Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Pasta Gigi

 



Cara Menghilangkan Jerawat dengan Pasta Gigi

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Pasta Gigi - Oh tidak. Ada acara yang akan datang, dan jerawat besar yang jelek memutuskan untuk muncul tepat di wajah Anda. Anda harus menyingkirkannya, dan cepat. Memencet jerawat tampaknya memperburuk keadaan, tetapi ada kemungkinan kecil Anda bisa menghilangkannya sepenuhnya keesokan harinya.

Untungnya, ada cara sederhana untuk mengurangi munculnya jerawat yaitu pasta gigi. Perlu diingat, bagaimanapun, bahwa pasta gigi memiliki beberapa kekurangan, seperti kemungkinan iritasi kulit. Artikel ini akan menunjukkan cara menghilangkanjerawat, atau setidaknya membuatnya tampak kurang jelas, dengan pasta gigi.

Ada beberapa hal yang membuat saya, editor kecantikan yang terobsesi dengan kulit, menghembuskan napas mengerikan di hati saya yang dingin dan mati ketika seseorang mengaku tidur dengan riasan (berhenti), ketika seseorang memberi tahu saya bahwa mereka hanya menggunakan tisu rias untuk cuci wajah mereka dan ketika seseorang berbicara tentang mengoleskan pasta gigi pada jerawat mereka.

Sayangnya bagi saya, saya mendengar pengakuan ini setiap minggu dari rekan kerja dan teman, dan karenanya saya selalu dalam keadaan mati dan penjelasan. Jadi saya di sini hari ini dengan bantuan seorang dokter kulit untuk mengatasi salah satu dari kepercayaan kecantikan yang mengerikan, mengerikan, tidak baik, sangat buruk ini untuk selamanya. Sehingga kita semua dapat beralih ke keadaan pencerahan kulit yang lebih baik.

Sebelumnya, semua yang ingin Anda ketahui / tanyakan secara pribadi kepada saya tentang mengoleskan pasta gigi pada jerawat dan jerawat. Anda mencuci muka sebelum tidur dan melihat awal mula jerawat merah yang marah. Apa yang harus Anda lakukan? Pabrik rumor mungkin membuat Anda percaya bahwa mengoleskan pasta gigi biasa pada jerawat Anda akan membantunya sembuh dalam semalam.

Tapi, meskipun benar bahwa beberapa bahan yang ditemukan dalam pasta gigi mengeringkan kulit dan dapat membantu mengecilkan jerawat Anda, pengobatan rumahan untuk jerawat ini tidak sebanding dengan risikonya. Selain itu, ada beberapa perawatan yang tersedia dengan mudah yang dapat Anda coba. Teruslah membaca untuk mengetahui mengapa pasta gigi tidak cocok untuk kulit Anda.

Langkah cara menghilangkan jerawat

Cuci muka Anda menggunakan air hangat dan pembersih wajah yang lembut.




Air hangat akan membantu membuka pori-pori dan pembersih wajah akan membantu melarutkan kotoran atau minyak. Ini akan membuat jerawat lebih mudah ditangani. Pertimbangkan untuk menggunakan pembersih wajah yang diformulasikan untuk jerawat. Hindari minuman berbahan dasar alkohol karena dapat mengeringkan kulit dan menyebabkan munculnya jerawat.

Pastikan tangan Anda bersih.

Tangan yang kotor dapat memindahkan bakteri ke kulit Anda, yang dapat menyebabkan lebih banyak jerawat dan jerawat. Sebelum Anda mulai mengoleskan pasta gigi, cuci tangan Anda dengan sabun dan air hangat.

Pilih pasta gigi yang tepat.

Tidak sembarang jenis pasta gigi akan menghilangkan jerawat. Pasta gigi putih polos akan menjadi yang paling efektif, tetapi ada beberapa hal lain yang juga harus Anda perhatikan. Berikut beberapa hal untuk Anda mulai yaitu pilih pasta gigi yang berwarna putih.

Pastikan itu pasta, dan bukan gel. Pertimbangkan untuk membeli pasta gigi yang mengandung soda kue, hidrogen peroksida, atau mentol. Pertimbangkan untuk membeli pasta gigi yang memiliki rasa mint. Ini mungkin memiliki sedikit efek pendinginan pada kulit Anda.

Ketahui jenis pasta gigi yang harus dihindari.





Beberapa jenis pasta gigi sebenarnya bisa lebih merusak jerawat Anda daripada kebaikannya, sementara yang lain tidak akan efektif sama sekali. Berikut beberapa hal yang harus dihindari saat mencari pasta gigi yang tepat yaitu jangan gunakan pasta gigi berbentuk gel.

Karena bahan yang ada di dalamnya tidak akan seefektif dan malah bisa memperparah jerawat. Hindari apa pun yang diwarnai atau memiliki garis di dalamnya, atau memiliki bahan tambahan, seperti bahan pembasmi gigi berlubang, zat pemutih, atau fluorida ekstra.

Pasta gigi pada jerawat mungkin lebih berbahaya daripada manfaatnya

Banyak pasta gigi yang dulunya mengandung bahan kimia yang disebut triclosan yang dapat bekerja untuk membunuh bakteri penyebab dan memperburuk jerawat. Beberapa bahan yang biasa ditemukan dalam pasta gigi, seperti soda kue, alkohol, dan hidrogen peroksida, diketahui dapat mengeringkan, yang dapat membantu mengecilkan jerawat.

Menurut seorang dokter kulit bersertifikat, mentol dalam pasta gigi dapat menimbulkan perasaan geli yang dapat mengurangi rasa sakit dan bengkak untuk sementara. Jadi, tidak sepenuhnya keluar dari bidang kiri untuk percaya bahwa pengobatan rumahan ini bisa bekerja. Tetapi ada beberapa alasan mengapa Anda tidak boleh menggunakan pasta gigi sebagai perawatan jerawat Anda.

Informasi usang

Pertama-tama, kebanyakan perusahaan tidak lagi menggunakan triclosan dalam formula pasta gigi mereka. Menurut Badan Pengawas Obat dan Makanan, beberapa pengujian menunjukkan bahwa triclosan dapat berdampak negatif pada hormon tiroid. Jadi, meskipun Anda menemukan pasta gigi yang masih mengandung bahan kimia ini, menggunakannya pada jerawat mungkin tidak sebanding dengan risikonya.

Pasta gigi bisa menyebabkan iritasi pada kulit Anda

Ingat, pasta gigi diformulasikan untuk gigi Anda, bukan untuk permukaan sensitif wajah Anda. Jadi, meskipun kekuatan bahan kimia dalam pasta gigi mungkin aman untuk putih mutiara Anda, bahan kimia tersebut mungkin terlalu kuat untuk kulit Anda. Pasta gigi memiliki tingkat pH dasar dan dapat mengiritasi kulit sehat, yang memiliki pH asam alami.

Meningkatkan pH dengan terlalu banyak soda kue dapat menyebabkan ruam dan rasa terbakar. Sodium lauryl sulfate, bahan lain yang sering ditemukan dalam pasta gigi, mungkin terlalu keras untuk digunakan pada noda. Ini diketahui dapat mengiritasi kulit pada beberapa orang, tergantung pada sensitivitas Anda.

Mengeringkan secara berlebihan bisa menjadi bumerang

Meskipun Anda berhasil menghindari iritasi, ada kemungkinan reaksi buruk lainnya. Misalnya, jika kulit Anda menjadi terlalu kering karena menggunakan pasta gigi, itu bisa menyebabkan lebih banyak jerawat.

Bisakah pasta gigi menghilangkan jerawat?

Anda terkena jerawat, Anda mengolesinya dengan pasta gigi sebelum tidur, dan kemudian Anda bangun dengan kulit yang bersih. Wow, ajaib, luar biasa tapi tidak nyata. Pasta gigi biasanya diisi dengan bahan pengeringan seperti alkohol , yang mungkin merupakan tempat orang pertama kali mendapat ide untuk mengoleskannya pada jerawat.

Mengapa mengoleskan pasta gigi pada jerawat begitu buruk?

Pasta gigi bisa sangat mengiritasi. Sebagian besar formula berisi bahan-bahan seperti alkohol mentol, soda kue, dan hidrogen peroksida. Semua hal yang, ya, mungkin dapat mengeringkan jerawat, tetapi berisiko mengiritasi pelindung kulit Anda pada saat yang bersamaan.

Ketika pelindung kulit Anda rusak, " itu menjadi terlalu keras dan menghasilkan minyak secara berlebihan untuk mengimbanginya, yang menyebabkan pori-pori tersumbat, berjerawat, komedo, dan kulit berminyak". Asyik kan? Jadi, meskipun Anda hanya mengoleskan sedikit jerawat, gumpalan lengket itu bisa menyebar.

Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat dengan Pasta Gigi?


 

Dengan cepat mengiritasi seluruh kulit Anda dan berpotensi menyebabkan lebih banyak jerawat pada akhirnya. Selain itu, “mengeringkan” jerawat Anda tidak benar-benar menghilangkannya hanya mengeringkan lapisan atas kulit Anda tanpa membunuh bakteri di dalamnya. Secara keseluruhan, solusi yang sangat buruk.

Lantas bagaimana caranya agar jerawat cepat hilang?

Jika Anda berurusan dengan jerawat kistik (benjolan yang nyeri, bengkak, di bawah kulit), sayangnya Anda tidak dapat melakukan banyak hal secara topikal. Setetes krim hidrokortison yang dijual bebas dapat membantu peradangan, tetapi hanya suntikan kortison yang dapat menghilangkannya dalam semalam, sementara obat resep dapat menyembuhkannya sepenuhnya dari waktu ke waktu (sangat serius, pergi ke derma).

Jika tidak, obati jerawat Anda dengan mengoleskan lapisan tipis perawatan noda setelah mengoleskan pelembab. Untuk komedo putih klasik, gunakan formula dengan benzoyl peroxide, dan untuk pori-pori yang tersumbat kecil dan benjolan yang meradang, coba asam salisilat, yang melarutkan minyak dan sel-sel kulit. Gunakan hanya satu kali, setiap malam, dan tunggu tubuh Anda melakukan tugasnya yaitu, hancurkan jerawat itu dengan cepat.

Pasta gigi untuk mengeringkan jerawat

Kemungkinannya bagus bahwa pada titik tertentu Anda telah membubuhkan pasta gigi pada jerawat sebagai upaya untuk melenyapkannya. Meskipun cara ini sangat efektif untuk mengeringkan kulit saat perawatan bintik jerawat yang sah tidak berguna, seberapa efektifkah metode ini? Apakah kita melakukan lebih banyak kerugian daripada kebaikan di sini?

Dalam episode Beauty Myths minggu ini, kami meminta seorang dokter yang ahli kulit yang berbasis, untuk membersihkan trik jerawat DIY yang sering dipraktikkan ini. Pasta gigi mengandung bahan-bahan tertentu yaitu soda kue, hidrogen peroksida, alkohol, mentol, minyak esensial, triclosan - yang menyebabkan jerawat mengering.

Namun, dia mencatat bahwa tidak ada bahan dalam pasta gigi yang membuat metode ini lebih efektif daripada perawatan konvensional. Kami akan menunjukkan bahwa jika digunakan sendiri, baking soda bisa menjadi scrub wajah alternatif DIY yang membantu mengatasi jerawat.

Meskipun formulanya memang memiliki efek pengeringan, namun memperingatkan reaksi yang terkait dengan penggunaan pasta gigi pada jerawat. Itu dimaksudkan untuk gigi dan bukan kulit!" dia berkata. Pasta gigi mengiritasi kulit, jadi beberapa orang mungkin percaya bahwa pasta gigi dapat mengeringkan jerawat.

Tetapi yang sebenarnya dilakukannya adalah mengiritasi dan menyebabkan kemerahan dan pengelupasan. Memperingatkan bahwa pengeringan berlebih dan bahkan rasa terbakar dapat terjadi pada kulit karena mengaplikasikannya ke jerawat. Aduh, jadi dari mana asalnya obat jerawat setengah matang ini? "Ini mungkin ditemukan oleh seseorang yang memiliki pasta gigi pada jerawat di dekat mulut mereka dan melihat bahwa pasta itu membantu menyembuhkan breakout.

Banyak orang menggunakan pengobatan rumahan dan mencoba apa pun di lemari obat mereka untuk membersihkan wajah mereka. Pasta gigi akan mengiritasi kulit, dan jerawat mungkin pada akhirnya akan hilang bersamaan dengan iritasi, tetapi pasta gigi sama sekali bukan pengobatan utama untuk jerawat. benzoyl peroxide dan asam salisilat yang dijual bebas bekerja sangat baik untuk membersihkan jerawat dan juga membantu mencegahnya.

Apakah mengoleskan pasta gigi pada jerawat berhasil?

Sementara pasta gigi bekerja sangat baik untuk membersihkan gigi dan membantu menghilangkan bakteri di mulut Anda, cara kerjanya tidak sama pada kulit Anda. Nyatanya, mengoleskan pasta gigi ke kulit Anda terutama jika Anda memiliki kulit yang rentan berjerawat. Sebenarnya dapat semakin mengiritasi noda yang ada dan menyebabkan lebih banyak jerawat di kemudian hari.

Selain itu, karena bahan aktif lain yang ada di sebagian besar pasta gigi, mengoleskannya ke kulit sebenarnya dapat meninggalkan perubahan warna kulit (noda yang lebih terang atau lebih gelap). Ada banyak perawatan bintik lain yang tersedia untuk membantu menyembuhkan noda dengan lebih aman dan efektif.

Mengapa orang menggunakan pasta gigi untuk mengatasi jerawat?

Pasta gigi telah digunakan sebagai pengobatan rumahan untuk mengatasi jerawat selama beberapa dekade. Jadi, sementara kita sekarang tahu bahwa ini bukan pengobatan jerawat yang efektif (dan sebenarnya cukup berisiko), Anda mungkin bertanya-tanya, “mengapa orang mulai menggunakan pasta gigi pada jerawat mereka?”

Nah, banyak jenis pasta gigi yang dulunya mengandung bahan yang disebut "triclosan", zat antibakteri dan antijamur yang digunakan di beberapa produk konsumen, termasuk pasta gigi. Namun, karena semakin banyak bukti toksisitas kesehatan dan lingkungannya, menyimpulkan bahwa itu bukan GRAS / GRAE (secara umum diakui aman dan efektif), yang berarti telah dilarang secara efektif.

Oleh karena itu, beberapa jenis pasta gigi yang dulunya mengandung triclosan (untuk membunuh bakteri dan jamur penyebab jerawat) serta soda kue dan alkohol ternyata memiliki beberapa manfaat dalam mengobati jerawat individu. Dan meskipun beberapa jenis pasta gigi masih memiliki kedua bahan ini, keduanya bukanlah cara paling efektif untuk mengobati noda, dapat mengakibatkan efek samping, dan tidak akan mencegah pembentukan jerawat di masa mendatang.

Bisakah pasta gigi menyebabkan jerawat?

Bahan “mengering” pada beberapa jenis pasta gigi baking soda dan SLS adalah alasan mengapa beberapa orang masih menggunakan pasta gigi untuk mengatasi jerawat saat ini, bahkan tanpa triclosan, yang menjadi alasan utama orang mulai menggunakan trik pasta gigi, untuk memulai dengan.

Masalah penggunaan pasta gigi masa kini untuk jerawat? Nah, konsentrasi soda kue dan SLS jauh lebih tinggi dan produk perawatan gigi dari yang pernah direkomendasikan untuk digunakan pada kulit. Oleh karena itu, bahan-bahan ini dapat sangat mengiritasi dan bahkan menyebabkan luka bakar kimiawi.

Apa jenis pasta gigi terburuk yang dioleskan pada jerawat?

Jenis pasta gigi yang paling buruk untuk dioleskan pada jerawat adalah yang ditambahkan fluorida dan pemutih. Anda akan menemukan banyak dari jenis pasta gigi ini dan dapat dibedakan dari tampilan klasik multi-warna itu. Namun, penyebab lain kurang mudah diidentifikasi dan memerlukan pembacaan label.

Meskipun jika Anda mencapai poin ini dalam artikel, Anda seharusnya sudah meletakkan pasta gigi Anda dan sudah meninggalkan mitos perawatan bintik ini. Dalam beberapa hal, memang benar pasta gigi bisa membantu mengeringkan dan mengecilkan jerawat lebih cepat daripada tidak melakukan apa-apa. Tetapi banyak efek samping negatif dapat datang seiring dengan penggunaannya.

Produk yang dirancang khusus untuk digunakan pada jerawat dan kulit wajah adalah pilihan yang jauh lebih aman dan tidak perlu mahal. Alih-alih pasta gigi, oleskan krim asam salisilat atau minyak pohon teh kemungkinan akan bekerja lebih baik dan membantu Anda menghindari bahaya penggunaan pasta gigi yang lebih serius pada wajah. Itu saja mengenai cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda semua.

Post a Comment for "Cara Menghilangkan Jerawat dengan Pasta Gigi"

Berlangganan via Email