Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Mengenal penyakit Alzheimer Lebih Dini





Mengenal penyakit Alzheimer Lebih DiniPenyakit Alzheimer merupakan penyakit progresif yang menghancurkan memori dan fungsi mental penting lainnya.
Koneksi sel otak dan sel-sel sendiri merosot dan mati, akhirnya menghancurkan memori dan fungsi mental penting lainnya. Hal inilah yang mengakibatkan otak tampak mengecil. Nama penyakit alzheimer sendiri diambil dari nama seorang ilmuwan asal Jerman yaitu Alois Alzheimer
Gejala utama berupa hilang ingatan dan kebingungan.
Belum ada pengobatan yang tepat, tetapi obat-obatan dan strategi manajemen sementara dapat meringankan gejala.

Faktor-faktor Penyebab Alzheimer Pada Seseorang :

1.Usia. Penyebab alzheimer salah satunya adalah usia, penyakit alzheimer rentan diderita oleh orang-orang yang telah berusia di atas 65 tahun (terlebih lagi bagi mereka yang berusia di atas 80 tahun)
2.Keturunan/Genetik
3.Mengidap Down Syndrom
4.Pengidap Gangguan Kognitif Ringan

PERAWATAN :

Pengobatan terdiri dari pengobatan peningkatan kesadaran
Belum ada pengobatan yang tepat, tetapi obat-obatan dan strategi manajemen sementara dapat meringankan gejala.

Pencegahan Penyakit Alzheimer’s :

Sayangnya hingga saat ini, tidak ada cara yang terbukti untuk mencegah penyakit Alzheimer. Riset tentang strategi pencegahan sedang berlangsung.Bukti terkuat sejauh ini menunjukkan bahwa risiko penyakit Alzheimer dapat diturunkan dengan mengurangi risiko penyakit jantung.


Banyak faktor yang sama yang mampu tingkatkan risiko penyakit jantung juga dapat meningkatkan risiko penyakit Alzheimer dan demensia vaskular. Faktor-faktor penting yang mungkin terlibat termasuk tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, berat badan berlebih, dan diabetes.

Sekianlah artikel Mengenal penyakit Alzheimer Lebih Dini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya LulusSmk.com.

Post a Comment for "Mengenal penyakit Alzheimer Lebih Dini"

Berlangganan via Email