Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Mudah Setting Robot txt Blogger Terbaru 2020

 

LulusSmk.com - Cara Mudah Setting Robot txt Blogger Terbaru 2020 ini mungkin di google sudah banyak banget yang membahas tentang ini namun di Grub Facebook Blogger ada yang bertanya bagaimana memperbaiki masalah error pada robot txt ini. Tidak hanya Blogger aja akan tetapi semua blog yang di daftarkan di google webmaster tool tentu harus setting robot txt ini, apa sih fungsi dari robot txt ini ? apa fungsi dari robot txt ini ? mari simak ulasan berikut ini.

Apa itu Robot txt ?

Robot txt adalah sebuah file yang dimana berfungsi untuk mengendalikan atau mengontrol user-agent (Googlebot) untuk mengcrewling halaman pada website atau blog. apabila anda ingin semua file yang ada di website anda terindex oleh google maka anda tidak usah membuat file robot txt, dan jika ingin google mengcrewling semua file googlebot yang ada di website anda tentu harus membuat file robot txt ini.

Cara Mudah Setting Robot txt Blogger Terbaru 2020

Baru - baru ini blogger update robot txt mereka jadi banyak para blogger mengeluh karena error pada Google Search Console, tentu banyak yang bingung bagaimana setting robot txt tersebut khususnya untuk para blogger pemula.Nah kali ini akan memberikan tutorialnya pada kalian semua simak aja tutorialnya sampai selesai.

Ada dua macam bagaimana cara setting robot txt di blogger ini, yaitu menggunakan robot txt default atau setting robot txt modifikasi, jika kalian menggunakan yang default maka akan seperti dibawah ini, yang sering digunakan untuk blogger pemula.

User-agent: Mediapartners-Google
Disallow: 
User-agent: *
Disallow: /search
Allow: /
Sitemap: https://www.LulusSmk.com/sitemap.xml

Atau anda ingin menggunakan dengan robot txt yang sudah di modifikasi maka akan menjadi seperti ini

User-agent: Mediapartners-Google
Disallow:
User-agent: *
Disallow: /p/about.html
Disallow: /p/contact.html
Allow: /
Sitemap: https://blog-anda.com/sitemap.xml


Penjelasan :

  • User-agent : Mediapatner-Google : ini digunakan untuk menampilkan iklan Google Adsense agar lebih baik entah diblog anda menggunakan google adsense atau tidak
  • Disellow : Yang Boleh dikatakkan tidak
  • Disellow : /search : Dimana berfungi untuk mengabaikan kata kunci selain nama blog di dalam mesin pecari, apabila tidak memasang kode ini maka google akan mengindex semua yang ada pada blog kita
  • Allow : / : dimana untuk merayapi url dengan tanda( / ) dimesin pencari
  • Sitemap : Dengan menambahkan kode sitemap maka Google akan tau peta pada halaman blog kita yang akan di index

Untuk setting robot txt ini anda cukup masuk aja ke menu Setelan > Prefrensi Penelusuran > Robot txt Khusus, kemudian masukkan kode tersebut kemudian klik Simpan.

Untuk setting robot txt pada tahun 2020 kalian bisa gunakan terbaru ini.

User-agent: *
Disallow:

Sitemap: https://www.LulusSmk.com/sitemap.xml
Sitemap: https://www.LulusSmk.com/atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500
Sitemap: https://www.LulusSmk.comm/feeds/posts/default
Sitemap: https://www.LulusSmk.comom/sitemap-pages.xml



Sekianlah artikel Cara Mudah Setting Robot txt Blogger Terbaru 2020 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya LulusSmk.com.

Post a Comment for "Cara Mudah Setting Robot txt Blogger Terbaru 2020"

Berlangganan via Email