Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Reboot Android Samsung dengan Mudah Tanpa Ribet

Cara reboot Android Samsung


Cara reboot Android Samsung pada dasarnya cukuplah mudah. Ketika Anda melakukan reboot, maka hal ini akan memberikan keuntungan bagi Anda. Reboot sangat diperlukan ketika Anda mendapatkan performa Android yang buruk. Dengan melakukan reboot, Anda juga akan lebih mudah untuk meningkatkan kinerja atau kecepatan HP Anda. 

Walaupun begitu, hal yang perlu dilakukan ketika melakukan reboot adalah pastikan untuk mencadangkan semua data penting Anda. Pasalnya, setiap data Anda akan hilang secara otomatis ketika Anda melakukan reboot. Sehingga, langkah terbaik adalah menyimpan data penting Anda pada tempat lain sebelum melakukan langkah ini.

Cara Mudah Melakukan Reboot Android Melalui Menu Pengaturan

Pada dasarnya, cara reboot Android Samsung cukuplah mudah. Untuk melakukan reboot ini, pertama pastikan untuk masuk pada menu Setting yang ada pada HP Samsung Anda. Setelah itu, Anda diharuskan untuk memilih menu Backup and Reset. Menu ini bertujuan untuk melakukan backup pada data HP Anda dan melakukan reset agar sistem dapat kembali optimal. 

Selanjutnya, pada halaman Backup and Reset, Anda diharuskan untuk memilih menu Factory Data Reset. Pada menu tersebut, Anda diharuskan untuk melakukan centang pada bagian Back Up My Data. Namun, jika Anda tidak menginginkan untuk melakukan backup, maka Anda dapat memilih Erase Everything. Jika Anda memilih menu ini, maka semua data Anda akan hilang. Terakhir, Anda diharuskan untuk menunggu hingga proses selesai dan HP Android Anda kembali menyala.

Cara Mudah Melakukan Reboot Android Melalui Mode Recovery

Selain menggunakan menu pengaturan, Anda juga dapat melakukan reboot menggunakan cara root android dengan PC. Namun, jika Anda merasa bahwa menggunakan PC terbilang cukup sulit dan membingungkan, Anda dapat menggunakan mode recovery. Penggunaan metode ini cukuplah mudah. Anda tidak perlu bingung untuk menggunakan metode ini.

Cara reboot Android Samsung menggunakan metode ini adalah Anda diharuskan untuk mematikan HP Anda terlebih dahulu sebelum melakukan proses. Kemudian, Anda diharuskan untuk menekan dan menahan tombol yang berada pada bagian volume bawah dan juga bagian home secara bersamaan. Setelah itu, Anda diharuskan untuk menekan tombol Power yang bertujuan untuk melakukan kombinasi antara volume bawah dan home.

Selanjutnya, Anda diharuskan untuk menekan tombol kombinasi hingga 10 detik sebelum melepaskannya hingga masuk pada menu Recovery. Anda dapat menekan tombol bagian volume atau atau bawah sebagai navigasi atau pengaturan utama. Sementara itu, tombol power digunakan untuk melakukan konfirmasi pada menu yang ada.

Langkah selanjutnya untuk melakukan cara reboot Android Samsung adalah pastikan untuk memilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Selanjutnya, Anda perlu melakukan konfirmasi dengan menekan tombol Matikan atau Power. Terakhir, pilih Yes Delete All Data. Anda hanya perlu menunggu hingga proses selesai.


Post a Comment for "Cara Reboot Android Samsung dengan Mudah Tanpa Ribet"

Berlangganan via Email