Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

3 Cara Root Android Mudah Tanpa Perlu Bantuan Laptop

3 Cara Root Android Mudah Tanpa Perlu Bantuan Laptop


Apakah kamu salah satu orang yang tertarik untuk coba melakukan rooting di HP ( handphone ) android milikmu? Untuk sebagian orang rooting adalah salah satu solusi terbaik untuk mengatasi HP yang lemot akibat kebanyakan aplikasi bawaan. Sehingga bukan hal yang aneh bila ada banyak orang yang mencari cara root android paling mudah

Padahal sudah menjadi rahasia umum bahwa proses rooting juga memiliki banyak kekurangan yang terkadang malah merusak HP. Namun, nyatanya masih banyak orang yang memilih melakukan rooting untuk menghapus aplikasi bawaan ataupun menambah memori internal dengan kartu micro SD. Bahkan ada beberapa cara root hp android tanpa aplikasi yang cukup banyak diminati.

Selain itu, juga ada rooting yang tidak membutuhkan laptop maupun PC. Akan tetapi, bila ingin mengaplikasikan cara ini maka kamu harus menginstal aplikasi. Memang aplikasi apa saja yang perlu di install? Sebenarnya tak banyak aplikasi yang harus di install. Kamu hanya perlu memilih satu dari beberapa aplikasi khusus untuk rooting yang paling rekomended di bawah ini.

Menggunakan Aplikasi KingoRoot

Cara root android paling mudah dan cukup rekomended yang pertama adalah dengan menginstal dan menggunakan aplikasi KingoRoot. Hal ini dikarenakan kamu dapat digunakan aplikasi ini pada seluruh hp dengan tipe android 1.0 sampai 5.0. Biasanya sistem android selain tipe yang disebutkan akan mengalami gagal root bila dipaksakan. Bahkan ada yang mengalami kekacauan sistem android dikarenakan gagal root tersebut.

Menggunakan Aplikasi KingRoot

Sekilas kamu mungkin berpikir bahwa aplikasi KingRoot tidak ada bedanya dengan aplikasi KingoRoot. Bahkan namanya pun sekilas sama. Namun tahukah kamu? Bahwa ada perbedaan yang cukup signifikan di antara keduanya.

KingRoot memiliki proses rooting yang lebih cepat. Tak hanya itu. KingRoot juga bisa melakukan rooting pada HP model terbaru dengan sistem android 4.2.2 sampai 5.1.

Kendati demikian, kamu juga perlu memastikan bahwa HP yang akan kamu rooting terdaftar dalam aplikasi. Hal ini dilakukan supaya rooting tidak mengalami kegagalan. Sebab meski bisa dilakukan untuk rooting semua jenis HP, namun bila sistem androidnya tidak sesuai maka HP tetap tidak bisa di rooting.

Menggunakan Aplikasi iRoot

Sama halnya dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya, iRoot juga merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk membantu proses rooting HP Android ( segala merk ). Penggunaan aplikasi ini, termasuk ke dalam cara rooting HP paling mudah. Hal ini dikarenakan kamu tidak membutuhkan keahlian, keterampilan ataupun teknik-teknik khusus hanya untuk melakukan proses rooting.

Bagaimana? Tertarikkah kamu menggunakan iRoot? Namun, layaknya aplikasi-aplikasi sebelumnya. Sebelum melakukan rooting menggunakan iRoot, kamu harus memastikan supaya tipe HP dan sistem android muncul pada layar aplikasi. Hal ini bertujuan agar cara root android paling mudah dengan iRoot tidak mengalami kegagalan.

Post a Comment for "3 Cara Root Android Mudah Tanpa Perlu Bantuan Laptop"

Berlangganan via Email