Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Game Terbaik Rilis Dekade Ini Untuk Ajang Turnamen Esport


Game terbaik kini banyak dimainkan oleh para gamers. Selama beberapa tahun terakhir keberadaan permainan digital tersebut memang tengah naik daun. Terutama untuk permainan berbasis internet atau online. Bahkan di Indonesia kini telah merilis cabang olahraga baru yang berasa dari permainan digital itu yakni e sport.

Game Terbaik Rilis Dekade Ini


Setidaknya e sport mulai tenar satu tahun lalu dan menjadi cabang olahraga yang dipertandingkan pada ajang Sea Games 2019 lalu. Awalnya e sport terinspirasi dari luar negeri, dimana banyak negara maju yang mengadakan kompetisi game skala lokal dan nasional. Dalam perlombaan tersebut terdapat beberapa tim.

Mereka saling bertanding memainkan permaian digital hingga bisa keluar sebagai juara. Sementara tim yang berhasil mengalahkan lawan mendapatkan hadiah tunai. Tidak tanggung-tanggung besaran hadiahnya yaitu mencapai angka ratusan hingga miliaran juta rupiah. Oleh sebab itu, kini di Indonesia mulai bermunculan klub e sport.

Di salah satu stasiun televisi Indonesia juga telah menayangkan perlombaan permainan online tersebut. Rupanya masyarakat menyambut antusias ajang itu terutama bagi para pemain sejati. Seakan mereka berlomba-lomba untuk merajai dunia permainan online dan berusaha mematikan lawan-lawannya di dunia peperangan maya.

Daftar Game Terbaik Yang Dirilis Dekade Ini

1. Mario Kart

Mario Kart merupakan permainan dengan tema balapan yang dirilis oleh nintento. Pasca perilisannya, Mario Kart langsung laris manis dipasaran. Memainkannya maka anda akan dihadapkan dengan berbagai medan menantang. Selain itu pengendara juga harus melemparkan senjata tepat mengenai sasaran agar mereka bisa mati dan anda keluar sebagai pemenang.

2. Skyrim

Bermain skyrim seolah-olah anda akan menjadi pahlawan penyelamat dunia. Disini pemain memerankan seorang dofalkin atau dragon bound lengkap dengan kekuatan naga. Kemampuan yang ditonjolkan meliputi memanah, sihir sekaligus memainkan pedang. Settingnya yang begitu luas memungkinkan anda untuk menjelajahi dunia mulai dari lautan, gua, hingga masuk ke dageun misterius. Hadapi musuh berupa giant wolf, dragon dan lainnya dengan strategi matang agar bisa mengalahkannya.

3. PUBG Mobile

Game battle royal satu ini memang sangat tenar di kalangan pecinta permainan online sejati. Tidak heran jika PUBG Mobile didapuk menjadi game terbaik yang laris dipasaran. Memainkan permainan digital ini maka anda akan dihadapkan dengan battle sesungguhnya. Melawan musuh seperti di dunia nyata lengkap dengan persenjataan canggih. Visualiasi PUBG Mobile juga tidak perlu diragukan lagi, pemain bakal dimanjakan dengan efek-efek menarik hingga tidak merasa jemu untuk memainkannya.

4. Minecraft

Minecraft pertama kali diluncurkan 2011 lalu namun hanya untuk PC. Sepertinya permainan ini telah menjadi fenomena paling bersejarah untuk video game. Seiring berjalannya waktu, Minecraft dirilis untuk seluruh platform, hingga bisa dimainkan untuk mobile atau smartphone. Ketenarannya mampu bertahan hingga dekade terakhir musim ini dengan pembuktian banyaknya pemain yang telah mendownloadnya.

Deretan Game Terbaik Yang Dipertandingkan Turnamen Esport

Beberapa permainan terkenal kini telah dipertandingkan untuk kompetisi olahraga elektronik atau e sport, yaitu sebagai berikut:

1. Mobile Legends: Bang Bang

Mobile Legends didesain sebagai permainan pertempuran atau MOBA dengan desain permainan yang melibatkan beberapa pelaku sekaligus. Diluncurkan pada Juli 2016 lalu, Mobile Legends sukses menjuarai sebagai game terlaris untuk smartphone berbasis Android dan juga iOS. Kepopulerannya di Indonesia sudah tidak diragukan lagi, terbukti tim e sport Indonesia berhasil keluar sebagai juara pada turnamen Mobile Legends Bang Bang South Eeast Asia Cup 2019 di Filipina.

2. Arena of Valor

Selain sebagai salah satu permainan yang dipertandingkan pada turnamen e sport, Arena of Valor juga masuk sebagai game terbaik sepanjang tahun. Konsepnya berupa MOBA sudah diselenggarakan pada beberapa turnamen kelas dunia dengan hadiah mencapai miliaran rupiah. Setidaknya sejak rilis Februari 2018 silam. AOV sudah di unduh lebih dari 5 juta pengguna. Di ajang Asian Games 2019 lalu, AOV menjadi permainan yang dipertandingkan untuk salah satu cabang olahraga.

3. Fornite

Epic dianggap sukses mengembangkan Fortnite 2017 silam. Menghadirkan mode permainan yang lebih bervariasi rupanya mampu menarik pecinta game untuk selalu memainkannya. Fornite tidak hanya support untuk smartphone berbasis Android saja, namun juga mendukung untuk dimainkan di PlayStation 4, Nintendo Switch, Xbox One dan juga iOS. Game ini telah dipertandingkan pada Piala Dunia Solo Fortnite dan mempersembahkan hadiah sebesar 42 miliar rupiah.

Tips Aman Memainkan Game Terbaik di Internet

Bermain permainan online memang menyenangkan, namun anda harus tetap mengutamakan keamanannya, untuk itu simak tips berikut:

1. Batasi waktu bermain

Kebanyakan orang akan lupa waktu saat asyik bermain game. Jika terus berlanjut hal ini bisa mengakibatkan dampak buruk untuk kesehatan. Oleh sebab itu anda perlu membatasi jam untuk memainkannya. Jika perlu buatkan alarm sebagai pengingat waktu bermain telah habis.

2. Hindari permainan tanpa ending

Pilihan game terbaik yaitu memiliki akhir pertandingan. Untuk menghindari kecanduan memainkannya selalu usahakan memainkan secara periodik. Dengan kata lain jangan memilih game yang menyita waktu berbulan-bulan hingga bertahun-tahun untuk menyelesaikannya.

3. Pilih yang mengasah otak

Jangan asal memainkan permainan digital, akan lebih baik jika anda memilih game yang bisa mengasah kemampuan otak anda. Seperti puzzle, permainan kasus, memory hingga strategi. Dengan begitu otak anda akan terlatih dengan melakukan analisa hingga melatih keterampilan berpikir serta memecahkan masalah. 

4. Libatkan orang lain

Mengajak orang lain seperti teman atau kerabat untuk bermain tentu lebih menyenangkan daripada bermain sendiri. Terlebih saat ini sudah banyak game battle yang sangat seru untuk dimainkan bahkan memungkin bagi anda memainkannya bersama orang tidak dikenal sekalipun. Ada tantangan tersendiri dan kepuasan saat anda mampu memenangkannya.

Cara Download Game Terbaik Untuk Laptop

Salah satu perangkat keras untuk memainkan permainan digital yakni laptop, untuk itu anda bisa kapan saja mengunduh game favorit dengan cara berikut ini:

1. Unduh dari Windows Store

Anda bisa memanfaatkan Windows Store jika laptop anda telah dilengkapi dengan OS Windows seperti Windows 10. Disini ada banyak sekali pilihan permainan seru mulai dari yang gratis hingga berbayar. Cara mengunduhnya cukup dengan log ini ke Microsoft Store kemudian pilih game yang anda mau lalu klik install. 

2. Unduh melalui steam

Steam merupakan salah satu distributor game terbesar di dunia. Bahkan seluruh permainan gratisan ataupun berbayar sudah tersedia disini. Untuk mulai mengunduh, anda harus mendownload aplikasi Steam Client lalu install di laptop. Selanjutnya segera log ini dan pilih game sesuai selera. Saat membukanya sudah ada instruksi serta perintah yang bisa di ikuti dengan mudah.

3. Kunjungi situs resmi

Cara selanjutnya yakni dengan mengunjungi situs resmi. Langkahnya mudah sekali, cukup dengan mengetikan nama game di mesin pencarian kemudian klik salah satu halaman. Ikuti petunjuk pengunduhan hingga proses instalasi berhasil dilakukan di laptop anda.

Memainkan permainan digital seakan telah menjadi tren dikalangan anak muda maupun orang dewasa saat ini. Fiturnya yang begitu lengkap serta sajian visualiasi memanjakan mata membuat setiap orang merasa tertantang memainkan game terbaik tersebut, selain itu juga bisa menjadi media hiburan.

Post a Comment for "Game Terbaik Rilis Dekade Ini Untuk Ajang Turnamen Esport"

Berlangganan via Email