Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Mudah Mempercepat Koneksi Internet Android

Trik Mempercepat Koneksi Internet di Android


Cara Mudah Mempercepat Koneksi Internet Android – Sejak smartphone menjadi barang yang wajib di miliki setiap orang, internet pun menjadi kebutuhan utama yang tidak bisa di pisahkan dari kehidupan manusia. Apalagi ketika internet mulai di apliasikan ke segala bidang kehidupan, kita menjadi ketergantungan dengan internet.
Makannya ketika koneksi internet jadi lambat kita jadi mati gaya, karena hampir semua aplikasi canggih di smartphone membutuhkan koneksi internet agar bisa berjalan dengan maksimal. Kita juga nggak bisa eksis di sosial media karena koneksi internet yang lambat. Oleh karena itu pada artikel kali ini akan di bahas mengenai Trik Mempercepat Koneksi Internet di Android  yang bisa bikin internet jadi lebih cepat hingga 10 kali lipat.

Trik Mempercepat Koneksi Internet di Android

Trik Mempercepat Koneksi Internet ini Selain pengaruh dari operator penyedia jaringan internet. Koneksi internet di smartphone juga di pengaruhi oleh beberapa hal seperti area atau lokasi. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mempercepat koneksi internet di android.

1.Blokir Iklan

Seperti yang kita ketahui kalau iklan menyedot hampir 80% dari kuota internet kita. Selain menyedot banyak kuota, keberadaan iklan pada sebuah halaman web juga akan membuat internet menjadi lambat karena harus memuat data
berlebih. Jadi biar koneksi internet semakin cepat maka kamu harus memblokir semua iklan di halaman website. Untuk memblokir semua iklan di browser kamu bisa menggunakan browser yang sudah di bekali dengan fitur Ad-Block seperti UC Browser dan Opera Browser. Jika ingin memblokir semua iklan yang muncul di smartphone android kamu bisa menggunakan aplikasi Ad Away, namun smartphone kamu harus memiliki akses root.

2.Kompres Gambar

Kebanyakan browser saat ini sudah memiliki fitur Data Saving. Selain berfungsi untuk menghemat kuota fitur Data Saving juga salah satu Trik Mempercepat Koneksi Internet kamu. Dengan mematikan muatan data atau mengompress gambar pada broeser ke ukuran yang palig kecil, maka proses loading halaman pada suatu website akan semakin cepat.

3.Hapus Cache

Saat ini hampir 80% aplikasi di smartphone android membutuhkan koneksi internet untuk dapat berjalan dengan baik. Semakin sering di gunakan, maka aplikasi-aplikasi akan menyimpan banyak cache yang semakin besar dan akan memberatkan kinerja smartphone android kamu. Selain performa, banyaknya cache juga akan memperlambat muat data. Agar koneksi internet di smartphone android kamu semakin cepat maka sebaiknya kamu harus menghapus cache. Jika malas membuka satu-persatu aplikasi untuk menghapus cache, maka kamu bisa meminta bantuan pada aplikasi Clean Master atau One Tap Cache Cleaner. Trik Mempercepat Koneksi Internet tersebut juga dapat kamu coba.

4.Gunakan VPN

Ada kalanya koneksi internet di suatu area sangat lambat, hingga di pakai untuk browsing saja tidak sanggup. Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan bantuan aplikasi VPN untuk mendapatkan akses IP dari negara lain. Ya, selain dapat membuka situs yang di blokir oleh pemerintah, menggunakan IP dengan bantuan VPN juga dapat meningkatkan koneksi internet di smartphone android kamu, asalkan terhubung dengan alamat IP yang tepat.

5.Atur User Agent

Kebanyakan website saat ini sudah responsive agar bisa otomatis menyesuaikan tampilan jika di buka melalui smartphone atau komputer. Namun ada saja pengguna yang tetap ngeyel ingin merasakan tampilan komputer di smartphone, akibatnya internet menjadi lambat. Agar internet kamu semakin cepat, atur User Agent di browser menjadi Mobile agar data di kompres sesuai untuk tampilan mobile.

Sekianlah artikel Cara Mudah Mempercepat Koneksi Internet Android, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya LulusSmk.com.

Post a Comment for "Cara Mudah Mempercepat Koneksi Internet Android"

Berlangganan via Email