dengan corak warna hijau yang berbeda-beda, ada pula yang agak cerah hingga bercak hijau tua terlihat jelas. Semakin jelas warna yang muncul pada daun, semakin banyak keberuntungan yang akan menyapa pemiliknya.

10. Rezeki Bambu (Bambu Keberuntungan)

Salah satu jenis tanaman bambu yang menurut feng shui membawa keberuntungan. Meski identik dengan China, nyatanya bambu hoki ini berasal dari Kamerun, Afrika. Bambu Rezeki dipercaya mampu menyeimbangkan kelima elemen dalam rumah sehingga feng Shui menjadi lebih baik. Namun, untuk mendapatkan keseimbangan tersebut Anda perlu memperhatikan simbolisme masing-masing elemen.


Post a Comment for "Tanaman Hias Pembawa Keberuntungan di Tahun 2021 Menurut Feng Shui"

Berlangganan via Email