Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Realme 7, Semakin Sempurna dengan 64 MP Power Master


Akhirnya Realme 7 telah hadir sebagai smartphone terbaik dengan 64 Mp kameranya. Desain yang dihadirkan kabarnya terlihat lebih fresh dibandingkan terdahulunya. Untuk itu tidak heran bila sejak perilisannya tersebut membuat ponsel ini langsung digemari semua orang.

Realme 7,


Smartphone tersebut hadir sebagai varian tertinggi yang dapat ditemukan di bulan September tahun 2020. Slogannya dikenal sebagai 64 Mp Power Master karena memang peningkatannya cukup banyak. Sehingga hal tersebut membuatnya lebih cocok sebagai generasi penerus 6 Pro sebelumnya.

Itu karena di dalamnya sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur esensial tambahan sehingga membuatnya dikenal sebagai seri flagship. Salah satunya berupa teknologi NFC multifungsi. Membawa sensor kamera terbaru, hal tersebut membuat smartphonenya efektif membuat hasil jepretan fotonya semakin sempurna.

Maka dari itu bila sebelumnya Anda menyukai hal-hal berbau seni serta keindahan, seperti kamera serbaguna dengan tampilan foto menakjubkan, maka ponsel ini dapat diandalkan! Anda akan mendapatkan fasilitas terlengkap dari ponsel tipe 7. Berikut ini adalah sedikit ulasan tentang review smartphone berslogan 64MP, antara lain:

Desain Bingkai dan Gradasi Realme 7

Kabarnya seluruh desainnya dibuat semakin segar dan baru. Hal tersebut didukung dengan bingkai kamera, tekstur, dan juga gradasi warnanya terlihat baru. Itulah sebabnya jika dilihat sepintas terlihat memiliki ciri khas tersendiri yang membuatnya terlihat berbeda dari lainnya. Dalam hal ini terdapat 2 pilihan warna.

Yaitu mist blue and white. Sehingga gradasi warnanya seakan-akan terbagi 2 karena ada biru cerah di atasnya sedangkan bagian bawah terlihat lebih gelap. Untuk teksturnya sendiri memakai CD klasik karena menggunakan kaca doff. Supaya memiliki tambahan daya tarik, maka warna bodi belakang serta kirinya berbeda.

Bingkai frame kamera belakang Realme 7 mulai diperbarui agar mengikuti perkembangan zaman serta terlihat kekinian. Hanya saja bila menggunakannya harus hati-hati. Karena bagian pinggirnya sedikit tajam, selain itu ukurannya jauh lebih tinggi dibandingkan kaca kameranya. Itulah sebabnya bila tidak hati-hati akan sangat rawan dent.

Untuk pemakaiannya sendiri bebas, supaya lebih aman sebaiknya gunakan soft case bawaan saja. Sedangkan peletakan tombolnya sama dengan generasi terdahulunya. Anda akan melihat ada tombol triple slot SIM dan volume di kiri ponsel. Mono speaker, port USB C, mikrofon, dan jack audio di bawah ponsel.

Selanjutnya untuk bagian kanannya dilengkapi dengan tombol power untuk sensor sidik jari. Dilihat dari manapun, ponselnya memiliki tingkat akurasi dan kecepatan yang sempurna. Maka dari itu bila Anda menyukai ponsel super cepat dan anti lelet, maka Realme 7 dapat diandalkan untuk kegiatan mobile sehari-hari.

Layar dan Kamera 64MP, Terbaik di Kelasnya

Di bagian kamera sebenarnya masih sama dengan generasi terdahulunya tipe 6. Karena memang dari awal pabrikan ini mengusung teknologi layar berupa 90 Hz ultra smooth display sebagai fasilitas untuk ponsel menengah. Ukuran dimensi layarnya cukup besar, yaitu 6,5 inch.

Sedangkan resolusinya sudah full HD+ sehingga tampilan layarnya tidak dapat diragukan lagi. Lebih menariknya lagi adalah di bagian atas kirinya ternyata ada sebuah kamera berbentuk punch hole. Sehingga itu membuat tampilannya menarik. Di bagian layarnya sudah berteknologi IPS dan dapat menyala sampai dengan 480 nits.

Melihat hal tersebut, sampai sejauh ini belum ada masalah di bagian layarnya. Berkat refresh rate mumpuni membuat mata penggunanya semakin dimanjakan saat membuka timeline media sosial miliknya. Layarnya juga cukup berwarna meskipun belum akurat karena tidak ada pengaturan warna khusus, namun masih ada opsi lainnya.

Sehingga Anda dapat mengatur tingkat white balance pada Realme 7, karena pengaturan defaultnya sedikit kebiruan. Selanjutnya berbicara tentang kameranya sudah jelas lebih unggul. Karena smartphone ini mengusung kamera mid-range berkapasitas sebesar 64 MP. Selain itu, sensornya juga berbeda karena menggunakan Sony IMX682 f/1.8.

Selain resolusi kameranya besar, ponselnya juga memiliki dimensi fisik yang lumayan yaitu 1/1,73 inch. Jadi detail fotonya lebih baik karena cahayanya banyak yang ditangkap. Lebih menariknya lagi adalah terdapat tambahan sensor lainnya. Yaitu 2 MP portrait dan macro lens, serta kamera 8 MP.

Fitur Pendukungnya Lengkap,Cocok untuk Milenial

Tidak dapat dipungkiri bila fitur pendukung di dalamnya sangat lengkap karena sudah menggunakan Android 10. Sehingga tampilannya benar-benar bersih. Bahkan meskipun ukuran baterainya cukup besar, namun masih ada teknologi untuk kondisi darurat. Yaitu super power saving mode.

Tidak hanya itu saja, ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan protokol transfer data terbaik seperti AirDrop, yaitu bernama nearby share. Sehingga proses transfer data antar perangkat semakin mudah dan cepat melebihi bluetooth. Sayangnya Realme 7 belum didukung oleh Dolby Atmos.

Namun meskipun begitu, daya tahannya sudah cukup baik. Hal ini didukung oleh tahapan pengujian dari TUV Rheinland yang menyatakan lolos dari 23 pengujian utama dan 72 tes kecil. Itu artinya smartphone ini masih cukup kuat bila dipakai untuk melakukan kegiatan sehari-hari.

Salah satu hal yang membuatnya istimewa adalah di dalamnya sudah dilengkapi dengan teknologi NFC. Karena pabrikannya mendengar permintaan fansnya yang selama ini hanya membawakan fitur ini pada lini flagship saja. Dengan adanya teknologi NFC membuat pemilik e-money semakin terbantu.

Tentu saja ini cocok sekali untuk pengguna yang hidup di kota besar karena bisa lebih mudah melakukan pengecekan dan isi saldo secara real time dari Realme 7. Bahkan meskipun belum ada sertifikasi IP rating, namun semua lubangnya sudah dilengkapi pelindung silikon supaya tahan percikan air.

Performa dan Baterai Ponsel Ini Super Tangguh

Siapa sangka bila ternyata ponsel ini sudah memakai chipset terbaru MediaTek bernama Helio G95. Hal tersebut merupakan penyegaran dari Helio G90T yang sangat kuat untuk gaming. Selain itu GPU dan clock speed CPU juga semakin meningkat, begitu juga dengan kapasita penyimpanan internal serta RAMnya.

Untuk mendukung performanya, Realme 7 sudah dilengkapi dengan sistem pendingin khusus berupa carbon fiber. Sehingga teknologinya ampuh membuat suhu kembali dingin hingga 8,6%.  Salah satu keunggulan dari ponsel ini lainnya adalah memiliki ukuran baterai hingga 5.000 mAh.

Itupun pengisian dayanya juga sangat cepat karena memiliki daya sebesar 30 W dart change. Hanya dengan 30 menit saja, maka baterainya langsung terisi hingga 50%. Itu artinya untuk membuatnya full 100% hanya dibutuhkan tidak lebih dari 70 menit.

Sehingga sangat mengesankan sekali! Lebih menariknya lagi adalah saat dilakukan pengujian, kabarnya ponsel ini dapat menyala selama 1,5 hari menggunakan screen on time 5 jam. Itupun sudah termasuk pemakaian video call menggunakan Google Duo hingga 1 jam dan menjadikannya mobile hotspot selama 3 jam.

Sedangkan untuk pemakaian ringan, ponsel ini dapat bertahan hingga 2 hari penuh. Sehingga saat Anda sedang di luar rumah dan lupa membawa adapter bawaannya, maka jangan bingung. Karena Anda masih dapat mengisi baterai Realme 7 dengan cepat karena sudah  ada power delivery sebesar 15 W.

Post a Comment for "Realme 7, Semakin Sempurna dengan 64 MP Power Master"

Berlangganan via Email