Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tips Menjaga Kesehatan Mata yang Baik

 



 

Tips Menjaga Kesehatan Mata yang Baik - Mata disebut cermin jiwa dan memang demikian. Enam otot di setiap mata membantu kita melihat dunia di sekitar kita dan merasakan sensasi dengan benar dengan mengontrol jumlah cahaya yang masuk, memproses informasi dalam jumlah besar, dan mengirimkan informasi ke otak kita.

Mata aktif sejak Anda bangun dari tempat tidur dan istirahat hanya saat Anda sedang istirahat. Oleh karena itu, karena gaya hidup modern kita, Kesehatan Mata dapat menjadi pembakar belakang dalam kesibukan kita sehari-hari agar tepat waktu untuk bekerja, mengirimkan laporan sebelum tenggat waktu, atau hanya menelusuri feed media sosial kita untuk mendapatkan informasi terbaru.

Orang yang terpaku pada laptop atau ponsel cerdasnya, yang terus bekerja atau membaca selama berjam-jam, mengemudi jarak jauh, atau sibuk menjelajahi umpan media sosial dapat menyebabkan mata mereka lelah dan merasa tegang. Mengejan berlebihan juga bisa menyebabkan mata merah. Kurang tidur, alergi, konjungtivitis, kerusakan akibat sinar matahari atau bahkan begadang bisa mengakibatkan mata melesat keesokan harinya.

Ada beberapa kondisi yang memengaruhi mata tetapi hanya akan teridentifikasi di kemudian hari. Salah satunya adalah sekelompok kondisi yang disebut glaukoma. Kebanyakan orang yang akhirnya akan mengembangkan glaukoma tidak tahu bahwa mereka mengidap glaukoma: - tekanan mata yang sangat tinggi pada saraf optik yang pada akhirnya dapat menyebabkan kebutaan.

Namun, mengelola kesehatan mata sangatlah mudah jika kita memastikan bahwa kita melakukannya dengan benar. Langkah paling sederhana ke arah ini adalah mengikuti diet yang benar. Kesehatan yang baik untuk mata kita bisa terjamin jika kita mengkonsumsi makanan sehat seperti sayuran berdaun hijau seperti bayam dan kangkung yang kaya nutrisi menyehatkan mata seperti asam folat, lutein dan vitamin E. Buah kuning dan jingga seperti jeruk dan sayur mayur.

Seperti wortel mengandung beta karoten dan zeaxanthin yang dapat membantu menjaga kesehatan mata. Pola makan yang kaya akan makanan laut dan produk susu membantu memasok mata dengan asam lemak Omega-3 dan Vitamin B12 yang bersama-sama membantu mendukung kesehatan mata.

Bagaimana Tips Menjaga Kesehatan Mata yang Baik?

Penting bagi kita untuk menggunakan layar (ponsel / komputer / laptop) secara bertanggung jawab sepanjang hari untuk memastikan yang terbaik bagi mata kita. Ikuti aturan 20 menit, istirahatkan mata Anda setiap 20 menit dan lihat sejauh 20 kaki selama 20 detik. Pastikan kacamata resep atau lensa kontak Anda baru sebelum menggunakan perangkat ini. Menggunakan layar anti-silau dapat membantu mengurangi kerusakan lebih lanjut pada mata Anda.

Berhenti merokok segera, ini satu-satunya cara untuk menghentikan semua masalah yang berhubungan dengan kesehatan mata. Tidak ada kata terlambat untuk menghentikan kebiasaan ini dan menyelamatkan mata Anda dari kondisi kesehatan mata yang berpotensi mengancam, termasuk kebutaan.

Dokter mata Anda adalah penasihat terbaik Anda dalam hal kesehatan mata. Dokter mata Anda dapat membantu menjelaskan beberapa tes penglihatan yang mungkin harus Anda lakukan, tekanan mata dan pemeriksaan saraf optik untuk glaukoma dan bagaimana riwayat pribadi dan keluarga Anda dapat memengaruhi kesehatan mata.

Pemeriksaan mata tahunan juga dapat membantu dokter mengevaluasi dengan cermat apakah Anda perlu menyesuaikan kekuatan lensa resep Anda atau tidak. Itulah ulasan mengenai cara menjaga Kesehatan Mata dengan baik, semoga artikel ini bermanfaat.

Post a Comment for "Tips Menjaga Kesehatan Mata yang Baik"

Berlangganan via Email