Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus di Facebook Terbaru

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus di Facebook Terbaru



LULUSSMK.COMFacebook adalah media sosial tempat berbagi foto atau video entah disaat sedih atau pun disaat bahagia. Ini bertujuan agar apa yang kita alami bisa di share dan di lihat oleh teman kita yang berada di timeline Facebook kita.


Namun kadang ada foto atau video yang tidak ingin dilihat oleh seseorang akhirnya kita menghapus foto tersebut, namun pada masa tertentu foto atau video tersebut ingin kita lihat kembali, tenang pada artikel kali ini akan memberikan tips bagaimana kembalikan foto yang di hapus di facebook.

Akan ada dua versi yang akan bagikan yaitu mengembalikan foto yang terhapus di facebook di versi website dan versi aplikasi facebook, nah bagaimana tutorial nya berikut ini adalah tutorial nya :

Cara Kembalikan Foto Terhapus Dari Situs Facebook


Facebook sendiri ketika awal di buka bisa dibuka melalui browser di PC dan di Smartphone dengan banyak tips menarik yang bisa digunakan pada facebook ini. Seperti halnya Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus di Facebook yang akan di bahas sekarang ini. 

Karena postingan atau foto dan video yang sudah di publikasi maka akan tersimpan pada server Facebook itu sendiri, terus bagaimana caranya mengembalikan foto yang telah kita hapus di postingan Facebook berikut ini adalah tutorial nya :


  1. Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah adalah dengan masuk ke akun Facebook kalian dengan menggunakan email dan passwoard milik kita. 
  2. Setelah masuk ke akun Facebook, kemudian klik tombol panah terbalik yang ada di pojok ujung kanan atas
  3. Setelah itu klik Pengaturan untuk berpindah halaman ke pengaturan akun kita 
  4. Setelah masuk ke halaman Pengaturan maka pilihlah menu Informasi Facebook Anda. Kemudian klik Lihat yang berada pada sisi kanan
  5. Kemudian kalian akan disuruh memilih rentang tanggal konten yang sedang kalian cari. Untuk kembalikan foto yang dihapus pilihlah tanggal yang sesuai yang diinginkan. 
  6. Apabila rentang tanggal yang sudah dipilih maka selanjutnya adalah memilih kualitas foto yang diinginkan mulai dari rendah hingga tinggi agar bisa kembalikan foto yang akan dikembalikan. 
  7. Langkah selanjutnya untuk kembalikan foto atau video yang dihapus bisa menggunakan opsi Foto dan Video kemudian pilih Buat File supaya sistem bisa menyiapkan berkas yang diminta. 
  8. Setelah pembuatan file selesai maka Facebook akan memberikan notifikasi melalui email yang terhubung pada fecebook kalian, kemudian buka pesan tersebut pada email yang terhubung ke Facebook. 
  9. Ketika daftar pesan dari facebook datang pada email kalian. Kemudian baca isi pesan tersebut kemudian klik Link Unduh Informasi Anda pada pesan tersebut. 
  10. Kemudian klik tah Salinan Tersedia kemudian klik tombol Unduh, tunggu hingga proses mengunduh selesai. Setelah selesai kamudian kalian buka dengan aplikasi kompres seperti WiRaR. 

Itu adalah tutorial Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus di Facebook, bila kalian menggunakan PC bisa melakukan cara diatas yang telah dijelaskan dengan lengkap. 


Cara Kembalikan Foto Yang Terhapus di Aplikasi Facebook


Facebook tidak hanya bisa diakses melalui website akan tetapi sudah ada aplikasi yang dimana bisa dinstall melalui Android dan iPhone. Tentu ini akan beda Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus di Facebook.

Bagi anda yang sudah terbiasa menggunakan Facebook Aplikasi tentu beda saat menggunakan situs Facebook karena memiliki tampilan antar muka yang berbeda. Nah bagaimana caranya berikut ini adalah tutorial nya :

  1. Tentu yang harus dilakukan adalah dengan masuk ke aplikasi facebook milik kalian, atau sudah log in ke akun Facebook kalian. 
  2. Selanjutnya pilih baris tiga yang ada di pojok kanan atas, kemudian masuk ke halaman Pengaturan. 
  3. Selanjutnya kalian scroll ke bawah apabila sudah masuk ke halaman Pengaturan. Kemudian pilih menu Akses Facebook Anda. Kemudian klik aja Link yang ada di yang ada Unduh Informasi untuk kembalikan foto atau video yang dihapus. 
  4. Seperti halnya versi Web kalian harus memilih jenis file yang dipilih untuk proses pengembalian file yang ada di Facebook. Untuk opsi ini pilih aja Foto dan Video kemudian gulis ke bawah dan tentukan rentang tanggal yang akan dipilih kemudian pilih Buat File. 
  5. Apabila rangkaian diatas sudah di lakukan semua maka pengguna akan dibawa ke tab Salinan Tersedia. Dalam tab tersebut maka akan menemukan status pending selanjutnya reflesh aja halaman tersebut. 
  6. Apabila masih status Pending kalian terus reflesh apakah pihak Facebook mensetujui permintaan kalian maka akan memberikan Link Unduh kepada kalian. 
  7. Apabila pihak Facebook sudah mensetujui permintaan kalian maka akan di berikan Link Unduh kepada kalian yang di mana isinya adalah foto kalian yang sudah dihapus. 
  8. Tunggu hingga selesai pengunduhan, dah sekarang kalian bisa cek foto lama kalian yang sudah di unduh tadi. 

Nah itulah sedikit ulasan tentang artikel Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus di Facebook, semoga bermanfaat untuk kalian semua, Assalamualaikum. 

Post a Comment for "Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus di Facebook Terbaru"

Berlangganan via Email