Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

3 Cara Kunci 4G Samsung J7 Prime Mudah


3 Cara Kunci 4G Samsung J7 Prime Mudah


Dalam artikel ini akan dibahas cara kunci 4G Samsung J7 Prime. Dengan lock atau kunci 4G, sinyal 4G di ponsel akan lebih stabil.

Pentingnya Melakukan Kunci 4G

Ponsel dengan jaringan 4G seperti Samsung J7 Prime sering mengalami masalah sinyal yang tidak stabil. Sinyal sering berpindah ke WCDMA, menimbulkan ketidaknyamanan pagi para pengguna. Untuk mengatasinya, Anda bisa melakukan lock 4G.

Lock atau kunci 4G dapat memaksimalkan penggunaan sinyal 4G di smartphone Anda. Dengan mengaktifkan kunci, jaringan 4G tidak akan berpindah menjadi 3G apalagi 2G.

Lalu, bagaimana carakunci 4G Samsung J7 Prime? Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Simak penjelasan berikut ini.

Cara Kunci 4G dengan Aplikasi 4LTE Switch (Tanpa Root)

Salah satu cara yang paling mudah untuk mengunci jaringan 4G di ponsel Samsung J7 Prime yaitu dengan menggunakan aplikasi. Ada banyak aplikasi yang bisa Anda gunakan. Salah satunya adalah aplikasi 4LTE Switch.

Aplikasi 4LTE Switch adalah salah satu aplikasi Android yang populer digunakan untuk mengunci ponsel Samsung. Dengan aplikasi ini, Anda tidak perlu melakukan root yang dapat memberikan dampak negatif pada keamanan ponsel.
Pertama, download 4LTE Switch pada Samsung J7 Prime milik Anda. Aplikasi dapat diunduh di Google Play Store gratis.
Setelah aplikasi diinstall, buka aplikasi dan pilih Continue. Lalu pilih “Switch to 3G/4G” dan pilih berubah ke “LTE only”. Aplikasi akan melakukan kunci sinyal 4G pada ponsel Anda. 

Cara Kunci 4G dengan Aplikasi 4G LTE Switcher (Tanpa Root)

Aplikasi lain yang bisa Anda gunakan adalah 4G LTE Switcher. Dengan aplikasi ini, Anda juga tidak perlu melakukan root. 
Pertama, download aplikasi 4G LTE Switcher lewat Google Play Store. Aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis.

Setelah aplikasi terpasang, buka 4G LTE Switcher di ponsel Samsung J7 Prime Anda. Pilih menu Dropdown. Kemudian, pilih mode jaringan LTE Only dan pilih “Run Ping Test”. Tunggu beberapa saat dan sinyal smartphone Anda akan berubah menjadi jaringan 4G permanen.

Cara Kunci 4G Tanpa Aplikasi

Selain menggunakan aplikasi, ada cara lain untuk mengunci sinyal 4G di ponsel Anda. Cara ini juga tidak memerlukan root terlebih dulu. Malah, cara ini adalah yang paling mudah.

Pertama-tama, buka menu setelah smartphone. Pilih “Setting” atau “Setelan” kemudian pilih menu “Jaringan Seluler”.
Selanjutnya, pilih menu “Mode Jaringan”. Anda akan melihat beberapa pilihan jaringan yaitu 2G Only, 2G/3G, 3G Only, 4G/3G/2G, dan 4G Only. Setelah memilih “4G Only”, secara otomatis ponsel Anda akan mengunci jaringan 4G. Sekarang jaringan 4G Anda akan lebih stabil.

Penutup

Dengan menggunakan cara-cara di atas, dijamin jaringan Anda akan stabil sehingga koneksi internet selalu kencang. Namun demikian, perlu diingat bahwa cara-cara yang sudah dijelaskan hanya bisa digunakan pada gadget Samsung yang mendukung jaringan 4G. Kalau Anda mencobanya pada perangkat lain, cara tersebut tidak akan berhasil.

Pengaturan lock jaringan 4G juga akan hilang saat smartphone Samsung J7 Prime milik Anda di-restart atau mati. Saat ponsel dinyalakan lagi, Anda harus melakukan penguncian jaringan lagi dengan cara-cara yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Demikianlah cara melakukan lock 4G pada smartphone. Selamat mencoba cara kunci 4G Samsung J7Prime, semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.


Post a Comment for "3 Cara Kunci 4G Samsung J7 Prime Mudah"

Berlangganan via Email