Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tak Perlu Bingung, Berikut Cara Melakukan Root Pada Android




Apakah anda pengguna hp android? Pastinya anda pernah mendengar apa itu root, bukan? Tentunya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk meroot hp android. Cara melakukan root pada android umumnya dapat dilakukan dengan cara memanfaatkan aplikasi root android. Penasaran, apa-apa saja aplikasi tersebut? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Cara Root Android Menggunakan Aplikasi Root Genius

Tahukah anda bahwa ada banyak brand android yang memang support dengan aplikasi yang satu ini. Hal ini dikarenakan tanpa perlu repot-repot diakses melalui komputer. Tentunya anda bisa langsung membuka akses root dengan menggunakan aplikasi Root Genius ini. Untuk anda yang sangat tertarik ingin menggunakannya, maka silahkan ikuti cara berikut ini.
  • Cara root android tanpa pc yang harus dilakukan pertama adalah dengan mengunduh aplikasi Root Genius di hp android anda.
  • Jika sudah, maka silahkan install aplikasi Root Genius di android.
  • Lalu bukalah aplikasi ini dan klik tombol yang berbentuk lingkaran.
  • Maka selanjutnya akan muncul sebuah kotak yang akan mengungkapkan agar dapat menginstal aplikasi ini. Nah, lakukan instal ini sesuai yang diminta.
  • Lalu akan muncul ikon jempol, dan ubah raja pengguna setelah anda selesai melakukan root.
  • Nah, proses root pun sudah selesai dilakukan.
Cara Root Android Menggunakan Aplikasi Framaroot

Kemungkinan saja aplikasi root android yang satu ini sudah sering di dengar. Ya, memang aplikasi ini merupakan aplikasi root terpopuler yang digunakan untuk hp android. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan ada banyak sekali smartphone yang berhasil di root menggunakan aplikasi ini. Terlebih lagi dengan Framaroot, maka anda bisa melakukan root hp android dengan sangat mudah, lho Nah, untuk anda yang sangat ingin sekali menggunakannya, maka silahkan simak caranya berikut ini.

  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan mengunduh aplikasi Framaroot melalui Google Playstore. 
  • Nah jika sudah diunduh, kemudian bukalah aplikasi ini, dan silahkan pilih ingin instal SuperSU atau Superuser yang sesuai dengan keinginan anda.
  • Kemudian akan muncul pilihan Gandalf dan Aragorn (yang merupakan dua nama karakter di film yang berjudul Lord of The Rings). Keduanya memang tidak ada bedanya, sehingga anda bisa memilihnya sesuai keinginan anda. Namun sebaiknya anda bisa memilih Gandalf saja. 
  • Nah, proses root android akan langsung berjalan, maka anda bisa menunggu sampai semua proses selesai dilakukan. Nantinya akan muncul pemberitahuan, hal ini berarti anda sudah berhasil melakukan root. 
  • Lalu restart hp android, pastikan jika aplikasi SuperSU atau Superuser ini muncul di daftar aplikasi.
Bagaimana, mudah bukan cara melakukan root pada android? Semoga bermanfaat!

Post a Comment for "Tak Perlu Bingung, Berikut Cara Melakukan Root Pada Android"

Berlangganan via Email