Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Mengembalikan Akun WhatsApp yang Terhapus Tanpa Verifikasi


Cara Mengembalikan Akun WhatsApp yang Terhapus Tanpa Verifikasi


Kecanggihan teknologi memungkinkan kamu untuk login WhatsApp tanpa kode verifikasi. Lalu bagaimana dengan cara mengembalikan akun WhatsApp yang terhapus tanpa verifikasi
Pada dasarnya cara mengembalikan akun WhatsApp yang terhapus tanpa verifikasi terbilang rumit. Namun, jika sekedar mengembalikan akun yang sudah terhapus kamu bisa mengikuti cara-cara berikut ini. 
Cara Mengembalikan Akun WhatsApp Melalui Google Drive
Ada dua cara yang bisa kamu gunakan untuk mengembalikan akun WhatsApp yang terhapus. Salah satunya melalui Google Drive. 
  1. Buka aplikasi WhatsApp
Untuk mengembalikan akun yang terhapus, kamu harus membuka aplikasi WhatsApp yang baru terinstall di smartphonemu. 
2.             Login akun WhatsApp
Jika sudah, lanjutkan dengan login ke akun WhatsApp menggunakan nomor telepon yang kamu gunakan untuk akun lama. Selayaknya login ke akun baru, kamu juga akan melewati proses verifikasi kode OTP.
3.             Restore data WhatsApp
Setelah melakukan verifikasi kode OTP, WhatsApp akan melakukan scanning secara otomatis untuk mencari backup data yang tersimpan di dalam Google Drive milikmu. Setelah proses scanning selesai, tekan tombol Restore. 
4.             Lengkapi profil WhatsApp 
Berikutnya kamu bisa melengkapi profil WhatsApp lalu tekan tombol next. 
Apabila seluruh proses sudah selesai, kamu akan diarahkan ke halaman utama WhatsApp. Aplikasi WA akan melakukan restorasi percakapan yang ada pada file backup. Meskipun mudah, cara ini hanya bisa dilakukan jika kamu rajin melakukan backup data WhatsApp ke akun Google Drive. 
Cara Mengembalikan Akun WhatsApp Secara Manual
Selain melakukan backup secara berkala ke Google Drive, sebenarnya aplikasi WhatsApp melakukan backup secara otomatis yang tersimpan di File Manager smartphone milikmu. Melalui file inilah kamu bisa mengembalikan akun WhatsApp yang terhapus secara manual. 
  1. Cari File Manager
Tahap pertama kamu harus mencari folder WhatsApp ­čí¬ Database yang terdapat pada File Manager di smartphone milikmu. 
2.             Ubah nama file 
Kamu akan menemukan file backup yang berurutan berdasarkan tanggal backup. Pilihlah data mana yang ingin kamu gunakan lalu ubah namanya. 
3.             Uninstall aplikasi WhatsApp
Jika sudah, uninstall aplikasi WhatsApp di smartphone milikmu lalu install lagi aplikasi WhatsApp dengan mendownloadnya melalui Google Play Store. 
4.             Registrasi ulang nomor WhatsApp
Selanjutnya bukalah aplikasi WhatsApp dan lakukan registrasi ulang. Pada saat registrasi ulang gunakanlah nomor WhatsApp lama milikmu. Kamu akan diminta melengkapi setiap proses yang ada seperti membuat akun baru. 
Secara otomatis WhatsApp akan melakukan scanning pada file backup lalu pilih Restore. Apabila proses restore sudah selesai, kamu bisa mendapatkan lagi akun WhatsApp milikmu. 
Penyebab Akun WhatsApp Terhapus
Sampai sekarang belum ada cara mengembalikan akun WhatsApp yang terhapus tanpaverifikasi yang terbukti ampuh digunakan. Namun dengan dua cara di atas kamu bisa mengembalikan akun yang terhapus. Lalu apa saja penyebab akun WhatsApp bisa terhapus?
Ada banyak alasan akun WhatsApp terhapus. Mulai dari sengaja di hapus karena berganti perangkat, atau melakukan uninstall aplikasi. 
Itulah cara mengembalikan akun WhatsApp yang terhapus dan penyebab terhapusnya akun WhatsApp. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, kamu bisa secara rutin melakukan backup data WhatsApp ke akun Google Drive. Dengan begitu, kamu bisa mengantisipasi kemungkinan terburuk jika akun WhatsApp milikmu tidak sengaja terhapus. 
Sementara untuk login tanpa verifikasi, kamu bisa menggunakan virtual number dengan aplikasi TextNow atau menggunakan nomor WhatsApp yang sudah tidak aktif. 

Post a Comment for "Cara Mengembalikan Akun WhatsApp yang Terhapus Tanpa Verifikasi"

Berlangganan via Email