Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tips Cara Membuka Usaha Konter Sampingan Sukses


Tips Cara Membuka Usaha Konter Sampingan Sukses


Banyak orang tertarik mempelajari cara membuka usaha konter yang menarik. Untuk membuat usaha konter jual pulsa Anda lebih menarik, ikuti saja tips – tips berikut:
Daya Tarik Utama Selalu Ada Pada Harga dan Layanan
Hal yang paling utama saat bersaing di dunia bisnis adalah harga layanan. Selama bisa menawarkan harga lebih rendah dan layanan baik, pelanggan akan langsung tertarik. Untuk urusan pulsa dan kebutuhan konter lain, harga merupakan hal static. Anda tentu tidak bisa menawarkan harga lebih rendah dari yang ditentukan provider. Lalu bagaimana cara memiliki harga lebih rendah?
Cara pertama adalah menggunakan portal pulsa yang rendah biaya. Usaha konter biasanya menggunakan jasa portal pulsa untuk melakukan transaksi. Selama penyedia portal tidak mengeruk potongan yang tinggi, Anda bisa memposisikan harga lebih rendah.
Cara kedua adalah memberikan pelayanan lebih ataupun bonus. Jika pembeli merasa mendapatkan lebih banyak keuntungan saat belanja di konter Anda. Tentunya kabar usaha Anda akan menyebar. Jika info layanan menguntungkan di dengar banyak orang, pelanggan Anda bisa jadi lebih banyak.
Untuk layanan tambahan, Anda bisa memberi konsultasi tanpa biaya. Sedangkan untuk bonus, Anda bisa berikan layanan hadiah undian ataupun tiket diskon. Hal seperti ini bisa membuat para pelanggan lebih memilih konter Anda dibandingkan konter lain.
Promosi Itu Penting
Bagi Anda yang ingin buka usaha konter, pastikan Anda punya strategi promosi. Hal ini bisa dilakukan dengan membuka usaha di tempat yang ramai untuk menarik perhatian orang. Cara ini lebih banyak digunakan oleh pihak bermodal besar. Jika bisa buka toko yang besar, mengapa tidak dilakukan?
Cara kedua untuk promosi adalah dengan memasang iklan. Anda bisa pasang di internet lewat social media. Anda juga bisa pasang di radio ataupun koran local jika perlu. Cara terlihat simple, tapi banyak orang pasti tertarik untuk datang setelah melihat iklan tersebut.
Cara membuka usaha konter yang sukses tentu perlu penyebaran info. Semakin banyak orang tahu, semakin banyak orang akan tertarik. Anda bisa gunakan kreativitas Anda sendiri untuk menyesuaikan strategi promosi ini. 
Selalu Perhatikan Penampilan
Layanan, harga dan kemampuan promosi tentu penting agar lebih menarik. Tapi penampilan juga tidak boleh dilupakan. Banyak pelaku bisnis konter sering membuka toko tanpa memperhatikan tampilannya. Mereka hanya pasang atribut provider tanpa memperhatikan estetika dari toko.
Untuk dapat mengikat para pembeli, pemasangan atribut harus diperhatikan. Jika Anda adalah konter yang mampu melayani banyak provider, jangan hanya pasang satu atribut provider saja. Anda juga harus rajin mengganti atribut untuk menunjukan informasi terbaru.
Jika ada promo ataupun event terbaru dari provider, hendaknya menggunakan poster dan selebaran yang menunjukan hal tersebut. Jangan sampai promo tahun lalu masih terpasang di toko konter Anda sebagai hiasan.
Pastikan Memaksimalkan Modal yang Dimiliki
Tidak semua konter harus membuka toko besar. Banyak konter – konter pulsa hanya membuka kios kecil tapi tetap populer. Hal ini karena memiliki kios itu mampu memaksimalkan modal yang dimiliki. Tidak heran banyak mahasiswa bisa membuka usaha jual beli pulsa sebagai usaha sampingan.
Anda hanya perlu cari tahu jalur – jalur buka usaha yang sesuai dengan modal Anda. Apakah buka toko, buka kios kecil, buka lapak pinggir jalan ataupun dari door to door.
Sekian bahasan cara membuka usaha konter agar sukses dan menarik. Mudah – mudahan dengan tips di atas, pelanggan Anda bisa meningkat. Terima kasih sudah membaca!

Post a Comment for "Tips Cara Membuka Usaha Konter Sampingan Sukses"

Berlangganan via Email