Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Inilah Rahasia Cara Lolos Seleksi Pendaftaran Prakerja

Inilah Rahasia Cara Lolos Seleksi Pendaftaran Prakerja




Inilah Rahasia Cara Lolos Seleksi Pendaftaran Prakerja - Kartu Prakerja merupakan sebuah kartu yang dibuat dan digalangkan dengan tujuan program pelatihan untuk warga negara Indonesia yang masih belum mempunyai keterampilan. Untuk mengikuti Prakerja ini ada beberapa syarat yang harus dipenuhi.


Perlu diketahui jika semua orang yang mendaftar belum tentu lolos dalam Prakerja. Anda harus benar-benar mengikuti persyaratan dengan baik agar bisa lolos dan bergabung dalam Prakerja. Pada pembahasan di bawah ini akan dijelaskan mengenai keuntungan mengikuti prakerja dan cara lolos seleksi pendaftarannya


Keuntungan Mengikuti Program Prakerja


Cara lolos seleksi pendaftaran prakerja Gelombang 11  memang tidak gampang dan juga tidak sulit. Anda hanya perlu berusaha untuk memenuhi syarat yang harus diisi. Untuk hasil lolos dan tidaknya, biarkan pihak pemrograman prakerja yang menentukan. Sebenarnya apa saja keuntungan mengikuti Program Prakerja? Berikut adalah penjelasannya


Mendapatkan Pelatihan Gratis


Keuntungan mengikuti program Prakerja ini sangat banyak. Jika Anda lolos pendaftaran prakerja Anda akan mendapatkan pelatihan gratis. Adapun pelatihan gratis yang ada ini sangat banyak dan bisa dipilih sesuai dengan keinginan serta kemampuan Anda. Ada pelatihan yang berhubungan dengan pendidikan, keuangan, bisnis, hingga lifestyle.


Jika Anda beruntung bisa mengikuti pelatihan ini Anda bisa mengasah kemampuan yang dimiliki. Selain itu, materi dalam pembahasan dikema semnarik mungkin sehingga Anda tidak mudah bosan untuk belajar. Beberapa ilmu baru pasti Anda dapatkan dalam hal mengembangkan keterampilan dan kekreatifitasan yang telah dimiliki sebelumnya.


Mendapatkan Intensif


Banyak sekali orang yang mencari cara lolos seleksi pendaftaran prakerja. Ini dikarenakan prakerja memberikan dampak positif yang berlipat-lipat. Dengan prakerja, Anda tidak hanya mendapatkan pelatihan. Anda juga akan mendapatkan intensif dari pelatihan tersebut. Uang intensif yang akan diperoleh sejumlah Rp. 600.000 setiap bulan.


Intensif tersebut akan diberikan selama 4 bulan berturut-turut. Jadi, jika ditotal orang yang lolos prakerja akan mendapatkan uang sebesar Rp. 600.000 x 4. Sangat membantu bukan? Tentu saja ini sangat membantu Anda untuk mengembangkan usaha dari ilmu pelatihan yang sudah diikuti sebelumnya.


Intensif ini nantinya bisa Anda gunakan sebagai modal memulai berwirausaha, berbisnis, dan semacamnya. Kelola uang tersebut dengan baik dan pertanggung jawabkan pada prestasi-prestasi kesuksesan yang akan Anda buat. 


Cara Lolos Seleksi Pendaftaran Pra Kerja


Banyak sekali pertanyaan mengenai sebenarnya bagaimana cara lolos seleksi pendaftaran pra kerja. Sebenarnya, kunci utamanya adalah Anda mengikuti ketentuan-ketentuan yang diberikan oleh pihak pekerja. 


Warga Negara  Indonesia


Syarat utama sebagai cara lolos seleksi pendaftaran prakerja adalah WNI (Warga Negara Indonesia). Program prakerja ini memang diadakan untuk membantu keterampilan dan ekonomi rakyat Indonesia. Jadi, program ini memang yang mengikuti harus benar-benar Warga Negara Indonesia.


Minimal Berusia 18 Tahun


Program Prakerjaini diberikan peraturan agar yang mendaftar minimal usia 18 tahun. Ini mungkin diharapkan semua peserta bisa benar-benar memahami materi yang ada. Selain itu, dengan usia 18 tahun ini dianggap sudah benar-benar matang dan mempunyai pikiran untuk bekerja. 


Anda tidak bisa membohongi pihak prakerja mengenai usia karena nantinya Anda akan diminta untuk upload KTP. Dari sini, semuanya akan terlihat jelas dan benar-benar berdasarkan fakta yang ada.


Tidak Menempuh Pendidikan Formal


Program prakerja ini dibuat untuk mensejahterakan rakyat yang mempersiapkan dirinya untuk bekerja. Cara lolos seleksi pendaftaran prakerja ini Anda diharuskan tidak sedang menempuh pendidikan formal. Pendidikan yang dimaksud disini dimaksudkan untuk mungkin orang yang sedang menempuh jenjang akhir (SMA) dan masa perkuliahan.


Anda harus mengetahui persyaratan ini memang sangat penting. Akan tetapi, jika Anda sedang menempuh pendidikan formal dan ingin mencoba mengikuti prakerja maka Anda bisa mendaftarnya. Hanya saja kesempatan lolos mungkin kecil dikarenakan ada syarat tertulis mengenai larangan orang yang menjalani pendidikan formal tidak diperbolehkan untuk mendaftar.


Isi Data sesuai Fakta yang Ada


Cara lolos seleksi pendaftaran prakerja tentu saja Anda harus mengisi data yang sesuai dengan fakta kehidupan. Tuliskan nama lengkap yang benar begitupun dengan tempat dan tanggal lahir. Anda perlu memeriksa data yang sudah dituliskan agar tidak terjadi kesalahan dalam penulisan data yang akan direkam.


Anda juga diminta untuk menulis NIK dan nomor KTP. Masukkan secara teliti dan jangan sampai ada yang salah ketik meski satu angka. Jika Anda salah mengetik satu angka saja maka pasti akan data terolah dengan otomatis. Ini dikarenakan data yang Anda masukkan tidak ada yang cocok dengan NIK ataupun nomor KTP Warga Negara Indonesia.


Mengikuti Tes


Setelah Anda berhasil mengisi data yang sudah disiapkan sebelumnya kini Anda harus mengikuti tes. Anda harus mengikuti tes yang didalamnya terdapat soal-soal kemampuan dasar dan motivasi selama kurang lebih 15 menit. Tes ini berisi mengenai pertanyaan-pertanyaan dasar. Ada juga soal perhitungan matematika tingkat dasar. Anda diperbolehkan untuk menghitung menggunakan kertas.


Cara lolos seleksi pendaftaran prakerja ini tentunya Anda juga harus memperhatikan jawaban yang Anda isi dari soal-soal tersebut. Anda jangan khawatir dalam menghadapi soal karena semua pertanyaan ini sangat mudah dan hanya membutuhkan ketelitian saja. Di waktu selama 15 menit ini dirasa sangat cukup untuk mengerjakan soal-soal yang ada.


Menunggu Pesan Email dari Prakerja


Setelah melakukan tes, Anda pasti akan mendapatkan pesan email dari pekerja. Ini menandakan semua data dan jawaban atas soal yang sudah Anda kerjakan sudah terekam. Jika Anda belum menemukan email pastikan sudah memastikan pesan di email secara keseluruhan baik itu inbox maupun spam.

Jika Anda masih belum mendapatkannya maka langsung saja menghubungi pihak cs prakerja. Anda bisa menyampaikan keluhan yang dirasakan. Pasti nantinya Anda akan mendapatkan jawaban dari masalah pendaftaran prakerja Anda.


Klik Tulisan Gabung


Sebenarnya cara lolos seleksi pendaftaran prakerja itu tidak terlalu sulit. Anda harus mengisi semua pertanyaan yang disediakan dengan benar dan sesuai fakta. Akan tetapi, ada permasalahan yang sering terjadi. Beberapa orang sudah mengerjakan semua soal dan mengisi data tapi tidak menekan tombol gabung.


Ini dianggap sangat fatal jika Anda lupa tidak menekan tombol gabung. Jika Anda tidak menekannya ini bisa dikatakan sebagai data isian Anda sedang pending dan memang belum terkirim ke pihak prakerja. Oleh karena itu, usahakan semua tahapan Anda lakukan dengan baik dan maksimal. Jangan sampai hal-hal kecil seperti ini bisa membuat Anda gagal untuk mengikuti pelatihan prakerja.


Itulah penjelasan lengkap mengenai cara lolos seleksi pendaftaran prakerja. Dengan membaca pemberitahuan-pemberitahuan di atas pasti Anda sudah paham mengenai program prakerja ini. Jangan sia-siakan kesempatan emas ini untuk mengembangkan dan memberikan modal untuk bisnis atau pemikiran kreatif Anda.


Jangan pernah memasukkan data-data palsu karena ini tentu saja nantinya akan merugikan diri Anda sendiri. Semua data yang dimasukkan harus benar dan sesuai dengan dokumen Anda yang diberikan oleh negara. Dengan begitu, semua hal yang akan dilakukan selanjutnya pasti akan lancar dan tidak ada kendala apapun karena semuanya sudah dilandaskan pada kejujuran.

Post a Comment for "Inilah Rahasia Cara Lolos Seleksi Pendaftaran Prakerja"

Berlangganan via Email