Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Root HP Oppo Secara Mudah Tanpa PC Dengan Menggunakan Supersu





Cara root dengan supersu bisa Anda gunakan untuk melakukan root pada beberapa android, misalnya pada HP android Oppo. Supersu sendiri merupakan sebuah aplikasi yang berfungsi untuk me-root android milik Anda, baik secara normal maupun secara menyeluruh. Bahkan di dalam aplikasi Supersu sendiri tersedia berbagai fitur yang bisa Anda gunakan. Fitur-fitur tersebut diantaranya Anda dapat melakukan unroot dengan sifat yang sementara, selain itu fasilitas unroot yang disediakan juga cukup lengkap. Fitur lainnya dari Supersu adalah tersedianya pemberitahuan akan konfigurasi di setiap aplikasi yang sedang Anda lakukan.


HP Oppo sendiri telah menjadi android yang banyak digunakan oleh masyarakat di berbagai negara. Bahkan HP asal Cina ini juga menyediakan berbagai spesifikasi dan fitur-fitur canggih yang cukup diminati. Dengan menggunakan HP Oppo, Anda juga bisa melakukan cara root android tanpa pc, yang salah satunya dengan menggunakan aplikasi Supersu.

Cara Melakukan Root Pada HP Oppo Dengan Menggunakan Supersu

Cara root dengan supersu kali ini akan Anda terapkan pada siapa saja yang menggunakan HP Oppo. Berikut ini beberapa langkah yang harus Anda lalui untuk melakukan proses rooting dengan menggunakan aplikasi Supersu.

  1. Langkah 1
Pada langkah awal ini Anda perlu untuk men-download terlebih dahulu file Supersu serta Dm verity and Forced Encryption Disabler dengan format berupa .zip. Dan setelah itu Anda bisa memindahkannya ke dalam internal storage di device Anda.

2.             Langkah 2

Setelah itu Anda perlu untuk masuk di menu TWRP recovery mode, di mana Anda perlu untuk meng-klik volume up dan power secara bersamaan saat device Anda dalam kondisi Power Off. Dan flash lah files root Supersu yang sebelumnya sudah dipindahkan ke bagian internal storage Anda yang sebelumnya.

3.             Langkah 3

Jika proses flash yang Anda lakukan sudah selesai, maka langkah selanjutnya adalah melakukan reboot pada device Anda, maka secara otomatis Supersu dan root sudah benar terpasang. Anda bisa melakukan pengecekan akan keadaan root-nya dengan cara menggunakan aplikasi Root Checker dengan men-download terlebih dahulu di Playstore.

4.             Langkah 4

Langkah selanjutnya ini perlu Anda lakukan jika Anda menjumpai adanya kondisi bootloop. Jika kondisi bootloop tersebut terjadi pada device Anda, maka perlu untuk dilakukan flash file Dm verity and Forced Encryption Disabler. Namun, jika tidak terjadi bootloop, maka Anda tidak perlu untuk melakukan flash tersebut. Dan setelah itu proses root pada HP Oppo Anda dengan menggunakan aplikasi Supersu pun terselesaikan.
Jadi, cara root dengan supersu ini bisa Anda lakukan dengan mudah tanpa Anda harus menggunakan komputer di dalam prosesnya. Dan salah satu HP android yang bisa Anda lakukan rooting dengan aplikasi ini adalah HP Oppo.


Post a Comment for "Root HP Oppo Secara Mudah Tanpa PC Dengan Menggunakan Supersu"

Berlangganan via Email