Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

9 Cara Mudah Mendapatkan Uang Dengan Menulis Artikel

9 Cara Mudah Mendapatkan Uang Dengan Menulis Artikel

9 Cara Mudah Mendapatkan Uang Dengan Menulis Artikel - Ini adalah cara mendapatkan uang dengan menulis yang sangat baik, karena Kalian mendapatkan penghasilan sambil mendapatkan pengalaman yang akan sangat  berguna ketika Kalian mulai melamar pekerjaan menulis.

Jadi, untuk membantu Kalian mengubah keterampilan bertele-tele Kalian menjadi uang tunai yang layak, saya telah menyusun daftar 9 cara terbaik untuk mendapatkan uang dengan menulis.
Ingin mendapatkan uang dengan cepat ? Saya tahu banyak cara untuk melakukan hal itu.
Cara dibayar untuk menulis
Berikut adalah cara terbaik untuk mendapatkan uang sebagai penulis:

       1  .     mendapatkan uang dengan mengulas film, produk, musik, dan lainnya

mendapatkan uang dengan mengulas film


Sangat mudah untuk dibayar untuk menulis ulasan, ketika Kalian tahu caranya .
Awalnya, dalam hal menulis ulasan, Kalian mungkin memikirkan pekerjaan penuh waktu yang membutuhkan banyak pengalaman sebelumnya, seperti peninjauan TV dan film profesional .

Tetapi, Kalian sebenarnya dapat mulai mendapatkan uang dari ulasan dengan sangat cepat dengan mendaftar ke beberapa situs web penghargaan. Di situs-situs ini, Kalian dapat meninjau diri sendiri mulai dari gadget hingga musik hingga alat tulis, dan semua yang ada di antaranya.

Misalnya, di Slicethepie, Kalian bisa mendapatkan uang tunai dengan menulis ulasan singkat tentang item dan lagu mode. Yang perlu Kalian lakukan adalah mendaftar dan Kalian dapat segera mulai.

Atau, jika Kalian mendaftar untuk menjadi penguji produk , pada akhirnya Kalian dapat mendapatkan uang dengan meninjau produk yang seharusnya Kalian bayar untuk membelinya, seperti teknologi, pakaian, dan kosmetik.

Plus, sebagai bonus tambahan, penguji produk kadang-kadang dapat menyimpan item yang mereka tinjau, atau bahkan menjualnya untuk meningkatkan penghasilan mereka!

     2.    Hasilkan uang dengan menulis terjemahan

Hasilkan uang dengan menulis terjemahan

Salah satu cara hebat untuk mendapatkan uang dari keterampilan bahasa Kalian adalah menulis terjemahan.

Akan ada banyak bisnis yang bersedia membayar Kalian untuk menerjemahkan teks untuk mereka secara freelance.

Beberapa bahasa akan memberi Kalian lebih dari yang lain. Tapi, ada baiknya melihat situs-situs seperti Fiverr untuk melihat berapa banyak penerjemah lepas cenderung mengenakan biaya, tergantung pada bahasa yang mereka gunakan.

Saya membahas lebih banyak tentang bekerja sebagai penerjemah dalam panduan mendalam saya.

      3.    menulis artikel untuk mendapatkan uang

menulis artikel untuk mendapatkan uang


Jurnalisme adalah jalur karier yang cemerlang bagi siapa pun yang memiliki kecintaan dan bakat untuk menulis, dan saya sangat merekomendasikan untuk melakukannya jika itu yang ingin Kalian lakukan.

Meskipun demikian, penting untuk mengetahui bahwa ini adalah industri yang kompetitif, dan memiliki reputasi karena melibatkan cukup banyak pekerjaan bergaji rendah dan magang tanpa bayaran untuk penulis muda yang baru memulai.

Namun, sementara itu tidak selalu mudah, adalah mungkin untuk mendapatkan uang sebagai jurnalis mahasiswa .

Meskipun Kalian tidak perlu belajar jurnalisme untuk mulai mendapatkan bayaran untuk menulis artikel, Kalian harus menjadi penulis yang kuat dengan mata yang besar untuk cerita dan perhatian terhadap detail yang cemerlang.

Untuk mulai membangun portofolio tulisan Kalian, saya sarankan untuk berkontribusi pada koran atau majalah siswa di universitas Kalian terlebih dahulu. Ini juga merupakan ide yang baik untuk memulai blog (lebih lanjut tentang ini nanti ) untuk menunjukkan minat dan kemampuan menulis Kalian.

Setelah Kalian memiliki portofolio yang solid, Kalian dapat mencoba mengajukan ide artikel kepada editor yang ditugaskan (ini adalah jurnalis yang menugaskan artikel untuk publikasi mereka). Jika mereka menyukai ide-ide artikel Kalian, mereka dapat mempekerjakan Kalian untuk menulis untuk mereka berdasarkan freelance .

Jumlah yang Kalian peroleh per artikel akan bervariasi tergantung pada publikasi dan panjang / gaya artikel, tetapi Kalian bisa melihat 10jt +  untuk artikel yang ditugaskan di koran terkemuka.

Ketika Kalian merasa siap untuk mulai mengajukan ide artikel ke majalah dan surat kabar, ada baiknya mengikuti editor commissioning dari publikasi favorit Kalian di Twitter dan menemukannya di LinkedIn .

Dan, jika Kalian suka menulis sesuatu yang berhubungan langsung dengan gelar Kalian, Kalian dapat mencoba mengajukan ide artikel ke majalah perdagangan yang meliput berita tentang industri tertentu. Pencarian Google cepat untuk ' majalah perdagangan ' industri 'akan membantu Kalian menemukan yang relevan dengan studi dan minat Kalian.

Editor akan sering tweet tentang tema atau topik yang mereka minati saat itu. Jika Kalian melihat panggilan untuk sebuah artikel yang Kalian akan memiliki pengalaman dan keterampilan untuk menulis, rencanakan lapangan dengan hati-hati, langsung disesuaikan dengan publikasi, dan kirimkan melalui email kepada jurnalis commissioning sesegera mungkin (idealnya dalam waktu satu jam ).

Kalian tidak selalu perlu menunggu editor mengirimkan artikel sebelum Kalian mengajukannya, tetapi hal ini membantu peluang Kalian untuk ditugaskan jika Kalian memiliki gagasan yang jelas tentang hal-hal yang mereka cari.

Saat melempar, usahakan agar surel Kalian pendek tapi persuasif , sorot mengapa itu tepat untuk publikasi dan tambahkan tautan ke blog atau situs web daring Kalian sehingga editor dapat melihat apa yang dapat Kalian lakukan.

Sebaiknya jangan mengirim artikel lengkap beserta nada Kalian karena sejumlah alasan.

Editor tidak akan punya banyak waktu ketika membaca nada, dan mereka mungkin meminta Kalian untuk pergi ke arah yang berbeda dengan artikel. Bahkan ada risiko mereka bisa menjalankan artikel dengan ide-ide serupa sendiri, jadi jangan mengirimnya terlalu cepat.

Ingatlah bahwa tidak setiap nada akan berhasil, tetapi pada akhirnya, Kalian tidak boleh menyerah . Belajar dari penolakan, tingkatkan nada Kalian, dan teruslah berusaha sampai Kalian mulai ditugaskan untuk menulis artikel berbayar.

Jika Kalian mendapatkan uang sebagai penulis lepas, ingatlah untuk mengisi SPT pajak diri untuk menyatakan penghasilan Kalian.

       4.    Menjual catatan revisi Kalian

Menjual catatan revisi Kalian


Jika Kalian hebat dalam membuat catatan kuliah yang jelas dan singkat , Kalian sebenarnya bisa mendapat sedikit penghasilan dari revisi Kalian.

Dalam panduan saya untuk mendapatkan uang , saya merekomendasikan beberapa situs untuk digunakan jika Kalian ingin menjual catatan Kalian kepada siswa lain. Di situs-situs ini, biasanya gratis bagi Kalian untuk membuat daftar catatan, tetapi perlu diingat bahwa perusahaan mungkin mengenakan biaya untuk setiap penjualan yang dilakukan.

Dan, bagi siapa pun yang memiliki catatan revisi yang sangat indah, Kalian juga dapat mendapatkan uang dengan membuat akun studygram di Instagram - ia memiliki bonus tambahan (semoga!) Membuat Kalian tetap termotivasi dengan revisi Kalian juga.

       5.    Ikuti kompetisi menulis untuk memenangkan hadiah uang tunai

Ikuti kompetisi menulis untuk memenangkan hadiah uang tunai


Mungkin terlihat cukup menakutkan untuk mengikuti kompetisi menulis, tetapi ingat: seseorang harus menang. Kenapa tidak kamu?

Ini akan terlihat bagus di CV Kalian jika Kalian dapat mengatakan bahwa Kalian memenangkan kompetisi menulis atau penghargaan, atau bahwa Kalian sangat terpuji. Selain itu, ini juga merupakan dorongan yang bagus untuk saldo bank Kalian jika Kalian menerima hadiah uang.

Kompetisi menulis dan penghargaan dapat datang dengan hadiah uang tunai ratusan, jika tidak ribuan , pound.

Kalian dapat melihat daftar penghargaan jurnalisme di sini , dan kompetisi menulis kreatif di sini .

Cara memenangkan kompetisi menulis
Kiat-kiat ini akan membantu meningkatkan peluang Kalian untuk memenangkan kompetisi dan penghargaan penulisan:

Jadilah kreatif - Untuk mengesankan para juri kompetisi, Kalian harus menonjol dari baris pertama entri Kalian. Cobalah untuk memulai dengan sesuatu yang mengejutkan dan, jika Kalian bisa, pertimbangkan untuk bermain-main dengan teknik penulisan konvensional dan sajikan ide-ide Kalian dengan cara yang tidak biasa dan mengesankan.
Baca entri yang menang sebelumnya - Cobalah untuk menemukan entri yang menang dari tahun-tahun sebelumnya untuk melihat gaya dan argumen yang sebelumnya berhasil. Masih penting untuk menulis secara kreatif, tetapi perlu diingat fitur utama yang mungkin dicari juri dalam tulisan yang memenangkan penghargaan.
Periksa kompetisi T & C - Ini sangat penting. Bahkan sebelum Kalian mulai menulis entri untuk suatu kompetisi, pastikan Kalian memenuhi syarat untuk mendaftar. Beberapa kompetisi mungkin menentukan Kalian harus berada dalam kisaran usia, dari area tertentu, atau memiliki tingkat pengalaman menulis tertentu (misalnya menjadi penulis yang diterbitkan).
Proofread - Selalu periksa pekerjaan Kalian beberapa kali sebelum mengirimkan. Mungkin membantu untuk membacanya dengan keras untuk menyoroti kesalahan ketik atau inkonsistensi dalam argumen Kalian, dan juga patut meminta keluarga dan teman-teman untuk membacanya juga kalau-kalau mereka menemukan sesuatu yang Kalian lewatkan.
Untuk tips lebih lanjut tentang cara memasuki kompetisi dan menang , lihat panduan saya.


      6.    Uangkan blog Kalian

Uangkan blog Kalian


Sebagai seorang blogger, mengubah situs web Kalian dari proyek gairah menjadi usaha mendapatkan uang membutuhkan waktu dan usaha, tetapi pekerjaan itu dapat membuahkan hasil (secara harfiah).

Saat dimonetisasi, situs web Kalian akan bertindak sebagai portofolio online pekerjaan Kalian untuk membantu Kalian menonjol dalam lamaran pekerjaan, sambil memberi Kalian uang.

Melalui pemasaran afiliasi , iklan, konten bersponsor dan banyak lagi, ada banyak perubahan kecil yang dapat Kalian lakukan pada blog Kalian untuk mulai mendapatkan uang darinya.

Untuk saran tentang mendapatkan uang dari blog Kalian dan memaksimalkan keuntungan Kalian, lihat panduan lengkap saya untuk mendapatkan uang dari blogging .

      7.    Hasilkan uang dengan menulis konten di media sosial

Hasilkan uang dengan menulis konten di media sosial


Ingin memanfaatkan keterampilan media sosial Kalian dengan baik (dan menguntungkan)? Menulis konten media sosial bisa menjadi penghasil uang yang besar, ideal untuk siapa saja yang memiliki kemampuan untuk membangun pengikut online dan membuat posting sosial viral.

Jika Kalian ingin fokus mendapatkan uang dari umpan sosial Kalian sendiri, ada baiknya mencoba pemasaran afiliasi .

Saya menjelaskan afiliasi merek secara lebih rinci dalam panduan saya untuk mendapatkan uang di media sosial , tetapi sebagai ikhtisar singkat, itu melibatkan penambahan jenis tautan tertentu ke pos media sosial Kalian saat Kalian berbagi produk atau layanan.

Ketika orang menggunakan tautan itu untuk membeli barang yang Kalian rekomendasikan, Kalian mendapat komisi kecil (tanpa dampak pada pembeli).

Kalian juga bisa mendapatkan bayaran untuk membuat konten media sosial untuk bisnis , mungkin dengan menulis tweet mereka, membuat caption Instagram yang menarik atau mengutak-atik bios di saluran sosial mereka.

Untuk melakukan ini, ada baiknya menjangkau bisnis kecil secara langsung, menggunakan kesuksesan Kalian sendiri di media sosial sebagai contoh mengapa mereka harus mempekerjakan Kalian secara freelance sebagai asisten media sosial mereka.

Atau, Kalian juga bisa menggunakan situs-situs seperti Fiverr untuk menemukan klien - lebih lanjut tentang ini di panduan saya untuk pertunjukan yang mudah dilakukan di Fiverr .

      8.    Menjadi copywriter

Menjadi copywriter


Jika Kalian sudah melihat berbagai jenis pekerjaan menulis, Kalian pasti akan menemukan iklan untuk peran copywriting - ini lebih merupakan pilihan karir jangka panjang daripada cara cepat untuk mendapatkan uang.

Glassdoor mengatakan bahwa gaji rata-rata copywriter adalah sekitar 15jt  (sekitar  10k kurang dari penulis teknis ).

Tapi, Kalian tidak akan sendirian dalam bertanya-tanya apa yang sebenarnya copywriter lakukan ...

Apa itu copywriting?
Bagian penting dari copywriting adalah menciptakan konten tertulis untuk bisnis, baik untuk sumber daya online maupun offline, yang mencerminkan identitas merek .

Sebagai copywriter, Kalian dapat menulis konten yang akan dilihat oleh pelanggan, klien, atau bahkan anggota staf lain di perusahaan - terlepas dari siapa yang membaca konten tersebut, suara merek Kalian akan mengalir di seluruh konten tersebut.

Saat Kalian menulis konten yang akan dilihat oleh pelanggan, ini dikenal sebagai copywriting bisnis-ke-konsumen (atau B2C ). Dan, ketika Kalian menulis untuk audiens target perusahaan lain, ini disebut copywriting bisnis-ke-bisnis ( B2B ).

Sebagai contoh copywriting, lain kali Kalian memesan sesuatu dari ASOS , lihat nada penulisan dalam deskripsi produk mereka, email konfirmasi, dan buletin. Kalian akan melihat bahwa itu menyenangkan, informal dan fokus pada audiens muda.

Atau, sebagai contoh lain, aplikasi kencan Bumble memiliki identitas merek yang sangat kuat di sepanjang iklan, pemberitahuan, email, dan posting blog mereka - aplikasi ini difokuskan untuk menjadi cerdas, berdaya guna, dan positif. Sekali lagi, copywriter memainkan peran besar dalam hal ini.

Ini adalah keterampilan yang cukup untuk menyesuaikan gaya penulisan Kalian yang biasa untuk mengambil suara individu bisnis, tetapi itu adalah sesuatu yang dapat Kalian kembangkan dengan latihan.

Untuk mempersiapkan peran copywriting, cobalah untuk mendapatkan sebanyak mungkin pengalaman, berkontribusi pada sejumlah publikasi dengan berbagai audiens. Sesuaikan nada dan argumen dalam tulisan Kalian agar sesuai dengan setiap outlet, dan kembangkan portofolio yang beragam dan serbaguna.

      9.    Menulis sebuah buku

Menulis sebuah buku


Sebagai tujuan besar bagi hampir semua penulis yang bercita-cita tinggi, menulis buku jelas bukan cara tercepat untuk mendapatkan uang dalam daftar ini, dan juga bukan yang paling sederhana. Tapi, itu sangat mungkin (dan mungkin tidak cukup  sesulit yang Kalian mungkin berpikir).

Ada begitu banyak hal yang dapat Kalian lakukan untuk menulis buku. Kalian bisa menulis novel fiksi, atau menyusun serangkaian puisi atau cerita pendek sebagai buku, atau bahkan menulis sesuatu yang non-fiksi, seperti panduan saran untuk siswa , berdasarkan pengalaman uni Kalian sendiri.

Kalian mungkin ingin menempuh jalan menemukan agen penulisan dan mendapatkan kesepakatan penerbitan, tetapi ini bukan satu-satunya cara untuk mendapatkan uang dari buku.

eBuku sangat mudah diterbitkan sendiri, dan dapat melihat Kalian mendapatkan penghasilan pasif yang bagus dari usaha yang relatif sedikit (selain benar-benar menulis dan menyelesaikan buku, jelas). Saya merekomendasikannya sebagai cara untuk menerbitkan buku dan mulai mendapatkan uang tunai dari penjualan dengan sangat cepat.

Post a Comment for "9 Cara Mudah Mendapatkan Uang Dengan Menulis Artikel"

Berlangganan via Email