Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Root Android Samsung yang Mudah dan Ampuh

Cara Root Android Samsung yang Mudah dan Ampuh


Sebetulnya cara root android Samsung dapat dilakukan dengan mudah. Jika ponsel Samsung Anda tengah bermasalah root ini bisa dilakukan. Meski diketahui smartphone ini termasuk salah satu brand ternama di Indonesia dan memiliki performa terbaik tapi bukan berarti hp ini tidak mengalami masalah. Apalagi bila ponsel tersebut dimakan usia, sangat rentan bermasalah.

Melakukan root pada handphone Samsung memang harus dilakukan dengan cara yang benar dan tepat. Dengan begitu proses root dapat berjalan lancar dan optimal. cara root hp android tanpa aplikasi dapat dilakukan dengan menggunakan PC. Namun jika Anda ingin root ponsel Samsung tanpa PC pun bisa Anda lakukan tentunya sangat mudah diikuti.

Cara Root AndroidSamsung yang Mudah Diaplikasikan

Dengan root membuat Anda memiliki akses seluas-luasnya untuk melakukan berbagai hal pada ponsel Samsung yang dimiliki. Namun jika Anda meroot hp Anda, pihak Samsung mencabut hak garansi ponsel Anda.

Root Android Samsung Tanpa PC

Untuk root tanpa PC Anda perlu bantuan yakni menggunakan aplikasi root ponsel Samsung. 

1. Cara Root Ponsel Samsung Menggunakan KingRoot

Aplikasi KingRoot ini dapat Anda andalkan untuk root hp Samsung. Dengan aplikasi ini handphone Samsung Anda yang tadinya unroot dapat dirubah jadi root. Penasaran bagaimana root ponsel Samsung dengan KingRoot? Simak caranya di bawah ini. 

- Untuk root dengan KingRoot Anda perlu menginstall ke ponsel Android Samsung Anda di Playstore. 

- Setelah diunduh buka aplikasi tersebut.

- Di bagian atas sebelah kiri terdapat tiga garis, klik.

- Kemudian Anda klik Try Root.

- Proses Root berlangsung beberapa saat, tunggu sampai selesai.

- Jika proses root selesai akan muncul ikon ceklis, dengan demikian ponsel Android Samsung Anda sudah berhasil di root menggunakan aplikasi KingRoot.

2. Cara Root Ponsel Android Samsung Menggunakan KingoRoot

Adapun cara root android Samsung selanjutnya dengan aplikasi KingoRoot. Aplikasi ini dapat Anda pakai untuk berbagai jenis hp Samsung, seperti J1 Ace, J3, J5, dan Samsung Galaxy V. Berikut tahapan root ponsel Samsung dengan KingRoot.

- Tahap awal root handphone Samsung tentunya Anda mesti mengunduh aplikasi KingRoot di Playstore di ponsel kesayangan Anda.

- Selesai mendownload buka aplikasi KingoRoot.

- Setelah masuk cari tombol One Click Root dan klik tombol tersebut.

- Lalu Anda tunggu sampai proses root selesai.

- Apabila proses tersebut berhasil, akan tampak pada layar tulisan Root Succeeded.

- Setelah itu Anda cari aplikasi Super User di beranda ponsel Samsung Anda. Kalau ada, berarti ponsel Android Samsung Anda sukses di root memakai KingRoot.

Mungkin memang dengan melakukan root pada ponsel agak berisiko, hingga memungkinkan terjadi Bootloop pada hp Android Samsung Anda. Namun dengan mengikuti cara root Android Samsung ini Anda bisa melakukan beragam hal seperti mengubah ROM, menambah memori internal, dan hal lainnya.

Post a Comment for "Cara Root Android Samsung yang Mudah dan Ampuh"

Berlangganan via Email