Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Inilah Cara Yang Mudah Untuk Menggabungkan File PDF Secara Online

Inilah Cara Yang Mudah Untuk Menggabungkan File PDF Secara Online - Saat ini dunia sudah semakin berkembang, maka tidak lagi perlu mengandalkan buku ataupun data-data penting dalam bentuk fisik yang konvensional apalagi bila tidak praktis dan aman. Oleh sebab itu sudah ada teknologi yang dapat membawa data-data anda serta informasi secara mobile dengan keamanan yang jauh lebih baik bahkan tersimpan dalam file yang dapat diakses kapan saja saat Anda butuhkan.

 



Teknologi tersebut disebut juga dengan e-book yang biasanya tersedia dalam format file PDF cara untuk menyimpan hasil kompres pdf pun sangat ringkas dan tidak terbatas, Anda dapat membukukan apa saja ke dalam PDF seperti buku-buku, berkas-berkas, sampai dengan dokumen-dokumen yang penting. Karena format file dalam bentuk PDF jauh lebih ringan bahkan efisien bila dibandingkan dengan format lainnya.

 

Karena mempunyai sifat yang ringan dan file yang kecil maka proses pengiriman dan pengunduhan tipe file pada PDF pun juga menjadi lebih cepat. Anda dapat share melalui email dan juga platform media sosial ataupun media komunikasi online. Jadi tidak heran bila banyak orang yang mencari cara untuk menggabungkan file PDF secara online baik untuk e-book ataupun dokumen digital lainnya untuk mempermudah pekerjaan Anda.

 

Inilah Cara Yang Mudah Untuk Menggabungkan File PDF Secara Online

 

Sebelum membahas lebih jauh cara untuk menggabungkan file PDF secara online sebaiknya Anda ketahui dahulu apa itu PDF.

 

PDF merupakan singkatan dari Portable Document File yang diciptakan oleh salah satu produk Adobe, yakni John Warnock yang sudah dikembangkan sejak tahun 1991 sampai dengan tahun 2000. Proyek Camelot adalah awal mula dari proses pengembangan tersebut. Warnock pada dasarnya ingin membantu siapa pun yang ingin mengakses file yang dibuat dalam berbagai aplikasi, sehingga mereka juga dapat mengirimnya secara elektronik dan diakses melalui komputer apapun sehingga lahirlah PDF yang kita kenal pada saat ini.

 

Jadi intinya PDF adalah standar terbuka yang memungkinkan dokumen Anda untuk ditukar dan dibuka oleh siapa saja, baik dari sistem operasi perangkat keras ataupun batasan perangkat lunak yang bila tidak menyebabkan masalah. 

 

Oleh sebab itu organisasi internasional untuk standar risasi terus mempertahankan PDF. Karena PDF sangat bermanfaat untuk memasukkan dokumen yang berisi tautan dan tombol bidang formulir, audio, bahkan sampai pada video pun yang dapat diakses dan dibuka. Menurut informasi, PDF pun sudah ditandatangani secara elektronik dan memudahkan siapapun dapat membaca file di perangkat Windows atau Mac cukup menggunakan perangkat lunak Acrobat Reader DC secara gratis.

 

Cara untuk menggabungkan File PDF dengan secara online yang praktis, cepat dan mudah

 

Bila Anda ingin menggabungkan semua file baik itu dokumen ataupun buku, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan dan terapkan melalui beberapa aplikasi yang berikut. Karena tidak jarang aplikasi tersebut juga dapat digunakan secara gratis. Berikut ini adalah beberapa cara menggabungkan file PDF secara online yang praktis cepat dan mudah untuk Anda gunakan, diantaranya adalah:

 

·         Menggunakan Adobe Reader

 

Adobe selaku pengembang asli dari format file PDF, tentu saja juga menyediakan aplikasi yang dapat digunakan untuk menggabungkan dan membuat file PDF untuk Anda aplikasi tersebut dinamakan Adobe Reader. Dan Berikut ini adalah cara yang dapat anda gunakan diantaranya:

·         Unduh dan instal aplikasi Adobe Reader.

·         Pilih menu Tools lalu tombol Combine Files dan tekan tombol Add Files yang berwarna biru untuk menambahkan file-file PDF yang ingin Anda jadikan satu.

·         Kemudian Anda klik tombol Combine.

·         Terakhir adalah simpan file tersebut ke dalam folder yang Anda inginkan, yakni dengan cara menekan tab File dan Save As.

 

·         Menggunakan Foxit Reader

 

Selanjutnya menggunakan aplikasi si yang populer dan banyak digunakan orang untuk membuat PDF yakni Foxit Reader yang dapat menggabungkan banyak files menjadi satu. Berikut adalah cara untuk menggunakan aplikasi tersebut:

·         Unduh dan instal aplikasi Foxit Reader.

·         Kemudian buka aplikasi dan centang 'Merge multiple files into a single PDF file'.

·         Setelah semua file berhasil diunggah, maka Anda dapat mengurutkan file atau menghapus file yang diinginkan.

·         Apabila sudah selesai, maka Anda klik pada convert kemudian tentukan penyimpanan file.

 

·         Menggunakan Nitro Pro

 

Selanjutnya adalah NitroPDF yang juga menjadi salah satu aplikasi yang ramah bahkan praktis. Berikut ini adalah cara yang dapat Anda lakukan untuk menggabungkan file PDF secara online dengan aplikasi ini, diantaranya adalah:

·         Unduh dan install aplikasi NitroPDF, kemudian buka dan klik Combine.

·         Selanjutnya adalah untuk menambahkan file PDF yang diinginkan, maka anda pilih add file.

·         Untuk menggabungkan file pilihan Anda menjadi menjadi dalam satu file pilih menu Create

·         Setelah itu tentukan lokasi folder untuk penyimpanan, kemudian pilih simpan.

·         Hasil akhirnya adalah file yang sudah Anda gabungkan berhasil dibuat dan secara otomatis akan terbuka.

 

·         Menggunakan Icecream PDF Split & Merge

 

Tidak hanya aplikasi Adobe reader dan Adobe pro, Adobe juga mengembangkan aplikasi lainnya, yakni Icecream PDF Split & Merge yang langsung dikembangkan oleh Adobe Systems. Untuk cara menggunakannya, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini, diantaranya:

·         Unduh dan instal aplikasi Icecream PDF Split & Merge.

·         Lalu buka aplikasi tersebut dan tekan pilihan Add File dan masukkan dokumen yang ingin Anda gabungkan.

·         Bila Anda ingin mensortir file, maka Anda dapat menggunakan fitur Up & Down.

·         Bahkan ada fitur menambahkan password bila Anda ingin file terlindungi.

·         Bila pengurutan file selesai, langkah terakhir adalah tekan tombol Merge untuk menggabungkan semua file tersebut menjadi dalam satu file.

 

·         Menggunakan PDFelement6

 

Cara terakhir yang dapat anda lakukan dengan menggunakan aplikasi adalah denga. PDFelement6. Aplikasi yang juga menyediakan cara yang praktis dan mudah, seperti berikut ini:

·         Unduh dan instal aplikasi PDFelement6.

·         Kemudian buka, lalu pilih dan tekan fitur Combine PDF.

·         Lalu Anda pilih file yang ingin digabungkan dengan menggunakan fitur drag and drop.

·         Selanjutnya adalah tekan next, maka setelah beberapa saat semua file yang sudah anda pilih akan tergabung menjadi satu dan file.pdf pun selesai dibuat.

 

Dengan menggunakan aplikasi-aplikasi yang ada di atas, sudah pasti dapat membuat pekerjaan Anda jauh lebih mudah dan praktis. Tidak perlu lagi repot-repot membawa berkas-berkas yang berat dan juga penting, cukup menggunakan flashdisk atau memori card, semua data Anda aman tersimpan.

 

Selain itu juga, semua aplikasi di atas dapat Anda unduh secara gratis. Dan salah satu diantaranya pun menyediakan fitur pelindung file, yang dapat Anda gunakan untuk memasukkan password dan melindungi file-file penting.

 

Demikianlah ulasan dan informasi mengenai cara yang mudah untuk menggabungkan file PDF secara online yang dapat Anda coba. Semoga bermanfaat!

 

Post a Comment for "Inilah Cara Yang Mudah Untuk Menggabungkan File PDF Secara Online"

Berlangganan via Email