Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Root Android Jelly Bean Tanpa PC

Root Android Jelly Bean


Anda ingin root hp Android jelly bean tapi tanpa menggunakan PC? Tak perlu bingung disini Anda bisa melakukannya dengan mudah hanya dengan mengikuti beberapa cara yang ada seperti dibawah ini. Untuk itu, tak perlu berlama-lama langsung saja Anda melihat cara root Android jelly bean tanpa PC seperti berikut ini.

Apa Itu Root Yang Ada Pada Android Jelly Bean?

Sebelum membahas mengenai bagaimana cara root hp Android tanpa aplikasi ataupun PC maka Anda harus mengetahui terlebih dahulu apa itu root. Jadi, root ini merupakan salah satu proses yang mana nantinya akan mengizinkan user ataupun pengguna smartphone Android untuk dapat memegang kendali lebih yang ada pada devicenya. Selain itu, proses dalam melakukan root ini juga dapat dilakukan agar para penggunanya bisa mendapatkan hak akses yang lebih tinggi yang mana sebelumnya dibatasi oleh pabrik pada perangkat lunak. Untuk itu, dengan adanya proses root ini maka nantinya akan memberikan keleluasaan ataupun hak akses untuk mengganti aplikasi sistem yang ada pada smartphone dan juga pengaturannya.

Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Melakukan Root Android Jelly Bean

Ini sangat penting untuk Anda ketahui pula terlebih lagi sebelum Anda melakukan root pada smartphone Android. Berikut ini ada beberapa hal yang harus diperhatikan dengan baik sebelum melakukan root. Nah, apa saja itu berikut dapat Anda lihat dengan jelas:

·                     Perhatikan dengan baik daya baterai pada smartphone Android Anda, paling tidak minimal 50%.

·                     Lebih baik untuk cadangkan data terlebih dahulu. Hal ini dilakukan agar bisa mengantisipasi kehilangan data penting yang ada di smartphone.

·                     Enable mode unknown source yang terdapat melalui pengaturan atau setting, kemudian “keamanan/security”, lalu “unknown source/sumber tidak dikenal”.

Jika sudah, maka langsung masuk ke tahap proses bagaimana cara root Android jelly bean tanpa PC yang ada seperti dibawah ini.

Cara Root Android Jelly Bean Tanpa Menggunakan PC

Jika Anda ingin melakukan root pada smartphone Android jelly bean maka Anda bisa mengikuti beberapa cara ataupun langkah yang ada seperti dibawah ini. Beberapa cara ini sangat mudah sekali untuk Anda lakukan sendiri tanpa harus membawanya ke konter hp.

1.             Download APK Framaroot Melalui Link Resmi

Framaroot merupakan sebuah aplikasi root terbaik saat ini dan terbukti memang dapat melakukan rooting untuk semua merk dan juga tipe smartphone serta tablet Android. Jadi, sebagai langkah pertama silahkan download terlebih dahulu apk tersebut.

2.             Buka Direktori Folder

Untuk langkah berikutnya Anda bisa membuka direktori folder yakni sebagai tempat penyimpanan file Framaroot aplikasi yang baru saja Anda download dan install apk tersebut. Lalu pilih “install Superuser” yang ada pada pilihan tepatnya yang terdapat pada aplikasi Framaroot tersebut.

3.             Pilih Salah Satu Exploit

Jika sudah, maka selanjutnya Anda bisa memilih salah satu exploit yang ada pada aplikasi tersebut dan disini Anda bisa menunggu beberapa waktu.

4.             Lakukan Reboot Perangkat

Nah, apabila nantinya Anda melihat tampilan dengan tulisan “success.....superuser and su binary installed” maka Anda harus melakukan reboot pada perangkat smartphone Android Anda dan smartphone Anda tandanya sudah berhasil ter-root apabila muncul tulisan seperti itu dilayar.

Itulah ada beberapa cara root Android jelly bean tanpa PC dengan mudah yang nantinya dapat Anda ikuti dirumah tanpa harus ke konter ponsel lagi.


Post a Comment for "Cara Root Android Jelly Bean Tanpa PC"

Berlangganan via Email