Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

3 Cara Root Android Kitkat Tanpa PC

Root Android Kitkat Tanpa PC


Bagi sebagian orang yang bosan pada tampilan android, melakukan root adalah opsi jitu yang mereka ambil untuk memperoleh tampilan yang lebih sedap dipandang mata. Melakukan root pada tablet, smartphone, dan perangkat lain yang menggunakan sistem operasi Android memungkinkan penggunanya untuk memacu perangkat melewati batas kemampuan yang ada.

Proses rooting bisa dilakukan dengan dua cara. Yaitu cara root hp android tanpa aplikasi dan dengan aplikasi. Bila Anda pengguna android kitkat, ulasan berikut ini akan membahas tiga cara root android kitkat tanpa PC yang bisa Anda lakukan di rumah.

Cara Root Android Kitkat Tanpa PC

Ada tiga cara yang dilakukan pengguna android kitkat untuk melakukan root tanpa PC. Ketiganya dapat dilakukan secara langsung melalui perangkat Anda dengan bantuan aplikasi.


  1. Root android kitkat dengan Kingroot

Cara root androidkitkat tanpa PC yang pertama adalah menggunakan aplikasi Kingroot. Jika Kingroot belum terpasang pada perangkat, Anda bisa mengunduh aplikasi Kingroot terlebih dahulu. Apabila sudah terinstall, bukalah aplikasi Kingroot.

Untuk memulai aplikasi root, pilih lingkaran hijau bertuliskan “ROOT”. Tunggulah beberapa waktu hingga bar biru terisi. Selanjutnya pilihlah tombol biru bawah. Dalam hitungan detik android kitkat Anda telah berhasil di-root. Langkah terakhir adalah merestart perangkat android dan menginstal aplikasi SuperSU.

2.             Cara root android kitkat dengan Kingroot

Cara root androidkitkat tanpa PC yang kedua menggunakan aplikasi Kingoroot. Pertama-tama bukalah aplikasi Kingroot yang sudah lebih dulu diunduh. Setelah itu tekan tombol “One click root” yang terdapat pada aplikasi. Tunggulah beberapa saat hingga proses root android selesai. Jika proses root telah selesai, reboot perangkat android Anda dan installah root browser dan super user.

3.             Root android kitkat dengan Towelroot

Cara root androidkitkat tanpa PC juga bisa dilakukan dengan aplikasi Towelroot. Bukalah Towel Root yang telah terpasang di perangkat Anda dan tekan “Make It ra1n”. Tunggu beberapa waktu hingga proses root di perangkat Anda selesai. 

Setelah melakukan rooting, restart perangkat android Anda. Lanjutkan dengan menginstall superSu yang bisa diunduh di PlayStore. 

Persiapan Sebelum Root Android Kitkat

Sebelum melakukan rooting, ada persiapan yang harus Anda lakukan. Yaitu masuk ke menu Setting­čí¬ Security lalu centang Unknown Source. 

Dalam memilih aplikasi root pun perlu diperhatikan. Sebelum mengunduh Towel Root, Kingroot, ataupun Kingoroot, cari tahu lebih dulu versi perangkat android Anda. Cara mengetahui versi android pada smartphone ialah melalui Menu­čí¬Setting­čí¬About device­čí¬Android version.

Demikianlah tiga cara root android kitkattanpa PC. Saat melakukan root android kitkat tanpa PC pastikan bahwa Anda melakukannya dengan teliti supaya proses rooting dapat berjalan dengan lancar.

Post a Comment for "3 Cara Root Android Kitkat Tanpa PC"

Berlangganan via Email