Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Ide Bisnis Sampingan Ibu Rumah Tangga yang Trending


Saat ini ada banyak ide bisnis sampingan ibu rumah tangga yang dapat dipertimbangkan. Kebanyakan ide usaha tersebut trending berkat kemampuan ibu-ibu rumah tangga. Meski sebagai ibu rumah tangga namun hal tersebut tidak membatasi Anda untuk menghasilkan pundi-pundi penghasilan tambahan. Apalagi banyak bisnis yang dapat dikembangkan.




Seorang ibu rumah tangga biasanya memiliki sebuah aktivitas seperti mengurus rumah, mengurus anak dan lainnya. Kesibukannya dimulai dari pagi hari saat menyiapkan masakan. Selain itu mereka juga harus membersihkan beberapa bagian rumah. Kegiatan tersebut akan dilanjutkan pada sore hari atau menjelang malam tiba.

Namun tidak jarang ibu rumah tangga yang memiliki waktu luang banyak dari pagi sampai malam hari. Oleh sebab itu mereka membutuhkan bisnis sampingan ibu rumah tangga kekinian. Daripada bingung yuk cermati 7 ide usaha yang cocok dikerjakan oleh kalangan ibu rumah tangga berikut ini.

Menjadi Seorang Penulis Lepas Website

Salah satu bisnis yang cocok untuk kalangan ibu muda di rumah adalah menjadi seorang penulis. Usaha tersebut tidak memerlukan biaya besar. Bahkan modal yang digunakan untuk mengembangkan bisnis ini terbilang sangat kecil. Untuk mengerjakan setiap job dari klien Anda hanya membutuhkan kuota internet.

Saat ada berbagai jenis penulis yang dapat Anda kembangkan. Mulai dari penulis puisi, artikel, novel, cerita pendek, dan tulisan lainnya yang dimuat di sebuah website. Menariknya bisnis sampingan ibu rumah tangga tersebut dapat meningkatkan pendapatan Anda. Hal ini dikarenakan Anda sendiri yang menerapkan tarif jasanya.

Meski dari rumah seorang ibu dapat menghasilkan pendapatan lebih. Kemampuan yang harus dimiliki untuk mendukung bisnis tersebut adalah skil menulis. Karena itu ide usaha tersebut sangat cocok dikembangkan bagi mereka yang antusias dengan dunia tulis menulis. Sementara itu usaha dapat dikerjakan di sela-sela waktu luang.

Bisnis Pembuatan Beragam Souvenir Rumahan

Apakah Anda mencari bisnis sampingan ibu rumah tangga yang menguntungkan? Salah satu bisnis yang cocok dikembangkan di rumah saat ini adalah pembuatan souvenir. Usaha ini fokus pada pembuatan kerajinan tangan dengan berbagai jenis dan bentuk. Untuk mengembangkannya Anda membutuhkan skill dan teknik kerajinan tangan.

Ada berbagai macam kerajinan tangan yang dapat dijadikan sebagai sumber penghasilan tambahan. Misalnya souvenir wisuda yang terdiri dari boneka dengan ucapan congratulations. Selain itu Anda juga dapat membuat boneka dari kain flanel sesuai dengan permintaan pelanggan. Souvenir tersebut juga dibuat dengan bentuk layaknya profesi.

Seperti beragam boneka profesi dokter, tentara, bidan, pns, dan lainnya. Boneka-boneka profesi tersebut dapat dipasarkan dengan variasi harga sesuai dengan kerumitan pembuatannya. Anda juga dapat memberikan diskon pembelian untuk pembukaan bisnis sampingan ibu rumah tangga tersebut. Sementara itu pemasaran bisnis tersebut juga dapat dilakukan dengan melalui media sosial.

Bisnis Catering Jajanan untuk Hajatan

Apakah Anda memiliki waktu luang yang banyak di rumah? Atau saat ini memiliki bakat terpendam dalam dunia memasak? Apabila Anda memiliki keduanya maka rekomendasi terbaik adalah dengan membuka jasa catering jajanan. Memang ada berbagai jenis layanan catering yang dikembangkan dari rumah.

Salah satunya adalah jenis catering yang fokus pada jajanan tradisional. Jajanan tersebut biasanya menjadi menu snack berbagai hajatan. Seperti hajatan khitanan, aqiqah, ulang tahun, dan pernikahan. Bahkan beberapa acara yang dibuat rutinan seperti arisan keluarga juga membutuhkan hidangan jajanan tradisional.

Cobalah membangun bisnis sampingan ibu rumah tangga tersebut dengan harga yang terjangkau. Biasanya kebanyakan orang tertarik membeli jajanan dengan harga terjangkau. Dengan langkah tersebut Anda tidak akan kesulitan mendapatkan pelanggan tetap. Selain itu promosi juga dapat dilakukan lewat keluarga, kerabat, dan teman kerja Anda.

Bisnis Dropshipper Barang dari Rumah

Keberadaan e-commerce saat ini memudahkan setiap orang dalam memulai bisnis dari rumah. Bahkan mereka hanya berbekal smartphone saja dalam mempromosikan produk. Anda juga dapat mengikuti jejak pebisnis rumahan yang sudah sukses. Salah satunya dengan menjadi seorang dropshipper barang populer dari dalam rumah.

Mengapa harus memilih produk populer untuk dijual kembali? Barang-barang populer lebih mudah dijual kembali. Selain itu bisnis sampingan ibu rumah tangga ini juga sudah memiliki basis pelanggan tersendiri. Sehingga untuk mengembalikan modal yang sudah keluar tidaklah lama. Anda hanya perlu mengembangkan bakat promosi produk.

Cobalah untuk melihat trend produk yang paling populer saat ini. Kemudian ajukan sebuah kerjasama dengan produsen untuk menjadi seorang dropshipper. Cara tersebut menguntungkan karena Anda dapat mendapatkan harga yang terjangkau. Setelah itu Anda dapat membeli untuk stock di rumah. Terakhir Anda dapat memasarkan stock barang tersebut.

Bisnis Fashion Hijab Anak Muda

Bisnis sampingan ibu rumah tangga yang sedang populer selanjutnya adalah jualan hijab khusus anak muda. Usaha tersebut menargetkan anak muda sebagai target marketnya. Khususnya anak muda yang tertarik untuk mengenakan hijab. Menariknya usaha tersebut dapat dijalankan dari dalam rumah tanpa harus membuka toko.

Jika ingin membuat toko offline Anda dapat menyulap salah satu ruang di rumah untuk berjualan. Ruangan tersebut juga dapat dimanfaatkan sebagai gudang penyimpanan hijab. Cobalah menata tumpukan hijab dengan menarik agar rumah Anda juga terlihat rapi. Orang yang melihatnya akan ikut tertarik untuk mengunjunginya.

Selain menjualnya ke kerabat dan tetangga Anda dapat memanfaatkan pemasaran secara online. Buatlah akun toko hijab di e-commerce yang Anda percaya. Tampilan beberapa promo menarik untuk setiap pembelian fashion hijab. Agar menarik Anda dapat menciptakan kreasi hijab dengan ornamen yang berbeda dari lainnya.

Bisnis Tanaman Hias di Pekarangan Rumah

Ide bisnis sampingan ibu rumah tangga selanjutnya adalah menjual tanaman hias. Usaha tersebut cocok dijalankan apabila Anda memiliki pekarangan rumah yang luas. Sayang bukan apabila pekarangan tersebut dibiarkan begitu saja. Anda dapat merombaknya menjadi sebuah lahan dengan berbagai tanaman hias yang sedang populer.

Jangan khawatir pelanggan tidak akan menemukan tempat Anda. Meski berada di dalam gang sekalipun tetap saja usaha tersebut dapat dikembangkan. Anda dapat menawarkan tanaman hias di dalam website maupun media sosial lainnya. Gunakan Instagram untuk menawarkan berbagai produk tanaman hias yang Anda rawat.

Deretan tanaman hias tersebut dapat menjadi sumber penghasilan. Lebih dari itu rumah Anda ikut terlihat cantik dengan tanaman hias. Sebaiknya pilih jenis tanaman hias yang sesuai dengan iklim dan suhu di rumah. Hal ini karena tidak semua jenis tanaman hias tumbuh subur di rumah Anda.

Bisnis Warung Makan Ala Kekinian

Bisnis sampingan ibu rumah tangga selanjutnya adalah warung makan. Usaha tersebut sangat cocok dikembangkan bagi Anda yang tinggal di dekat sekolah maupun gedung perkantoran. Biasanya kalangan pelajar dan karyawan kantor membutuhkan makan saat jam istirahat di siang hari. Peluang tersebut akan mendatangkan keuntungan bagi Anda.

Bagaimana jika Anda tidak memiliki lahan khusus untuk membangun warung makan? Jangan khawatir karena warung makan dapat dibuat di rumah Anda sendiri. Gunakan halaman depan sebagai warung makan. Anda juga dapat memanfaatkan ruangan yang berada di kanan rumah untuk jualan makanan.

Memulai bisnis saat menjadi ibu rumah tangga tidaklah sulit. Anda hanya perlu memilih jenis usaha yang mempunyai peluang besar. Bahkan tanpa modal besar sekalipun Anda tetap dapat membangun usaha tersebut. Seperti ketujuh bisnis sampingan ibu rumah tangga di atas dapat meningkatkan financial Anda.

 

Post a Comment for " Ide Bisnis Sampingan Ibu Rumah Tangga yang Trending"

Berlangganan via Email