Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Mengenal Telegram Dengan Segudang Fungsi Yang Jarang Diketahui Orang

Banyak orang mungkin masih asing bahkan tak mengenal telegram sama sekali. Padahal kehadiran aplikasi mirip whatsapp ini cukup lama dan kian populer digunakan. Hampir sama dengan WA, telegram juga bisa dijadikan alternatif untuk chatting mengingat banyak sekali kelebihan yang dimiliki.  



Nama telegram kian familiar tatkala banyak fitur tambahan yang ditawarkan. Layaknya WA, aplikasi chatting ini juga memungkinkan anda untuk berkirim pesan, video, dokumen, gambar, hingga lokasi terkini. Menariknya aplikasi ini tergolong ringan dan bebas dari iklan. Sehingga sangatlah nyaman digunakan sebagai alternatif WA. Pun juga anda bisa mengobrol via grup. 

Bagi anda yang masih asing dan belum mengenal telegram maka wajib untuk coba mendownload. Karena banyak sekali hal menarik yang akan anda dapatkan ketika menggunakannya. Bahkan telegram ini bisa anda program sesuai keinginan. Misalkan saja dengan memasukkan beberapa software guna server pulsa. 

Perlu anda ketahui telegram ini sangatlah berbeda dengan whatsapp. Telegram merupakan aplikasi chatting berbasis cloud di mana anda bisa mudah memindahkan percakapan antar smartphone, PC, web dan lain sebagainya. Kini popularitas telegram kian melejit dengan banyak orang bergeser menggunakannya di seluruh penjuru dunia. 

Perbedaan Telegram Dengan Aplikasi Chatting Whatsapp

Whatsapp memang masih menjadi nomor satu sebagai aplikasi chatting populer. Namun, popularitasnya sedikit tergeser dengan hadirnya telegram. Chatting menjadi kebutuhan masyarakat untuk berkomunikasi jarak jauh dengan banyak orang. Tak heran jika kedua aplikasi tersebut baik WA maupun telegram terus diburu masyarakat. 

Bagi anda yang hobi chatting wajib mengenal telegram sebagai alternatif aplikasi perpesanan. Namun, tak sedikit orang yang mempertanyakan apa perbedaan dari WA dan telegram mengingat di antara keduanya hampir susah dibedakan. Setidaknya ada beberapa perbedaan mencolok dari keduanya salah satunya adalah terkait user base. 

User base adalah jumlah pengguna keduanya. Secara statistik berasal dari sumber relevan, whatsapp tercatat memiliki pengguna aktif sekitar 1 milyar. Sementara telegram pengguna aktifnya baru menembus 100 juta. Meski dari segi user base telegram kalah namun, bukan tak mungkin jika kedepannya bisa menggeser posisi WA sebagai messenger terbaik saat ini. 

Perbedaan mencolok selanjutnya adalah dari segi performance. Dengan anda mengenal telegram apalagi jika spek HP tidak terlalu wah maka akan sangat cocok. Hal ini dikarenakan telegram adalah aplikasi sangat ringan dibandingkan lainnya. Pun juga ketika mengirim pesan dipastikan lancar tanpa delay layaknya sering terjadi pada WA. 

Sementara dari segi fitur memang antara telegram dan WA kurang lebih sama. Hanya saja di telegram anda bisa menikmati beragam sticker keren secara gratis tanpa ada biaya sepeser pun. Sedangkan di WA cuma menyediakan emoji dan gif gratis serta sticker harus diunduh terlebih dahulu dan kebanyakan bersifat premium. 

Beragam Fitur Menarik Yang Ditawarkan Oleh Telegram

Membicarakan aplikasi berbasis chatting telegram memang takkan ada habisnya. Setidaknya anda akan mengenal telegram dengan beragam fitur menariknya. Bisa dikatakan fitur ini tidak akan dijumpai pada aplikasi chatting lain. Ragam fitur ini juga sekaligus sebagai pelengkap dan keunggulan telegram dibandingkan lainnya. 

Salah satu fitur tersebut adalah edit message. Kesalahan ketika ketika chatting memang sulit untuk dihindari. Namun, ketika menggunakan telegram anda bisa mudah mengeditnya. Cukup dengan tahan dan tekan pesan tersebut. Kemudian pilih edit, pesan anda pun bisa langsung diperbaiki. Penerima pun akan menerima perubahan tanpa tahu apa yang salah. 

Adanya new secret chat menjadi kemenarikan tersendiri dari aplikasi messenger ini. Tak bisa dipungkiri jika pengguna menginginkan privasi khususnya saat chatting bersama teman dekatnya. Jika anda ingin orang lain tak tahu apa isi chat tersebut maka bisa menggunakan new secret chat agar pesan dapat disembunyikan. 

Untuk anda yang suka aktif bercengkerama di grup dengan banyak orang maka mengenal telegram adalah pilihannya. Grup di telegram bisa memuat banyak anggota bahkan hingga 100.000 orang. Fitur ini juga bisa anda manfaatkan untuk keperluan bisnis yang membutuhkan percakapan banyak orang. 

Di telegram pula anda bisa tetap melihat YouTube sembari membalas chat. Ini menarik lantaran aplikasi lain tak memungkinkan hal tersebut. Jika di aplikasi lain ketika ingin membalas chat maka harus keluar dari YouTube dan ini sangatlah tidak nyaman. Di telegram anda bisa memanfaatkan fitur picture in picture untuk membalas pesan. 

Manfaat Telegram Yang Jauh Lebih Modern Dan Berkelas

Telegram sejatinya merupakan aplikasi berkirim pesan yang sudah ada sejak lama. Namun, akhir-akhir ini mulai ramai digunakan kembali lantaran banyak fitur baru yang ditawarkan. Mengenal telegram versi terbaru seolah membuat anda melihat sesuatu baru dan tak akan tahu jika aplikasi ini terbilang jaman dulu atau jadul. 

Telegram versi sekarang memiliki manfaat yang sangat banyak. Di antaranya adalah berkirim pesan jauh lebih cepat sehingga penerima bisa segera menerimanya. Karena berbasis internet maka berkirim pesan sejauh apapun bisa dijangkau dalam hitungan detik. Sehingga komunikasi anda pun bersama rekan atau kerabat menjadi lebih lancar. 

Selain cepat mengirim, dengan anda mengenal telegram maka keamanannya juga sangat terjamin. Berbasis end to end berkirim pesan menjadi lebih terjamin tanpa takut ada gangguan. Sehingga sepenting apapun pesan yang ingin disampaikan bisa diterima dengan mudah meski bersifat rahasia sekalipun. Dan ini menjadi kelebihan telegram yang digunakan oleh instansi pemerintah.

Kecanggihan teknologi era sekarang memungkinkan telegram untuk ikut berinovasi. Salah satunya adalah dengan merombak desainnya menjadi lebih unik. Keunikannya semakin terlihat dengan banyaknya fitur yang ditampilkan. Dan semakin menarik mengingat aplikasi ini sangat ringan sehingga bisa digunakan pada ponsel spesifikasi rendah. 

Cara Mudah Download Telegram, Pemula Dijamin Langsung Bisa

Jika anda baru mengenal telegram maka langsung mendownloadnya menjadi cara untuk lebih dekat apalagi ada beberapa fitur terbaru yang bisa digunakan. Telegram sendiri bisa anda gunakan pada smartphone, laptop, PC, hingga web. Ada beberapa cara mudah untuk menginstall aplikasi terbaru tersebut tergantung perangkat apa yang digunakan. 

Jika anda pengguna smartphone maka bisa langsung mendownload melalui google Play Store atau Apps Store. Kemudian tunggu hingga proses instal selesai. Setelah itu ikuti semua petunjuk hingga akun telegram anda aktif dan siap digunakan. Tak perlu khawatir memakan ruang penyimpanan banyak mengingat telegram sangatlah ringan. 

Sementara itu, untuk pengguna PC atau laptop juga bisa dengan mudah mengaktifkan telegram. Caranya adalah unduh aplikasi telegram melalui website yang tersedia. Ikuti semua petunjuk dan tunggu hingga proses download selesai. Layaknya aplikasi lain telegram juga mengharuskan anda untuk melengkapi identitas di awal seperti nama dan nomor telephon. 

Sementara untuk foto profil bisa dirubah setelah akun aktif. Untuk perangkat lain pun juga hampir mirip prosesnya dan terbilang sangat mudah. Jika anda menginginkan chatting tak biasa maka bisa langsung mendownload telegram. Dengan mendonloadnya maka anda pun bisa lebih dekat mengenal telegram dengan segudang fitur dan fungsi menariknya.

Post a Comment for "Mengenal Telegram Dengan Segudang Fungsi Yang Jarang Diketahui Orang"

Berlangganan via Email