Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

3 Aplikasi Untuk Melakukan Root Android Menggunakan PC




Cara root android tanpa PC selain framaroot bisa Anda lakukan dengan berbagai macam cara. Root pada android sendiri merupakan proses yang memungkinkan untuk bisa mendapatkan akses penuh ke dalam sistem operasi yang ada di android Anda. Untuk bisa melakukan root di android, maka perlu untuk membuka kunci Lock Bootloader untuk bisa mendapatkan akses secara penuh untuk semua fitur yang ada di Android tersebut. Jadi, setiap produsen android memiliki alasannya masing-masing, sehingga akses untuk bisa memodifikasi android ini akhirnya diberi batasan. 

Cararoot android tanpa pc ini bisa Anda lakukan dengan cara menggunakan aplikasi Kingoroot, menggunakan aplikasi Kingroot, dan bisa juga dengan menggunakan aplikasi iRoot yang bisa Anda install di android Anda. Sedangkan cara root jika dengan menggunakan PC juga bisa dilakukan dengan berbagai cara yang bisa Anda pilih. Diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Menggunakan MobileGO

Anda bisa melakukan root dengan menggunakan PC dengan cara meng-install aplikasi MobileGO. Di mana Anda perlu untuk men-download aplikasinya terlebih dahulu. Jika sudah ter-download, Anda bisa mengkoneksikan android Anda pada komputer dengan menggunakan kabel USB dan juga membuka aplikasi MobileGO di komputer Anda. Dan kemudian Anda bisa memilih “One-Click Root” lalu tunggu lah hingga beberapa menit sampai proses tersebut terselesaikan.

2.             Menggunakan Genius


Anda juga bisa melakukan root android dengan memanfaatkan aplikasi Genius. Di mana pada tahap awal Anda perlu untuk mematikan terlebih dahulu Anti Virus dan kemudian melakukan download aplikasi Genius. Setelah itu Anda bisa menghubungkannya ke komputer Anda dengan menggunakan kabel USB dan kembali membuka aplikasi Genius untuk memberikan tanda centang pada tulisan “i accept” dan meng-klik “Root it”. Setelah itu Anda hanya perlu untuk menunggu hingga proses terselesaikan dan terdapat tulisan “sukses fully” dan pada android Anda akan ada aplikasi king user.

3.             Menggunakan One Click Root



Cara root android tanpa pc selain framaroot memang lebih memudahkan karena Anda tidak perlu melibatkan komputer di dalam prosesnya. Namun, jika Anda akan melakukan root dengan menggunakan PC, juga bisa dilakukan dengan mudah yang salah satunya dengan menggunakan aplikasi One Click Root. Pada langkah pertama, Anda bisa men-download terlebih dahulu. Setelah itu Anda bisa mengkoneksikannya ke komputer dengan menggunakan kabel USB. Dan selanjutnya Anda hanya perlu meng-klik “root now” dan tinggal menunggu sampai proses terselesaikan.

Jadi, cara root android tanpa pc selain framaroot ini memang lebih simpel jika Anda melakukan root dengan menggunakan PC. Namun, ketika Anda melakukan root android dengan menggunakan PC, hal tersebut juga tidak terlalu membuat Anda merasa ribet karena tahapan yang harus Anda lalui tidak terlalu banyak. Dan hal yang perlu Anda siapkan hanya lah android, komputer, dan juga kabel USB.

Post a Comment for "3 Aplikasi Untuk Melakukan Root Android Menggunakan PC"

Berlangganan via Email