Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

5 Cara Ampuh Memperkuat Sinyal Handphone Tanpa Aplikasi Terbaru 2020

Cara Ampuh Memperkuat Sinyal Handphone Tanpa Aplikasi Terbaru 2020



Cara Ampuh Memperkuat Sinyal Handphone Tanpa Aplikasi Terbaru 2020 Disaat sedang asik bermain game atau menonton YouTube tapi tiba-tiba koneksi menghilang.Kendala tersebut pasti pernah kalian rasakan dan sering menjadi masalah bagi setiap orang.Jika kalian ingin mengetahui cara memperkuat sinyal handphone,Admin punya cara dan solusinya.Dan yang terpenting kalian tidak perlu untuk download aplikasi-aplikasi untuk memperkuat sinyal.Mau tau caranya,simak lebih lanjut artikel di bawah ini.



1. Menggunakan Airplane Mode


Menggunakan Airplane Mode
Cara pertama yaitu dengan memanfaatkan Airplane Mode. Caranya kamu hanya tinggal menyalakan saja mode ini dan tunggu beberapa saat. Kemudian,kamu matikan mode ini,dengan begitu ponselmu secara otomatis akan kembali mencari sinyal baru.Hal ini sama dengan merefresh sinyal pada Handphone.

2. Pilih Lokasi yang Strategis


Pilih Lokasi yang Strategis
Ketika kamu menginginkan sinyal yang kencang,kamu bisa mencoba dengan cara mencari lokasi yang strategis yang memiliki full sinyalnya.Tapi sebelum kalian berkeliling dan mencari,kalian harus masuk ke mode field test dengan cara dial 3001#12345# bila kamu penguna IOS/iPhone. Sedangkan untuk pengguna Android,masukla ke menu setting,klik opsi status dan lanjut klik SIM status.Jika sudah,maka akan ada informasi terkait seberapa besar sinyal yang kalian dapatkan.

3. Gunakan Mode Jaringan yang Tepat


Gunakan Mode Jaringan yang Tepat
Menentukan mode jaringan yang tepat juga menjadi salah satu cara untuk mendapatkan jaringan handphone yang kuat.Di setiap Handphone selalu tersedia berbagai macam jaringan seperti WCDMA only, GSM only, WCDMA(preferred)/GSM,dan LTE(preferred)/WCDMA/GSM. Sebelum kalian memilih jaringan yang ingin di pilih,pastikan terlebih dahulu bahwa kalian sudah berada di lokasi yang tepat dan mendukung.Misalnya,jika kalian mengaktifkan GSM only sedangkan lokasimu tidak mendukung jaringannya,maka kualitas sinyal yang kalian dapatkan tidak akan bagus.

4. Melepaskan Casing Handphone


Melepaskan Casing Handphone
Menggunakan casing atau sampul handphone tambahan bisa menjadi alasan semakin melemahnya kekuatan sinyal. Apalagi jika casing tersebut terbuat dari logam. Jika hal ini terjadi,maka cobala untuk melepaskan Casing itu untuk meningkatkan penerimaan kekuatan sinyal.

5. Menyalakan Ulang Handphone


Melepaskan Casing Handphone
Jika kalian sudah mencoba keempat cara diatas,tetapi belum juga mendapatkan kekuatan sinyal yang kalian inginkan.Maka cobalah untuk menyalakan Ulang Handphone kalian. Tekan tombol power pada bagian samping handphone hingga muncul pilihan untuk restart pada ponsel Android kalian. Hal serupa juga bisa dilakukan pada kalian para pengguna iPhone.


Sekianlah artikel 5 Cara Ampuh Memperkuat Sinyal Handphone Tanpa Aplikasi Terbaru 2020, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya LulusSmk.com.

Post a Comment for "5 Cara Ampuh Memperkuat Sinyal Handphone Tanpa Aplikasi Terbaru 2020"

Berlangganan via Email