Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Mudah Install Cyberpanel (Alternatif cPanel) Di Linux Centos 7



Cara Mudah Install Cyberpanel (Alternatif cPanel) Di Linux Centos 7Cyberpanel mungkin tidak asing di telinga para hostinger karena Cyberpanel adalah alternative cPanel terbaik menurut admin, disamping cara instalasinya yang mudah, Cyberpanel juga tidak kalah keren dengan cPanel.

Tanpa berlama-lama lagi mari kita mulai langkah instalasinya.

Pertama-tama yang wajib kalian siapkan ialah Vps, kalian bisa mendapatkan vps di bebagai tempat seperti 4hosting dan banyak lagi website yang menyediakan layanan Vps.

Jika kalian sudah memiliki vps, kita lanjutkan ke langkah selanjutnya yaitu menjalankan Vps via putty (Windows) atau terminal (Linux),

Jika kalian pengguna android jangan khawatir kita akan tetap bisa menginstallnya dengan menggunakan aplikasi putty for android atau termux.

Nah, di tutorial kali ini saya akan menggunakan termux saja karena kesannya mudah dan simpel.

Tutorial ini juga berfungsi di semua aplimasi yang saya sebutkan di atas.

Untuk menginstallnya pertama tama kita update & upgrade dulu termux atau terminal kita.

Untuk termux ketikkan perintah "pkg update && pkg upgrade && pkg install openssh" pada termux kalian.



Untuk terminal ubuntu kalian ketikkan perintah "sudo apt update && sudo apt upgrade && sudo apt install openssh" pada terminal kalian.

Lanjut ke langkah berikutnya yaitu kita ketikkan perintah "ssh root@ipanda" lalu kalian tekan enter, maka akan muncul tapilan memasukkan password dan masukkan password ssh anda kemudian tekan enter lagi.

Maka kita akan masuk ke ssh kita yaitu di linux centos 7, setelah kita masuk ssh kita maka kita update & upgrade terlebih dahulu sebelum menginstall Cyberpanel nya,

Untuk update & upgrade ssh kita, kita ketikkan perintah "yum apt update && yum apt upgrade",

jika sudah update & upgrade maka kita ketikkan perintah "sh <(curl https://cyberpanel.net/install.sh || wget -O - https://cyberpanel.net/install.sh)" untuk menginstallnya.

Selanjutnya kalianbisa melihat video berikut supaya kalian lebih mudah memahaminya : https://youtu.be/GyRfrnnt_f8 .

Video di atas adalah proses instalasi dan prakteknya secara lengkap dan sampai selesai.


Sekianlah artikel Cara Mudah Install Cyberpanel (Alternatif cPanel) Di Linux Centos 7, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya LulusSmk.com.

Post a Comment for "Cara Mudah Install Cyberpanel (Alternatif cPanel) Di Linux Centos 7"

Berlangganan via Email