Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Ingin Activate Windows Hilang? Ini Tipsnya 100% Work&Gratis


Pernahkah Anda melihat ada tulisan activate Windows pada PC atau laptop? Tulisan tersebut seringkali dipermasalahkan oleh pengguna awam yang baru saja menggunakan gadget. Padahal sebenarnya tulisan itu bisa dihilangkan sendiri tanpa bantuan orang lain dengan mudah. Maka dari itu jika mengalaminya juga, sebaiknya jangan khawatir.

Ingin Activate Windows Hilang? Ini Tipsnya 100% Work


Namun sebelum mencari cara menghilangkannya, sebaiknya pahami dulu bahwa pada dasarnya Windows itu termasuk salah satu sistem operasi terpopuler saat ini. Karena OS ini mendukung berbagai macam aplikasi yang memudahkan kegiatan pengguna sehari-hari. Hanya saja terkadang karena beberapa alasan muncul tulisan seperti itu.

Sehingga ini dinilai cukup mengganggu sebagian besar orang. Karena seperti yang diketahui bahwa salah satu cara untuk menghilangkannya adalah dengan membeli activation key. Padahal membeli key tersebut butuh dana yang tidak sedikit. Untuk itu bagi sebagian besar orang terkadang memilih diam dan membiarkannya begitu saja.

Alasan Tulisan Activate Windows Muncul

Salah satu cara paling tidak berisiko dalam menghilangkan tulisannya adalah membeli produk resminya dari Windows. Namun tentu saja cara tersebut bukan solusi terbaik, mengingat masih ada tutorial untuk menghilangkannya secara gratis. Lalu kenapa layar PC atau laptop bisa muncul tanda seperti itu?

Ini bisa terjadi karena lisensi OS Anda melewati masa kadaluarsa. Selain itu, tanda tersebut juga bisa muncul karena saat menginstal sistem operasi tersebut, Anda tidak mempunyai product activation key. Itu artinya OS yang diinstal belum berbentuk full dalam artian palsu. 

Jadi dibutuhkan kunci lisensi aslinya supaya tanda tersebut bisa hilang seperti seharusnya. Sayangnya membeli lisensi resmi itu harganya mahal. Itupun ada batasan periode waktu di dalamnya. Sehingga butuh uang lebih untuk menghilangkan tanda tersebut dalam batasan yang ditentukan, bila menggunakan cara membeli kunci aslinya.

Untuk itu bila dirasa membeli lisensi asli dianggap mahal, maka jangan bingung! Masih ada cara untuk menghilangkan activate Windows tersebut menggunakan 3 pilihan. Yaitu memakai regedit, ease of access, dan notepad. Meskipun terlihat sederhana, ternyata tidak semua orang memahami tutorialnya dengan baik.

Pasalnya bila sampai salah langkah, hal ini bisa mempengaruhi kondisi laptop atau PC. Buruknya lagi adalah, kesalahan panduan ternyata bisa berakibat fatal. Yaitu PC atau laptop tidak dapat dipakai lagi. Sehingga perlu dilakukan instal ulang perangkatnya supaya PC atau laptop dapat berjalan lancar sebagaimana mestinya.

Tips Menghilangkan Activate Windows dengan REGEDIT

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, bahwa sebenarnya masih ada langkah untuk menghilangkan tandanya secara gratis dan 100% dijamin work! Yaitu menggunakan REGEDIT. Namun tentu saja butuh ketelitian penuh bila menggunakan panduan ini. Berikut adalah tips menghilangkan tanda tersebut di layar komputer atau laptop, antara lain:

1. Bukalah menu REGEDIT. Untuk melakukannya, cukup pilih start kemudian ketik regedit dan tekan enter. Sehingga Anda bisa melihat menu regedit pada layarnya. Selanjutnya bukalah HKEY-CURRENT_USER. Jadi saat ada permintaan UAC, silahkan pilih yes untuk melanjutkannya.

2. Bila sudah buka folder tersebut, dan pilih control panel. Kemudian buka folder desktop pada layar monitor. Sesudah itu, saatnya membuka paint desktop version. Caranya scroll layar Anda menuju ke bawah hingga terlihat menu paint desktop version tersebut.

3. Selanjutnya, klik file tersebut 2 kali sehingga kotak dialognya langsung terbuka. Jika sudah sampai disini, pastikan di dalam kolomnya Anda memilih Hexadecimal. Setelah itu ubah menu value datanya menjadi “0”. Setelah itu baru klik Ok dan langsung tutup saja registry editornya.

4. Sampai disini, untuk menghilangkan tulisan activate Windows, silahkan restart komputer Anda. Maka lihat hasilnya! Tulisannya tersebut akan terhapus dan hilang dengan sendirinya. Namun cara ini hanya dapat digunakan untuk jenis Windows 7, 8, dan juga 10.

Dalam melakukannya, Anda tidak perlu menggunakan tool khusus. Karena fitur REGEDIT ini sudah tersedia sebagai aplikasi bawaannya. Cara melakukannya juga sangat mudah seperti masuk ke dalam BIOS komputer. Jadi tidak perlu bingung lagi untuk menghapus tanda tersebut karena dapat dilakukan secara gratis.

Cara Menghilangkan Tulisan Activate dengan Ease of Access

Selain menggunakan fitur REGEDIT, Anda masih bisa memakai tutorial lainnya dengan cepat dan sederhana. Namun untuk panduan ini butuh ketelitian juga supaya tidak salah langkah. Selain itu, tutorial ini hanya dapat berfungsi pada Win 10 saja. 

Tidak hanya menghilangkan tanda saja, namun ease of access juga dapat memaksimalkan kinerja laptop. Sehingga bisa dibilang bahwa cara ini sangat multifungsi karena dapat dimanfaatkan untuk apa saja. Penasaran seperti apa caranya? Dibawah ini adalah tutorial menghilangkan activate Windows menggunakan ease of access, antara lain:

1. Buka menu control panel dengan memilih start dan cari menunya. Setelah itu buka. Saat jendela barunya muncul, langsung saja pilih lagi ease of access center supaya tanda tersebut segera dihapus. Dengan begitu tampilan layar monitornya lebih sempurna.

2. Sampai disini, pilih make the computer easier to see. Menu ini terletak di bawah ease of access center tadi. Selanjutnya scroll lagi ke bawah hingga melihat kolom remove background image. Centang kotak tersebut untuk melakukan konfirmasi perubahan, lalu pilih OK.

3. Setelah itu, lakukan restart ulang seperti biasa komputer Anda. Maka lihat hasilnya! Sekarang sudah tidak ada lagi tanda yang mengganggu pada tampilan layar komputer. Dengan begitu tampilan layarnya terlihat semakin lengkap karena sudah seperti baru.

Tips Menghilangkan Tulisan Activate dengan Notepad

Cara yang terakhir adalah memakai bantuan notepad atau text editor. Tutorial ini sangat mudah dan cocok untuk pemula. Hanya saja jangan sampai salah langkah karena bisa mempengaruhi kondisi komputer. Berikut ini adalah tips menghilangkan tanda activate Windows pada layar monitor, antara lain:

1. Buka program notepad pada komputer. Kemudian, tulis kodenya yaitu @echo off taskkill/F/IM explorer.exe exit. Jika dianggap terlalu rumit, Anda bisa menyalinnya lalu tempel di notepad. Kemudian simpan filenya dengan nama remove.bat.

2. Keluar dari notepad tersebut dan lihat hasilnya. Anda akan melihat file remove.dat yang disimpan sebelumnya. Buka program itu dengan klik kanan lalu pilih run administrator. Untuk menghapus tanda tersebut secara permanen, langsung saja gunakan cara seperti sebelumnya. Yaitu restart komputer dan lihat hasilnya.

Dari ketiga panduan di atas, sepertinya cara mematikan activate Windows ini merupakan yang paling mudah. Bagaimanapun juga tanda di layar itu sangat mengganggu sebagian besar orang. Maka dari itu butuh ketelitian supaya tulisannya bisa hilang tanpa risiko apapun.

Namun bila Anda merasa cara di atas berisiko, maka ada lagi 2 solusi lainnya. Yaitu, ajak teman yang sudah profesional dalam mengatasi permasalahan ini sebagai pendamping. Sehingga bila ada sesuatu yang salah, mereka bisa membantu menyelesaikan permasalahannya.

Sedangkan cara lainnya adalah membeli lisensi resminya secara online dengan harga yang bervariasi. Untuk selebihnya, silahkan pilih salah satu tutorial yang telah disebutkan di atas untuk menghilangkan tanda tersebut. Anda bisa memakai panduan di atas untuk menghapus activate Windows pada semua versi.

Post a Comment for "Ingin Activate Windows Hilang? Ini Tipsnya 100% Work&Gratis"

Berlangganan via Email