Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Kupas Tuntas Cara root hp android tanpa aplikasi yuk!

Cara root hp android tanpa aplikasi


Apakah Anda mengetahui cara root hp android tanpa aplikasi? Atau Anda belum mengetahui apa itu rooting? Proses root hp android merupakan sebuah proses yang bertujuan untuk mendapatkan kendali penuh terhadap hp android Anda. Meskipun Anda mendapatkan hak penuh atas perangkat Anda tersebut, Anda tetap harus waspada terhadap berbagai resiko yang akan Anda hadapi setelah melakukan rooting. Berbicara mengenai root hp android, sebenarnya, ada beragam cara root android paling mudah yang bisa Anda tempuh.


Biasanya proses root dilakukan dengan menggunakan aplikasi root untuk android. Untuk melakukan root, ada beberapa tahapan yang harus Anda tempuh. Setelah Anda melewati beberapa tahapan cara root android mudah tanpa pc, maka Anda akan bisa melakukan segala hal melalui hp android Anda. Hal inilah yang membuat rooting hp android menjadi salah satu hal yang banyak dilakukan oleh para pengguna smartphone android. Untuk mengetahui segala hal mengenai root hp android, artikel di bawah ini akan memberikan penjelasan yang perlu Anda ketahui. Simak pembahasannya untuk menghindari berbagai kesalahan yang mungkin terjadi saat melakukan proses root.


Manfaat melakukan root hp android


Sebelum melangkah lebih jauh untuk mengetahui cara root hp android tanpaaplikasi, sebaiknya Anda mengetahui manfaat dari melakukan root hp android ini. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, manfaat utama root hp android adalah sebagai pengguna Anda bebas melakukan apa saja terhadap perangkat tersebut. Namun, manfaat apa lagi yang lainnya? Pertama, Anda bisa meningkatkan performa android Anda dengan melakukan overclock android. Kedua, Anda dapat dengan mudah menginstall berbagai aplikasi game yang membutuhkan untuk root terlebih dahulu. Ketiga, Anda bisa mengatur settingan dan tampilan hp android Anda menjadi lebih menarik. Keempat, root hp android juga mempermudah Anda untuk menghilangkan pop-up iklan yang menganggu. Terakhir, memodifikasi penggunaan baterai juga bisa dilakukan setelah Anda melakukan proses rooting smartphone android Anda.


Resiko melakukan root hp android


Meskipun ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan melakukan root hp android, resikonya juga tak kalah banyak. Oleh karena itu, Anda harus menyadari akan resiko-resiko yang harus Anda tanggung ini. Adapun resiko tersebut berupa hilangnya garansi smartphone android Anda serta hilangnya kesempatan untuk mendapatkan update OS terbaru. Selain itu, Anda juga harus berhati-hati jika suatu waktu perangkat android Anda menjadi lebih rentan terkena virus. Resiko terbesar yang mungkin akan Anda hadapi dengan melakukan root adalah kerusakan sistem dan hardware. Hal ini bisa terjadi karena hp Anda akan mengalami mati total jika proses root berhenti di tengah jalan.


Cara melakukan root smartphone android


Banyaknya jenis smartphone yang beredar di pasaran membuat metode untuk rooting juga akan berbeda tergantung jenis hp-nya. Jika smartphone yang Anda miliki adalah Samsung, maka cara root android samsung adalah dengan menggunakan program yang disebut dengan Odin. Anda akan membutuhkan USB driver yang tepat untuk menghubungkan hp android samsung Anda dengan Windows. Jika Anda adalah pengguna Mac, maka program yang dibutuhkan untuk melakukan root adalah Heimdall. Sekali lagi, Anda harus menyadari bahwa Anda akan kehilangan garansi pada perangkat Anda jika Anda ketahuan melakukan root. 


Secara umum, jika Anda ingin mudah, Anda bisa menginstall beberapa aplikasi rooting di smartphone Anda. Aplikasi-aplikasi ini dapat dengan mudah digunakan di berbagai sistem OS di smartphone Anda, sehingga Anda bisa melakukan cara root android jelly bean tanpa pc. Adapun contoh berbagai aplikasi tersebut adalah frameroot, rootgenius, dan kingroot. Penjelasan di bawah ini akan memberikan informasi detail mengenai langkah-langkah yang bisa Anda tempuh melalui aplikasi-aplikasi ini.


Cara root melalui frameroot


Anda bisa mengunduh dan menginstallnya melalui google playstore. Setelah Anda berhasil menginstallnya, Anda harus memilih untuk menginstal supersu atau superuser. Hal ini dikarenakan Anda akan melakukan cara root android menggunakan supersu ini. Ketika Anda sudah memilih supersu ini, Anda juga akan dihadapkan kepada dua pilihan untuk memilih Aragorn atau Gandalf, tetapi biasanya orang-orang memilih Gandalf. Proses root akan berjalan, ketika muncul pemberitahuan, Anda berarti sudah berhasil melakukan root. Terakhir, Anda bisa restart hp android Anda dan pastikan ketika ia dinyalakan sudah ada aplikasi supersu di hp Anda.


Cara root melalui kingroot


Aplikasi kingroot adalah salah satu aplikasi yang telah mendukung berbagai jenis smartphone. Oleh karena itu, kingroot bisa menjadi pilihan Anda saat ini untuk melakukan cara root android pake kingroot. Aplikasi kingroot sangat mudah digunakan, Anda hanya perlu mengunduh dan menginstalnya di smartphone Anda serta memastikan aplikasi tersebut telah terinstall dengan baik di smartphone Anda sebelum Anda melakukan root. 


Cara root melalui root genius


Jika Anda memiliki android yang OS nya berbasis kitkat, maka Anda bisa melakukan cara root android kitkat tanpa pc melalui aplikasi root genius. Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi ini, Anda bisa membuka aplikasi ini dan melakukan proses root yang Anda inginkan. 


Seluruh cara root android melalui aplikasi ini sangat mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Namun, jika Anda tertarik untuk melakukan cara root android lewat laptop sebagai alternatif lainnya, maka beginilah cara yang bisa Anda tempuh.


Cara root lewat laptop


Melakukan rooting smartphone android melalui PC termasuk ke dalam cara konvensional. Untuk menggunakan cara ini, Anda terlebih dahulu harus mematikan antivirus yang ada di dalam PC Anda agar tidak terjadi kegagalan ketika melakukan root. Antivirus pada laptop Anda bisa mendeteksi beberapa program atau aplikasi yang dapat membahayakan sistem laptop Anda. Setelah mematikan antivirus Anda, Anda bisa mengunduh aplikasi root genius atau kingroot di situs mereka masing-masing dan menginstalnya di dalam laptop Anda. Pilih salah satu saja dari dua aplikasi tersebut, ketika aplikasi telah terinstal, buka dan koneksikan smartphone android Anda dengan PC melalui kabel data yang Anda miliki. Jika antara hp android dengan laptop sudah terkoneksi dengan baik, maka akan muncul menu “Root it” di layar laptop Anda. Klik menu tersebut maka proses root akan berjalan. Jika proses root yang dijalani sudah selesai, maka Anda bisa mencabut kabel data dan melihat di smartphone Anda apakah sudah terinstall aplikasi Kinguser (untuk root genius) atau King Root (untuk kingroot). Cara ini bisa dilakukan di segala jenis sistem OS android Anda, sehingga juga masih relevan dengan cara root android kitkat dengan pc



Sebagai informasi tambahan, cara root android tanpa aplikasi melalui laptop dinilai lebih aman dibandingkan proses root secara langsung melalui perangkat hp tersebut. Namun, Anda harus pastikan sebelum melakukan proses root ini, minimal daya baterai hp yang Anda miliki adalah 50% agar proses root berjalan tanpa kendala. Selain itu, Anda juga perlu mengaktifkan mode USB Debugging. Mode ini dapat Anda temukan pada bagian Setting di smartphone yang Anda gunakan. Pastikan juga pengaturan keamanan hp Anda diubah menjadi sumber tak dikenal ya!



Bagaimana menurut Anda? Apakah proses root merupakan proses yang ribet dan sulit? Semoga tidak ya! Penjelasan mudah yang telah diberikan diatas mewakili pertanyaan cararoot hp android tanpa aplikasi.


Post a Comment for "Kupas Tuntas Cara root hp android tanpa aplikasi yuk!"

Berlangganan via Email