Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Root Android Menggunakan Supersu

Cara Root Android Menggunakan Supersu


Sebagai pengguna HP Android pasti kalian sudah sering dengar apa itu yang disebut dengan root. Root sendiri adalah cara mendapatkan akses yang tak terbatas di ponsel android. Salah satu alasan mengapa orang melakukan root pada hp android mereka adalah karena mereka ingin mendapatkan kendali yang lebih atas perangkat mereka. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk melakukan root pada android. Ada cara root hp android tanpa aplikasi namun ada juga yang menggunakan aplikasi. Salah satu aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk melakukan root pada hp android kalian adalah aplikasi SuperSu. Oleh karena itu, berikut adalah cara root android menggunakan supersu yang bisa kalian coba. 

Cara-Cara Root Android Menggunakan Aplikasi SuperSu 

1.             Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah memastikan bahwa daya baterai pada android kalian minimal 50%, sehingga hp kalian tidak akan mati selama proses root. Lakukan juga proses back up data agar kalian tidak kehilangan data-data kalian. 

2.             Selanjutnya pastikan kalian sudah memiliki aplikasi SuperSu. Jika belum kalian bisa mengunduhnya melalui Google Play Store. Umumnya file SuperSu ini berbentuk .zip. Kalian juga harus mengaktifkan mode “Unknown  Source” pada menu setting hp android kalian. 

3.             Langkah selanjutnya dalam cara root android menggunakan supersu yang harus kalian lakukan adalah menginstal aplikasi TWRP agar kalian bisa mendapatkan akses root aplikasi SuperSu. Setelah TWRP berhasil di instal masuklah ke mode recovery TWRP pada hp kalian. Setelah itu kalian akan dibawa ke menu recovery TWRP dan pilihlah Install. 

4.             Kemudian carilah aplikasi supersu kalian yang masih dalam bentuk .zip. Kemudian klik file tersebut tunggu hingga proses flash selesai. 

5.             Setelah proses flash yang sedang berlangsung selesai, kalian bisa lanjutkan dengan klik “wipe cache/ dalvik” kemudian geser layarnya untuk melakukan konfirmasi. 

6.             Setelah itu kalian bisa lanjutkan dengan klik pada “Reboot System” sehingga boot kembali ke android. Setelah itu akan ada pemberitahuan yang isinya menanyakan apakah anda ingin menginstall supersu. Disini kalian harus pilih “Do not Install”. 

7.             Tunggulah hingga proses boot selesai. Jika kalian sudah berhasil mencapai tahap ini, maka proses flash telah berhasil dilakukan. Dari sini kalian sudah bisa melakukan root untuk aplikasi lain yang kalian punya dengan menggunakan aplikasi supersu. 

Demikianlah cara root android menggunakan supersu yang dapat kalian coba untuk melakukan root pada hp android kalian. Dengan melakukan root pada hp kalian maka kalian bisa mendapatkan akses lebih pada perangkat kalian. Tidak hanya itu kalian juga bebas mengotak-atik hp kalian ketika kalian berhasil melakukan root pada android kalian. Jika kalian ragu apakah android kalian sudah mengalami root atau belum, maka kalian bisa mengeceknya dengan menggunakan aplikasi root checker. 


Post a Comment for "Cara Root Android Menggunakan Supersu"

Berlangganan via Email