Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Menggunakan Telegram Web di PC dan Laptop Dengan Benar

Cara Menggunakan Telegram Web di PC dan Laptop Dengan Benar - Beberapa aplikasi dewasa ini telah mengalami banyak kemajuan. Tak hanya mampu berkirim pesan. Kini, kelengkapan fitur seakan jadi keharusan.

Salah satunya ialah telegram, aplikasi chat dengan beragam keunggulan. Selain bisa digunakan pada ponsel dengan basis android.  Juga bisa dipakai melalui sebuah PC maupun laptop.

Sudah Paham Bagaimana Cara Menggunakan Telegram Web Di Pc Dan Laptop?

 


Memakai aplikasi perpesanan baru terasa menyenangkan. Namun, perlu mengetahui dasar-dasar penggunaannya. Sehingga saat pemakaiannya lancar jaya tanpa kendala. Nah, sebelum itu ketahui dulu, apa ya keunggulan aplikasi bergambar pesawat kertas ini.

1. Ciri Khas

Sempat diklaim sebagai tiruan whatsapp, nyatanta aplikasi ini mempunyai ciri khas. Yang tak dimiliki oleh whatsapp, lho! Yakni, kemampuan menampung hingga lima ribu pengguna dalam satu grup.

2. Mampu Mengirim File Dengan Jumlah Besar

Aplikasi ini dinilai lebih fleksibel serta lancar ketika harus mengirimkan file berukuran besar. Bahkan hingga mencapai angka 1.5 GB per file. Wow! Jumlah yang gede bukan?

3. Secret Chat

Fitur obrolan rahasia ini juga tersedia di telegram. Aksesnyapun bisa dipakai oleh pengguna tertentu. Selain itu, telegram juga tak mengharuskan Anda aktif dalam sebuah grup. Namun, tetap dapat memantau perkembangannya.

4. Hemat Baterai Dan Kuota

Meski mampu menampung hingga ribuan pengguna. Serta mengirimkan file besar, aplikasi ini bisa disetting agar hemat baterai juga kuota. Makanya, tak heran jika banyak kalangan yang menyukai aplikasi berikut.

Cara menggunakan Telegram Web di PC dan Laptop, Simpel Dan Praktis

Sudah siap menyimak? Yuk ikuti langkah-langkah berikut.

1. Download aplikasi pada situs desktop.telegram.org melalui browser pada PC yang Anda miliki

2. Setelah ada notifikasi terbuka, silakan klik opsi Get Telegram For Windows. Apabila laptop Anda masih mengusung sistem ini. Namun juka tidak, tekan saja Show All Platforms

3. Dalam opsi show all platforms tersedia beberapa pilihan sistem operasi. Yakni, linux bit 32, linux bit 64 juga MacOS. Nah, Anda bisa mengunduh aplikasi telegram sesuai sistem laptop yang Anda miliki. Tunggu hingga proses download rampung, ya.

4. Setelah berhasil terunduh, kemudian Anda bisa segera membuka aplikasi tersebut

5. Biasanya bakal muncul opsi pemilihan bahasa. Klik OK setelah Anda memilih bahasa yang cocok

6. Tekan tombol next pada pilihan guna memilih lokasi dokumen aplikasi yang akan Anda install

7. Tap tombol next pada opsi untuk menciptakan folder pada data C

8. Tekan next lagi untuk membuat shorcut pada desktop laptop Anda

9. Selanjutnya, tap opsi install dan tunggu hingga aplikasi telegram selesai terproses

10. Selesai, klik tombol finish ya.

Masuk Ke Laman Telegram

Setelah mengetahui cara install aplikasinya, kini jajalin ya cara menggunakan telegram web di pc dan laptopBerikut detail stepnya;

a. Klik open / buka telegram pada desktop laptop. Otomatis akan ada halaman pembuka dan tekan start messaging

b. Pilih Negara ada bagian Country code serta masukkan nomor ponsel yang Anda punya. Jika Anda berada di Indonesia masukkan kode +62. Baru kemudian tekan tombol selanjutnya

c. Tunggu beberapa saat, karena sistem bakal mengirim kode menuju nomor hp yang didaftarkan

d. Jika telah mendapatkan kode, masukkan secara betul pada kolom verifikasi. Dan sistem akan otomatis membacanya

Cara Mudah Memakai Telegram Tanpa Harus Mengunduhnya

Jika cara-cara tersebut sedikit merepotkan, Anda bisa menjajal langkah berikut ini.

1. Silakan login menuju situs web.telegram.org melalui web browser ada laptop atau PC

2. Anda bakal diarahkan menuju laman dengan opsi pilihan negara dan input nomor ponsel. Dan tunggu vetifikasinya

3. Tekan pilihan Next

4. Input kode verifikasi kemudian tekan lagi opsi selanjutnya

5. Apabila nomor tersebut telah terverifikasi, Anda akan dibawa menuju tampilan percakapan. Sehingga Anda bisa langsung berkirim pesan melalui aplikasi apik ini.

Fitur Baru Telegram Yang Mengasyikkan

Layaknya aplikasi serupa, telegram mempunyai adaan fasilitas berupa fitur. Yang notabene banyak difavoritkan. Penasaran apa saja fitur baru yang disematkan pada platform berikut?

1. Live Location

Kecanggihan fitur nomor satu ini memungkinkan Anda berbagi lokasi secara langsung. Khususnya menuju kontak lain yang Anda kehendaki. Fitur ini diklaim memudahkan pengguna saat ingin mencari lokasi pengguna lainnya. Cara menggunakan telegram web di pc dan laptop khusus live location ini juga disukai banyak orang.

2. Otomatis Menyimpan Musik

Perkembangan fitur kedua ini juga dijamin membuat Anda makin puas. Ya, pasalnya, telegram telah memiliki sistem otomatis dalam menyimpan sebuah lagu. Yang mana telah dikirim pada daftar media usungan aplikasi.

Hal ini dinilai memudahkan pengguna untuk memilah lagu-lagu yang ingin diinput menuju playlist.

3. Analitik Pesan

Apa sih analitik fitur ini? Sistem ini diklaim sebagai informasi terkait daftar pemakaian aplikasi pada telegram. Anda dapat melihat keseluruhan channel bahkan setiap postingan dalam platform tersebut. Disamping itu tersedia pula tampilan yang memperlihatkan akun-akun. Yang meneruskan postingan yang Anda buat.

4. Pinned Messages

Penerapan fitur semat pesan berikut juga dinilai sangat membantu mobilitas pengguna. Anda bisa menandai aneka pesan penting juga menyematkannya pada notifikasi teratas. Sehingga, ketika ingin mencari pesan tersebut, Anda tak perlu bingung.

Selain sebagai dokumen pengingat secar pribadi. Pinned message ini bisa dipakai untuk obrolan grup ada aplikasi ini.

Fitur Lainnya

Menulis pesan tak lengkap rasanya tanpa fitur pendukung, kan? Tentunya obrolan bakal semakin datar dan tak menarik lagi. Namun, fitur tambahan ini bakal menjamin chattingan Anda dengan pengguna lain lebih asyik lagi.

·         Stiker Atraktif

Berbagi ekspresi melalui sejumlah emoticon stiker dinilai lebih tersampaikan. Tampilan stiker ini juga dianggap mampu melengkapi obrolan sehingga lebih menarik lagi.

Pada telegram tersedia aneka stiker dengan beragam emoji. Anda bisa leluasa memilih stiker ini sesuai kebutuhan.

·         Voice Audio

Jika malas mengetik, manfaatkan saja voice audio yang dimiliki telegram ini. Caranya juga sangat simpel. Anda tinggal menekan opsi bergambar microphone. Yang letaknya berada disamping kolom tulis pesan.

Tekan sembari ucapkan beberapa kata yang hendak ingin Anda sampaikan. Dan secara otomatis suara Anda terkirim ke pengguna lainnya. Fitur ini praktis dan sangat efektif.

·         Kirim File

Seperti yang telah dikemukakan diatas, telegram memungkinkan Anda berbagi dokumen besar sekalipun. Nah, bentuk dokumen ini bisa beragam. Yakni, foto, dokumen word, audio, hingga gambar lainnya.

Menariknya lagi, Anda bisa langsung menyimpan file ini dengan mudah. Sehingga fitur ini juga masuk deretan yang difavoritkan. Jika Anda memiliki pekerjaan dengan basis kirim-kirim dokumen. Aplikasi ini bisa membantu kinerja Anda.

Itulah sekilas tentang cara menggunakan telegram web di pc dan laptop dengan lebih mudah. Sudah siap mengunduhnya?

Post a Comment for "Cara Menggunakan Telegram Web di PC dan Laptop Dengan Benar"

Berlangganan via Email