Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Root Android Kitkat Dengan PC

Cara Root Android Kitkat Dengan PC


Seperti yang Anda ketahui bahwa root ataupun rooting ini merupakan sebuah proses yang mana membuat smartphone Android  sepenuhnya akan dapat diakses oleh para pengguna ataupun nantinya akan memberikan hak akses yang penuh kepada pemilik smartphone untuk melakukan berbagai hal seperti menginstall aplikasi ataupun menghapus aplikasi serta sebagainya. Nah, bagi Anda ingin melakukan root sendiri berikut ini Anda bisa mengikuti cara root Android kitkat dengan PC dan pastinya sangat mudah sekali untuk dicoba.

Tutorial atau Cara Root Android Kitkat Melalui PC Dengan Bantuan Root Genius

Sebelum Anda melakukan proses root atau rooting sebagai cara root hp Android tanpa aplikasi maka ada baiknya jika Anda melakukan backup semua data yang ada pada smartphone Anda. Hal ini dilakukan agar dapat mencegah hal-hal yang memang tidak diinginkan yakni seperti kehilangan data yang terjadi pada saat proses rooting pada smartphone Android kitkat milik Anda. Selain itu, pastikan pula daya baterai pada ponsel minimal 50% dan hal ini bertujuan yaitu untuk menghindari adanya kegagalan pada saat rooting yang diakibatkan oleh kehabisan daya ponsel. Nah, berikut ini langsung saja kita lihat bagaimana cara root Android kitkat dengan PC dan menggunakan root genius.

1.             Pastikan terlebih dahulu kalau laptop ataupun PC sudah terhubung dengan internet.

2.             Lalu matikan ataupun hapus antivirus yang terdapat pada smartphone atau gadget Anda.

3.             Kemudian aktifkan pula “USB Debugging” yang terdapat pada smartphone ataupun gadget milik Anda. Nah, untuk Android 4.2.x keatas bisa melakukan cara seperti ini : masuk ke pengaturan atau setting, lalu pilih about phone, kemudian tekan “build number” 7X hingga sampai muncul pesan now you are developer lalu pilih USB Debugging. 

4.             Apabila sudah hubungkan gadget Android milik Anda dengan laptop atau PC yang mana setelah USB Debugging telah diaktifkan. Disini pastikan pula kalau smartphone ataupun gadget Anda memang sudah dapat terhubung dengan baik melalui PC ataupun laptop yang Anda punya. Nah, jika memang belum, bisa kemungkinan bahwa drivernya belum terinstall. Apabila Anda menggunakan Windows 7 ke atas dan PC ataupun laptop terkoneksi dengan internet maka dengan secara otomatis akan dapat menginstall drivernya sendiri sesuai dengan smartphone ataupun gadget milik Anda.

5.             Kemudian download root genius, install serta jalankan.

6.             Jika sudah berikan pula tanda centang pada tulisan “accept the user agreement” yang terdapat pada software root genius dan klik “root it”. Disini Anda perlu menunggu proses rooting dilakukan hingga sampai selesai.

7.             Terakhir, cabut kabel USB dari laptop atau PC. Nah, nantinya pada menu Android smartphone milik Anda juga akan muncul aplikasi yang bernama kinguser dan ini membuktikan bahwa root telah berhasil dilakukan.

Nah, itulah ada beberapa informasi menarik yang bisa Anda lihat dengan jelas mengenai cara root Android kitkat dengan PC dan menggunakan root genius yang bisa Anda coba sendiri dengan mudah dirumah. 

 

Post a Comment for "Cara Root Android Kitkat Dengan PC"

Berlangganan via Email