Aplikasi dan Cara Download Video YouTube dengan Mudah di HP dan PC Menggunakan Snipping Tool 3 - Lulus SMK
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Aplikasi dan Cara Download Video YouTube dengan Mudah di HP dan PC Menggunakan Snipping Tool 3

Aplikasi Cara Download Video YouTube dengan Mudah di HP dan PC Menggunakan Snipping Tool 3 - Saat Pandemi adalah saat yang banyak dimanfaatkan oleh orang banyak sebagai waktu untuk rebahan. Namun, tidak semua orang memilih rebahan sebagai cara untuk menghilangkan penat. Sebagian orang memilih untuk tetap berkarya, semisalnya dengan meng-upload video atau konten-konten yang menarik.

 



Dan diantara sekian banyak aktivitas yang dilakukan, menggunakan snipping tool 3 sebagai alat untuk screenshot video menjadi pilihan. Biasanya, tidak hanya sebagai bahan ide untuk membuat konten, tetapi juga digunakan sebagai koleksi video yang dapat dinonton nanti. Dan berikut ini adalah beberapa aplikasi untuk download video YouTube dengan mudah di HP dan PC yang dapat Anda gunakan.

 

Aplikasi Cara Download Video YouTube dengan Mudah di HP dan PC Menggunakan Snipping Tool 3

 

Cara yang pertama untuk meng-upload video YouTube dari perangkat komputer atau PC, Anda dapat menggunakan 4 aplikasi snipping tool. Semua aplikasi dapat Anda unduh secara gratis dan install di PC. Diantaranya adalah:

 

·         Screenpresso

Aplikasi yang dapat membantu Anda melakukan print screen dalam berbagai bentuk. Anda juga bisa mengambil bagian tertentu pada layar, seperti screenshot semua halaman website termasuk saat Anda scroll layar, bahkan termasuk dengan rekam layar dalam bentuk video HD.

 

Dalam Screenpresso juga dilengkapi dengan beberapa fitur seperti:

·         peralatan image editor

·         widget atau biasa disebut dengan workplace

Bahkan dilengkapi pula dengan kemampuan mengirim hasil print screen, seperti:

·         penyimpanan cloud Screenpresso

·         Google Drive

·         Microsoft OneDrive

·         Dropbox

·         Evernote

·         YouTube

·         OneNote

·         Dan media sosial yang Anda miliki

 

Screenpresso dapat Anda unduh secara gratis dengan beberapa batasan, diantaranya:

·         Ada watermark Screenpresso pada video capture

·         image editor terbatas

·         peralatan generator dokumen terbatas

·         Dan lainnya.

 

·         TinyTake

Aplikasi selanjutnya ini tidak hanya dimanfaatkan untuk membuat screenshot. Tetapi juga dapat Anda manfaatkan untuk merekam layar sebagai video.

 

TinyTake pun tidak berbeda denga aplikasi lainnya, aplikasi ini juga menawarkan membuat catatan di screenshot. Tidak hanya pada gambar, tetapi juga ada pada video. Fitu untuk menandai gambar yang dimiliki aplikasi ini pun cukup lengkap. Setelah Anda selesai mengedit foto atau video, Anda juga bisa langsung membagi hasil screenshot dengan siapapun menggunakan penyimpanan yang ada disediakan, yakni cloud TinyTake. Menariknya pada tangkapan video, Anda bisa langsung mengirimnya ke YouTube.

 

TinyTake dapat Anda unduh secara gratis untuk keperluan personal. Dan batasan watu rekam adalah 5 menit, sedang pada batasan penyimpanan cloud adalah sekitar 2GB. 

 

·         OBS Studio

Aplikasi yang ketiga ini cukup populer dikalangan streamers.  Aplikasi OBS Studio ini merupakan salah satu aplikasi yang sudah memiliki nama dan sering digunakan oleh pemain game online untuk melakukan live broadcast di channel YouTube. Tidak hanya YouTube, tetapi aplikasi ini juga banyak dimanfaatkan pada Twitch. Aplikasi ini juga merupakan open-source yang tidak hanya hadir dengan beragam fitur lengkap, tetapi juga advanced dan paling dicari.

 

Audio mixer juga sudah disediakan oleh OBS Studio untuk Anda yang ingin mengedit atau mengatur suara-suara yang ada pada video.

 

Berbeda dengan aplikasi lainnya yang dapat merekam layar kemudian disimpan lalu diunggah ke media sosi. Karena pada OBS Studio tidak menawarkan fitur seperti penambahan anotasi ataupun lainnya.

 

·         AceThinker

Merupakan aplikasi yang dapat dijalankan di OS Windows dan Mac, dimana pada aplikasi ini tergolong sederhana bahkan mudah digunakan. Karena Anda cukup melakukan beberapa langkah saja seperti mengatur perekam, memulai rekaman, dan menyimpan screencast.

 

Bahkan AceThinker juga memberikan kemudahan untuk Anda dalam merekam area layar tertentu dari seluruh bagian layar laptop. Tidak hanya itu saja, Anda juga dapat merekam audio secara langsung dari laptop ataupun menggunakan mikrofon eksternal kalau memang diperlukan.

 

Hasil rekaman layar pada aplikasi ini juga dapat Anda konversi dalam berbagai bentuk format video populer seperti AVI, MOV, bahkan MP4. Dan yang pasti, Anda bisa langsung mengunggah video ke berbagai situs web yang diinginkan seperti YouTube dan Google Drive. Untuk mengunduh aplikasi ini ada dua versi yang dapat Anda pilih, yakni versi gratis ataupun berbayar.

 

Selanjutnya adalah aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk merekam video YouTube dari perangkat smartphone, diantaranya adalah:

 

·         DU Recorder

Aplikasi yang pertama ini merupakan salah satu aplikasi perekam layar smartphone yang terbaik dan populer. Tidak hanya menyediakan perekam layar dengan kualitas tinggi, tetapi DU Recorder juga menyediakan streaming langsung ke beberapa platform yang dapat Anda manfaatkan seperti:

·         YouTube

·         Facebook

·          Twitch

 

Anda hanya cukup menggunakan smartphone untuk mengedit hasil tangkapan layar video tanpa harus menggunakan PC dengan fitur editor video didalamnya.

 

·         AZ Screen Recorder

Merupakan aplikasi screen recorder yang dapat diunduh gratis bahkan tanpa iklan seperti aplikasi lainnya. Tidak hanya menawarkan fitur perekam layar smartphone, tetapi aplikasi ini pun menyediakan berbagai macam fitur menarik lainnya, seperti:

·         dapat menjeda perekaman

·         tanpa watermark

·         antarmuka yang sederhana

 

Menariknya Anda tidak perlu me-root perangkat untuk menggunakan aplikasi ini secara gratis.

 

·         Super Screen Recorder

Merupakan aplikasi perekaman layar Android populer lainnya yang hadir dengan antarmuka tidak hanya intuitif tetapi juga ramah pengguna. Menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak diunggah, menariknya terdapat fitur yang disukai yakni fitur yang menawarkan perekaman tanpa batas waktu dan memiliki editor video bawaan.

 

Dengan memanfaatkan aplikasi Super Screen Recorder, Anda dapat merekam layar dengan kualitas tinggi berikut dengan berbagai resolusi, frame rate, bahkan bit rate.

 

 

Cara Merekam Layar Video di Smartphone

 

Tanpa harus mengunduh aplikasi perekam layar atau menggunakan snipping tool 3, bila Anda pengguna smartphone Android seperti:

·         Samsung

·         ASUS

·         Lenovo

·         Oppo

·         Redmi series

·         Vivo

·         Dan lainnya

 

Anda masih tetap bisa melakukan screenshoot menggunakan fitur bawaan yang ada pada smartphone. Caranya pun mudah, Anda hanya cukup menekan tombol power dan volume bersamaan selama 3 detik, maka secara otomatis gambar yang Anda screenshoot sudah tersimpan otomatis di galeri. Atau bisa juga dengan mengusapkan 3 jari bersamaan pada layar kemudian akan muncul capture dan otomatis tersimpan di galeri. Namun bila Anda pengguna iPhone, maka Anda cukup menekan tombol home dan power bersamaan sampai layar tertangkap dengan baik.

 

Kalau untuk merekam layar, tidak semua merek handphone mengembangkan fitur tangkap layar video. Untuk fitur tersebut Anda dapat menemukannya di smartphone dengan merk OPPO, Redmi series, Xiaomi, dan Vivo. Apabila smartphone Anda belum memiliki fitur tangkap layar video, maka aplikasi yang ada di atas dapat Anda manfaatkan untuk meng-upload video YouTube langsung dari HP.

 

Demikianlah ulasan mengenai Aplikasi dan cara download video YouTube dengan mudah di HP dan PC menggunakan Snipping Tool 3. Semoga informasi yang menarik di atas dapat membantu dan memberikan Anda referensi yang tepat. Semoga bermanfaat!

 

Post a Comment for "Aplikasi dan Cara Download Video YouTube dengan Mudah di HP dan PC Menggunakan Snipping Tool 3"