Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Oppo Watch, Jam Tangan Pintar Didukung oleh Wear OS!

Oppo watch adalah produk terkini dari Indonesia di mana sifatnya berbentuk wearable. Beberapa tahun terakhir produknya menghadirkan berbagai inovasi di bidang komunikasi serta menawarkan kemudahan untuk konsumen. Sebut saja smartphone di mana sekarang semakin ramai diburu para pengguna. Sebab fitur mutakhir selalu dihadirkan sehingga memanjakan pengguna.

Jam Tangan Pintar Didukung oleh Wear OS!


Indonesia adalah pasar yang sangat potensial bagi bisnis komunikasi. Trend masyarakat mudah berganti mengikuti inovasi terbaru. Ketika muncul smartphone dengan fitur paling baru, konsumen segera berburu untuk mendapatkan produk tersebut. Selain sebagai tuntutan gaya hidup, fitur canggih smartphone juga difungsikan untuk memperlancar komunikasi dalam pekerjaan.

Tahun 2020 Oppo Indonesia kembali menghadirkan produk canggih. Bukan hanya smartphone yang selalu disempurnakan tetapi sekarang telah hadir smartwatch. Aktivitas pekerjaan dan komunikasi sehari-hari semakin dimudahkan dengan jam tangan cerdas tersebut. Penggunaannya lebih praktis dan menambah gengsi bagi penggunanya. Berikut keistimewaan produk ini!

Desain Oppo Watch 41mm Stylish

Ada beberapa ukuran jam tangan pintar yang bisa dipilih sesuai dengan ukuran pergelangan tangan pengguna. Salah satunya Anda bisa memilih ukuran 41mm di mana bila dilihat sekilas mirip dengan produk smartwatch brand lain. Menariknya gadget tersebut menghadirkan desain layer membulat. Tetap nyaman saat dipakai sehari-hari secara mobile.

Menawarkan tampilan gaya dengan frame yang terbuat dari alumunium alloy seri 6000. Material gadgetnya membuat smartwatch tersebut tampak solid dan elegan. Lebih tahan terhadap goresan karena faktor pemakaian. Sehingga tidak akan cepat kusam meskipun dipakai dalam waktu lama.

Smartwatch buatan Oppo menggunakan strap dengan mekanisme yang sangat mudah dilepas. Terdapat quick release button yang terletak pada bodi jam bagian bawah. Cukup dengan menekan bagian tersebut tanpa menarik strap, jam sudah bisa lepas dengan sendirinya. Mekanisme jam seperti ini memudahkan bagi yang terbiasa buru-buru.

Semakin memanjakan penggunanya, Oppo watch memberikan beberapa pilihan warna strap terpisah yang bisa digunakan sesuai keinginan. Smartwatch berukuran 41mm ditawarkan dengan 2 pilihan warna yaitu black dan rose gold. Ingin tampil kalem dan fleksibel dengan berbagai warna pakaian, konsumen bisa memilih warna jam rose gold.

Layar Jam Tangan Pintar Cukup Impresif

Pastinya banyak yang mengira bahwa layar 41mm pada smartwatch tersebut sangat kecil. Kurang fleksibel dan menyulitkan pengguna ketika akan menggunakan fitur didalamnya. Hal ini sudah diantisipasi oleh Oppo sebagai produsennya. Nyatanya konten layar lebih mudah dilihat. Dimensi layarnya lebih besar dibanding body jam.

Kenapa bisa demikian? Sebab keempat bezel pada smartwatch di mana ukurannya 41mm ini dibuat lebih tipis. Selain itu frame jam tangan ini dibuat kotak sehingga membuat dimensi layarnya cukup besar. Layar jam pintar ini memiliki diameter imut berukuran 1,6 inci dengan resolusi 320 x 360 pixel. 

Panelnya sudah Amoled sehingga reproduksi warna yang dihasilkan sangat berkualitas. Warna hitam Oppo watch sangat pekat. Sudut lengkungnya 2,5D pada semua sisinya, kaca bagian depan dilapisi Corning Gorilla Glass 3. Lapisan ini melindungi jam dari goresan. Biasanya goresan hanya terlihat tipis jika dilihat di bawah cahaya langsung.

Fitur always-on display akan muncul setelah dilakukan pembaruan pada perangkat lunak. Cara menyalakan layar bisa dilakukan dengan mengetuk atau dengan opsi wrist gestures di mana pengguna hanya perlu memutar pergelangan tangan. Secara keseluruhan layar jam pintar ini cukup impresif.

Fitur Didalamnya Lengkap, Ada Wear OS

Tampil beda dengan produk serupa di pasaran, jam tangan pintar menggunakan Wear OS tidak proprietary OS. Pada produk smartwatch versi global ini Oppo memberikan sedikit kustomisasi. Tampilan menu dan pintasan menjadi lebih menarik, jelas, serta memaksimalkan bidang layar kotak.

Meskipun tidak banyak aplikasi tambahan tetapi terdapat 90 lebih mode olahraga yang bisa dipilih melalui aplikasi google fit. Fungsi esensial kesehatan didalamnya memberikan tuntunan berolahraga bagi pengguna. Mengingatkan untuk segera bergerak ketika pengguna sudah duduk lama. Selain itu pengguna dipandu untuk meregangkan badan atau stretching.

Pengguna Oppo watch akan termotivasi untuk lebih sehat karena smartwatch ini akan menampilkan pilihan olahraga singkat. Terdapat visual gerakan pada masing-masing tahap serta instruksi suara. Dilengkapi fitur lain seperti sleep tracking, monitor detak jantung 24/7 dan breathing guide. Rute jogging dapat dicatat dengan sensor GPS built-in.

Kekurangannya adalah tidak adanya fitur pengukur kadar oksigen darah. Namun data kesehatan bisa dipantau melalui google fit. Bisa juga dengan menginstall aplikasi HeyTap di Android. Salah satu fitur Aplikasi HiTap yang menarik adalah Al watch face. Fitur ini membantu mix and match outfit yang digunakan.

Konektivitas Performanya Super Kencang dan Lengkap

Oppo watch bisa digunakan dengan smartphone Android maupun iOS. Hal ini karena sistem operasi wear OS. Namun tetap terdapat keterbatasan ketika dipasangkan dengan iphone. Aplikasi terbatas, tidak dapat membalas notifikasi secara langsung yang berasal dari smartwatch serta beberapa fitur hanya dapat diakses melalui aplikasi HeyTap.

Smartwatch ini memudahkan konektivitas karena adanya Bluetooth 4.2 serta mendukung Bluetooth Low Energy. Minim resiko delay pada saat sinkronisasi data notifikasi dari smartphone. Wi-fi bisa diaktifkan secara langsung sehingga konektivitas tetap lancar. Terdapat opsi menghidupkan sensor NFC pada menu konektivitas yang bisa bermanfaat untuk pembayaran.

Sensor NFC ini bisa dimatikan demi menghemat baterai. Dalam hal performa, smartwatch Oppo ini dapat menjalankan berbagai fitur dan aplikasi semakin lancar tanpa kendala. Pada saat pergelangan tangan digerakkan respon layar sangat instan. Sehingga tidak perlu menunggu untuk waktu lama ketika ingin menghidupkan dan mengoperasikannya.

Hal tersebut disebabkan karena adanya kombinasi Chipset Qualcomm Snapdragon 3100, RAM 1GB serta memori 8GB di dalamnya. Berkat fasilitas ini smartwatch Oppo tampil super lengkap dan cepat. Untuk menghemat daya pada penggunaanya, sudah disediakan chip tambahan berupa Ambiq Apollo 3 pada Oppo watch.

Baterai Awet Tahan hingga Seharian Penuh

Ketahanan baterai adalah hal paling dikhawatirkan para pengguna smartwatch. Sebab gadget ini digunakan dalam aktifitas sehari-hari yang membutuhkan banyak sekali gerak fisik. Namun jam tangan pintar pada mode always-on display, baterai masih dapat bertahan dalam waktu lama hingga seharian.

Penggunaan tanpa opsi always-on display dapat mempertahankan baterai hingga 1,5 hari. Gadgetnya menawarkan ketahanan baterai hingga 14 hari karena menggunakan mode power saver. Istimewanya lagi adalah pada mode hemat baterai, Oppo watch tidak hanya menampilkan jam tetapi notifikasi, detak jantung, dan jumlah langkah tetap tercatat.

Keistimewaan tersebut adalah kelebihan dari penggunaan co-prosesor hemat daya yang digunakan. Proses pengisian daya memakan waktu lama tidak berlaku pada smartwatch Oppo. Menggunakan teknologi VOOC Flash Charge, pengisian hingga 30% daya hanya memerlukan waktu 15 menit, 100% cukup 75 menit saja serta kecepatan 5V 1A.

Kekurangan pengisian daya smartwatch ini karena harus menggunakan charger bawaan. Belum bisa diisi daya secara nirkabel berkekuatan standar Qi. Bagi pengguna perangkat Android maupun iOS, smartwatch ini adalah partner beraktivitas harian yang tepat. Berkat fitur unggulan, selain tampil gaya Oppo watch membantu penggunanya lebih sehat.

Post a Comment for "Oppo Watch, Jam Tangan Pintar Didukung oleh Wear OS!"

Berlangganan via Email