Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

4 Cara Mudah Mengikuti Affiliate Marketing Untuk Mendapatkan Komisi Terbaru

4 Cara Mudah Mengikuti Affiliate Marketing Untuk Mendapatkan Komisi Terbaru




4 Cara Mudah Mengikuti Affiliate Marketing Untuk Mendapatkan Komisi Terbaru - Affiliate marketing adalah sebuah proses untuk mendapatkan komisi dengan mempromosikan produk orang lain atau suatu perusahaan. Kamu akan mendapat keuntungan tersebut bila orang lain membeli produk dari tautan yang kamu miliki.
Dalam affiliate marketing atau istilah lainnya pemasaran afiliasi ini kamu tidak terikat untuk terus mempromosikan produk tertentu saja.
Kamu dapat mempromosikan produk yang kamu sukai dari perusahaan yang berbeda sehingga kemungkinan komisi yang akan didapat tentunya bisa lebih besar. Tertarik melakukan affiliate marketing? Simak caranya di bawah ini. 

Besaran komisi yang didapatkan melalui program affiliate marketing

4 Cara Mudah Mengikuti Affiliate Marketing Untuk Mendapatkan Komisi Terbaru
 
Dapatkan komisi berapa persen saat kamu mengikuti program afiliasi pemasaran - EKRUT
Mungkin kamu bertanya-tanya seberapa besar komisi yang bisa kamu dapatkan dengan cara melakukan affiliate marketing?
Komisi yang didapatkan melalui affiliate marketing adalah beragam, tergantung kebijakan perusahaan. Contoh, perusahaan e-commerce Lazada memberikan komisi sebesar 10 persen dari pemasaran afiliasi yang kamu lakukan. 
Sementara itu, e-commerce Aliexpress memberikan komisi hingga 50 persen dari pemesanan produk yang berasal melalui tautan afiliasi kamu.

Cara kerja affiliate marketing

4 Cara Mudah Mengikuti Affiliate Marketing Untuk Mendapatkan Komisi Terbaru 
Sebelum bergabung dengan afiliasi pemasaran terlebih dahulu kamu harus mendaftar untuk program tersebut - EKRUT
Untuk bisa mendapatkan komisi dari program afiliasi pemasaran kamu bisa melakukan beberapa cara berikut:
  • Mendaftarkan diri di situs perusahaan yang menyediakan program affiliate marketing
  • Nantinya setelah mendaftar kamu akan mendapatkan tautan unik dari situs tersebut yang bisa mendeteksi pelacakan bila ada user yang membeli produk melalui tautan itu
  • Membuat review produk dengan memasukkan link afiliasi
Contoh penerapan affiliate marketing adalah saat user mencari tentang produk baju kerja wanita elegan di mesin pencarian dan menemukan tulisan terkait produk tersebut di dalam blog yang kamu miliki. 
Dari blog itu, kamu memberikan ulasan yang isinya mempromosikan produk baju kerja tersebut disertai tautan menuju ke link pembelian di salah satu platform e-commerce yang membuka program affiliate marketing tadi. 
Nah, bila dari ulasan tersebut user tertarik untuk membeli produk di e-commerce itu melalui tautan yang ada di blog tersebut, maka kamu berhak mendapatkan komisi beberapa persen dari produk yang dibeli. 

Kenali platform untuk melakukan affiliate marketing 

4 Cara Mudah Mengikuti Affiliate Marketing Untuk Mendapatkan Komisi Terbaru
 YouTube jadi salah satu platform yang bisa kamu gunakan untuk melakukan afiliasi pemasaran - EKRUT
Untuk melakukan pemasaran afiliasi kamu bisa melakukan promosi melalui berbagai macam kanal seperti media sosial Instagram, Blog, Facebook, dan YouTube. 
Bentuk affiliate marketing melalui blog, Facebook dan Instagram ini nantinya bisa berbentuk tulisan dan foto.
Kamu dapat memaksimalkan blog dengan melakukan teknik penulisan SEO agar traffic blog meningkat. Sehingga blog dan link afiliasi di dalam kontenmu memiliki peluang lebih besar untuk ditemukan dan dilihat oleh user. 
Sementara, untuk melakukan affiliate marketing pada kanal YouTube bentuknya dapat berupa  review dan promosi produk dalam bentuk video dibarengi dengan penerapan SEO YouTube yang tepat juga.
Tautan afiliasi biasanya akan diletakkan pada kotak deskripsi yang tersedia. 

Cara mengikuti program affiliate marketing 

4 Cara Mudah Mengikuti Affiliate Marketing Untuk Mendapatkan Komisi Terbaru
 Tulislah konten yang bagus tentang ulasan produk untuk mendapatkan trafik yang bagus dari Google menuju ke blog kamu - EKRUT
Setelah mengetahui cara kerja serta platform yang biasa digunakan untuk menerapkan afiliasi pemasaran, apakah kamu semakin penasaran untuk bergabung dan mendapatkan komisi dari program ini? Yuk cari tahu caranya di bawah ini. 

1. Pilihlah niche yang unik

Pada afiliasi pemasaran memang kamu tidak terikat dengan suatu brand dan harus terus memasarkan produknya melalui kanal yang kamu punya. 
Akan tetapi, kamu akan bersaing dengan banyak orang yang mungkin melakukan hal yang sama. 
Agar lebih unggul dan memiliki peluang sukes lebih besar cobalah untuk membidik niche yang unik. Salah satu cara unik membangun niche yang unik yakni dengan memilih tema yang kamu sukai dan kuasai dengan konsisten.
Dengan begitu kamu tidak merasa terpaksa melakukannya, bahkan kamu bisa mengeksplor tema itu lebih dalam.
Contohnya, bila kamu fokus hanyak melakukan review pada kategori tertentu saja seperti topik pakaian kerja, maka bila ada user yang mencari keyword tersebut peluang untuk blog kamu terindeks oleh Google semakin besar.
Sebab, kamu sudah sering memberikan ulasan afiliasi terkait produk pakaian itu. 

2. Tulis konten afiliasi pemasaran yang menarik

Supaya ulasan dan promosimu bisa terindeks oleh mesin pencarian, tulislah konten review yang bagus dengan menerapkan upaya-upaya SEO yang benar.
Di samping itu, coba perhatikan beberapa langkah menulis ulasan yang baik seperti ini: 
  • Menulis ulasan lengkap seperti menuliskan berbagai macam fitur yang disediakan oleh produk tersebut dibarengi dengan fungsi-fungsi fitur itu 
  • Menulis produk dengan jujur disertai kekurangan dan kelebihan produknya. Namun, jika produk yang diulas memiliki banyak kekurangan sebaiknya pikirkan kembali untuk memberikan ulasan afiliasi sebab, bisa jadi review itu tidak akan menjadi rekomendasi pembelian oleh user
  • Menyertakan link tautan afiliasi dan link referensi produk. Ini dilakukan apabila produk mengalami penambahan fitur di lain waktu.
 Salah satu contoh penulisan produk yang bagus dari program affiliate marketing adalah seperti tulisan yang ada dalam situs tim.blog. 
Dalam tulisan yang berjudul “Tribe of Mentors: Most Impactful Purchase of USD 100 or Less”, ini penulis menuliskan produk-produk bermanfaat yang dibeli oleh tokoh terkenal dengan hanya USD 100 disertai dengan tautan afiliasi.
Salah satunya yakni produk yang dibeli oleh DJ Steve Aoki yang membeli produk i-Mask Sleep Eye Mask dari Amazon. Produk ini selalu dikenakan dan dibawa oleh DJ tersebut kemanapun ia pergi dan ia kenakan saat ingin tidur dan bermeditasi.
Melalui contoh ini, kamu bisa mengambil gambaran bahwa sebaiknya produk yang direview dan diikutsertakan dalam affiliate marketing adalah produk yang sudah terjamin kualitasnya, punya banyak kelebihan, dan banyak dicari oleh konsumen. 

3. Temukan program affiliate marketing dari berbagai macam perusahaan 

Rasanya mustahil bila keinginan untuk melakukan afiliasi ini sudah ada, tetapi kamu tidak tahu di mana menemukan kesempatan ini. Tenang, ada beragam program afiliasi yang banyak dibuka oleh perusahaan, berikut daftarnya: 
  • Program affiliate marketing dari Lazada dengan komisi sebesar 10 persen dari tiap transaksi yang dilakukan
  • Program affiliate marketing melalui AliExpress dengan komisi hingga 50 persen 
  • Program affiliate marketing  Amazon dengan komisi hingga 10 persen
  • Program affiliate marketing Hubspot dengan komisi sampai USD 1000 dari tiap pembelian 
  • Program affiliate marketing dari Bukalapak dengan komisi yang berbeda-beda tiap produk 
  • Program affiliate marketing dari DewaWeb dengan komisi Rp 100 ribu 
  • NiagaHoster dengan program affiliate marketing komisi 70 persen 
Itu hanya sebagian program afiliasi yang disediakan oleh perusahaan, di luar itu masih banyak program afiliasi dengan besaran komisi yang berbeda-beda tentunya.

4. Dorong peningkatan traffic ke situs

Cara terakhir mengikuti program affiliate marketing adalah dengan mendatangkan traffic ke situs atau ke produk yang kamu review tersebut. 
Beberapa caranya yang bisa kamu pakai yakni dengan iklan PPC, optimasi SEO, mengirimkan email melalui user yang berlangganan newsletter dari blog kamu atau dengan menyebarkan link itu melalui media sosial.

Nah itulah beberapa hal yang perlu kamu tahu terkait program affiliate marketing atau afiliasi pemasaran. 
Seiring waktu bila kamu serius menekuni bidang ini maka pundi-pundi komisi tentu akan berhasil kamu dapatkan. Semakin penasaran ingin mencoba bukan?

Post a Comment for "4 Cara Mudah Mengikuti Affiliate Marketing Untuk Mendapatkan Komisi Terbaru"

Berlangganan via Email