Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Lakukan Root Pada Android Anda Tanpa Gunakan Aplikasi Dengan Cara Ini





Bagi sebagian orang terkadang perlu untuk melakukan akses secara penuh pada sistem operasi androidnya atau yang biasa disebut dengan nama root. Namun, tidak semua jenis android bisa untuk dilakukan root tersebut. Karena kemudahan di dalam melakukan root pada HP android juga bisa berbahaya akan data-data penting yang Anda miliki jika sampai dilakukan oleh orang lain yang tidak bertanggungjawab. Cara root hp asus tanpa pc pun bisa Anda lakukan atau Anda juga bisa dengan menggunakan PC. Bahkan Anda juga bisa memilih untuk menggunakan aplikasi yang telah banyak disediakan untuk mendukung Anda melakukan root atau juga bisa tanpa menggunakan aplikasi.

Tentunya jika Anda memilih untuk tidak menggunakan aplikasi, Anda tidak perlu untuk men-download di Playstore dan bisa langsung melakukan root dengan menggunakan HP android Anda. Namun, untuk bisa melakukan root pada android Anda ini, Anda juga membutuhkan komputer untuk bisa menjalankannya.

Cara Root Android Tanpa Aplikasi

Ketika Anda melakukan root pada android, maka Anda akan melibatkan komputer untuk melakukannya. Dan dengan menggunakan komputer ini, ada kelebihan yang bisa Anda dapatkan. Di mana Anda akan bisa mendapatkan keamanan serta keberhasilan yang lebih besar. Namun, sebelum Anda memulai melakukannya, maka Anda perlu untuk mempersiapkan segala kebutuhannya untuk mendukung keberhasilan proses root.

  1. Pastikan jika android Anda sudah berisi baterai minimal 50%.
  2. Setelah itu aktifkan lah mode USB Debugging melalui menu Setting dan pilih “About Phone”. Lalu terus lah ke bagian bawah sampai menemukan pilihan “Build Number” dan klik terus hingga dimunculkan notifikasi berupa “you are now a developer”. Lalu Anda bisa kembali ke menu setting dan meng-klik “Developers Options”. Terus lah ke bagian bawah hingga menemukan mode “Debugging USB” dan beri tanda centang.
  3. Selanjutnya Anda perlu untuk mengaktifkan fitur install aplikasi dengan  cara membuka “Pengaturan” dan pilih “Security” lalu terus lah ke bawah dan temukan “Unknown Source” dan beri tanda centang.
  4. Lalu persiapkan juga USB dari smartphone Anda dan yang tidak kalah penting adalah internet untuk komputer Anda.
Untuk melanjutkan proses root, Anda bisa menggunakan Root Genius yang bisa Anda install terlebih dahulu. Setelah itu Anda bisa menghubungkannya dengan android ke komputer dengan menggunakan kabel USB. Kemudian Anda bisa memberi tanda centang pada “I accept user agreement” dan dilanjutkan dengan meng-klik “Root it”. Setelah itu Anda tinggal menunggu sampai proses selesai.


Selain tanpa menggunakan aplikasi, Anda juga bisa melakukan cara root android tanpa pc. Yang mana bisa Anda terapkan dengan menggunakan cara root hp asus tanpa pc yang tentu akan mudah Anda lakukan.
Dengan demikian, untuk melakukan root pada android Anda, juga bisa Anda lakukan tanpa menggunakan aplikasi. Dan pastikan bahwa semua apa yang dibutuhkan telah Anda sediakan dengan baik dan lengkap agar proses root pada Android Anda bisa berjalan tanpa hambatan.

Post a Comment for "Lakukan Root Pada Android Anda Tanpa Gunakan Aplikasi Dengan Cara Ini"