Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Begini Mudahnya Cara Root Android Lewat Laptop

Cara Root Android Lewat Laptop


Anda berencana melakukan root pada smartphone android? Mungkin langkah mudah cara root android lewat laptop ini bisa jadi pilihan.

Melakukan root pada smartphone sebenarnya dapat dilakukan dengan dua metode, yakni cara root hp android tanpa aplikasi dan menggunakan aplikasi. Root smartphone dengan aplikasi bisa Anda lakukan lewat ponsel maupun laptop. Seperti yang akan dibahas berikut ini.

Cara Root AndroidLewat Laptop

Saat Anda melakukan root pada android, Anda akan mendapatkan kontrol lebih tinggi pada subsistem Android. Dengan kata lain, Anda dapat mengubah, memodifikasi, hingga mengedit sistem operasi android pada perangkat Anda.

Untuk melakukan root android lewat laptop, Anda harus menyiapkan beberapa hal lebih dulu. Terlebih soal baterai ponsel. Setidaknya pastikan bahwa baterai ponsel Anda terisi penuh atau minimal 50%, sehingga proses rooting dapat berjalan lancar tanpa kehabisan daya ponsel.

Tahap kedua yang harus disiapkan adalah mengaktifkan mode USB Debugging. Cara ini bisa Anda lakukan melalui menu Setting­čí¬About phone­čí¬Build Number. Tap berulang kali pada opsi Build Number sampai muncul notifikasi You are now a developer. Jika sudah, kembalilah ke menu Setting­čí¬Developers Option/Opsi Pengembangan lalu centang pada mode Debugging USB.

Tahap ketiga adalah mengaktifkan fitur install aplikasi dari sumber tidak dikenal. Pertama-tama bukalah menu Setting­čí¬Security­čí¬Unknown Source/Sumber Tidak Dikenal. Pastikan Anda mencentang opsi Unknown Source. Siapkan pula kabel USB bawaan smartphone dan akses internet pada laptop sebelum melakukan root android.

Root Android dengan Software Rooting Pada Laptop

Setelah persiapan di atas, saatnya Anda melakukan cara root android lewat laptop. Tahapan yang harus Anda lakukan adalah sebagai berikut:

  1. Matikan anti virus

Anti virus pada laptop kadang kala mendeteksi software sebagai virus atau file yang berbahaya. Untuk menghindari hal tersebut, non-aktifkan anti virus pada laptop Anda.

2.             Unduh software

Tahap berikutnya adalah mengunduh software untuk melakukan root. Ada beberapa software yang bisa Anda gunakan. Salah satunya adalah Root Genius. Jika software sudah terunduh, lanjutkan dengan menginstalnya. 

3.             Hubungkan smartphone ke laptop

Menghubungkan smartphone android dapat Anda lakukan dengan kabel USB. Bagi Anda yang menggunakan software Root Genius akan muncul jendela pemberitahuan. Checklist pada I accept User agreement lantas klik Root it. Tunggulah beberapa saat hingga proses root selesai. Terakhir, cabutlah kabel USB dari laptop Anda. Nah, nantinya akan muncul aplikasi Kinguser pada menu android Anda.

Cara root androidlewat laptop ini terbilang mudah bukan? Melakukan root android memang memberikan akses lebih bagi Anda. Akan tetapi, sebelum melakukan root pahami lebih dulu kelebihan dan kekurangan dari root android. Selamat mencoba cara root android lewat laptop, semoga berhasil.


Post a Comment for "Begini Mudahnya Cara Root Android Lewat Laptop"

Berlangganan via Email