Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Menghidupkan HP Xiaomi yang Mati Total Baterai Tanam

Cara Menghidupkan HP Xiaomi yang Mati Total Baterai Tanam


Pengetahuan tentang cara menghidupkan HP Xiaomi yang mati total baterai tanam memang banyak dicari. Jika Anda ingin belajar juga cara perbaikan yang simple, mari bahas bersama pada artikel ini:


Memperbaiki dengan Stabilisasi Battery


Cara pertama yang paling sederhana adalah membiarkan kondisi HP tersebut agar kembali stabil. Semisal HP Xiaomi sudah terasa dingin, coba lagi untuk chage secara normal. Jika bisa di charge, battery sudah normal. Jika belum, lakukan proses tunggu dan coba charge sekitar 5 kali sampai menyala.
Biasanya, battery yang panas karena penggunaan yang tinggi sering bermasalah. Anda harus membuat suhu dan kondisinya stabil terlebih dahulu sebelum di charge. Setelah melakukan hal ini, battery HP Xiaomi pasti akan bekerja normal kembali.


Menggunakan PC Sebagai Medium


Cara yang berikutnya adalah charge menggunakan PC sebagai medium. Kabel data yang dihubungkan pada HP Xiaomi akan membantu proses charge. PC bisa mengatur tekanan listrik yang masuk pada device dari kabel USB. Hal ini akan membantu HP yang mati untuk hidup kembali. Selain dengan PC, Anda bisa gunakan laptop juga untuk hal ini.
Hal yang penting diperhatikan adalah tidak semua PC cocok untuk hal ini. Beberapa PC memiliki sistem pengaman pada USB agar listrik tidak melebihi batas. Hal seperti ini akan menghalangi HP Xiaomi untuk hidup kembali. Jadi jangan kecewa jika teknik yang ini tidak selalu menghasilkan efek positif.


Charge dan Memaksa Power Up



Cara menghidupkan HP Xiaomi yang mati total baterai tanam berikutnya adalah memaksa power up. Anda cukup charge HP dan menekan tombol power plus volume down. Tekan lama sampai HP bergetar dan menyala. Jika sudah menyala, charge biasa sampai penuh.
Beberapa HP Xiaomi yang mati biasanya karena listrik di dalam battery benar – benar habis. Saat kondisi seperti ini, charge yang diberikan terkadang tidak masuk. Tapi jika dipaksa power up sambil di charge, hal ini bisa membantu HP kembali normal.


Memaksa Charge Battery 



Cara ini membutuhkan alat bantu yaitu charger dengan Ampere tinggi. Semisal charger normal Anda memiliki spesifikasi 400 mAh, coba gunakan charger dengan tenaga dua kali lebih banyak. Anda bisa gunakan alat charge 1000 mAh jika ukuran 800 mAh sulit ditemukan.
Setelah siap alatnya, coba charge battery HP Xiaomi Anda. Jika HP menyala, proses ini sudah berhasil. Pastikan melepas charge jika HP sudah menyala dan battery mencapai 10%. Terlalu lama menggunakan charge Ampere di luar standar bisa merusak chip dalam HP. Untuk melanjutkan proses charge, ganti kembali dengan alat charge Ampere yang normal.


Konsultasi dengan Pihak yang Ahli



Jika semua cara di atas masih tidak berhasil, Anda harus konsultasi dengan pihak yang ahli. Daripada melakukan sendiri dan malah merusak HP, percayakan pada tukang reparasi. Memang banyak tutorial tersedia di internet saat ini. Tapi tidak semua orang bisa melakukan tutorial tersebut. Jika salah sedikit saja, HP Anda malah tidak bisa hidup kembali.

Untuk memilih pihak yang ahli, Anda bisa coba cari local di area Anda. Tapi jika merasa tidak percaya diri, Anda bisa cari info dulu di internet untuk rekomendasi tempat reparasi. Cara ini tentu lebih mudah dan aman dibandingkan mencoba memperbaiki sendiri. 

Sekian bahasan tentang cara menghidupkan HP Xiaomiyang mati total baterai tanam. Mudah – mudahan bahasan di atas bisa bermanfaat bagi Anda. Terima kasih sudah membaca artikel ini!

Post a Comment for "Cara Menghidupkan HP Xiaomi yang Mati Total Baterai Tanam"

Berlangganan via Email