Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tutorial Cara Root Tablet Advan i7







Nah, apakah anda sangat tertarik untuk me-root tablet Advan i7, namun kebingungan bagaimana cara melakukannya? Jika iya, maka anda tidak perlu khawatir karena berikut ini merupakan cara root tablet Advan i7 yang bisa anda coba.

Apa itu root?

Sebelum membahas cara root android tanpa pc, maka ada baiknya anda mengetahui apa itu root. Secara sederhana root bisa dijelaskan sebagai sistem akun untuk memberikan akses penuh kepada sistem file perangkat android. Hal ini juga bisa disebut dengan akses super user, dan sebagai hak akses tertinggi pada sistem operasi android. Ketika anda melakukan root, tentunya anda sebagai pengguna tablet Advan i7 akan memegang hak penuh atas akses serta eksekusi file, aplikasi, hingga semua bagian piranti lunak hp android. Dan pastinya jika anda sudah root, maka anda dapat mengetahui password WiFi yang berasal dari SSID yang pernah di save. Jika sebelumnya di input di PC, maka anda tinggal memilih show password yang sudah terlihat. Jika di smartphone, maka wajib di root dulu.

Cara root tablet Advan i7 

Setelah mengetahui apa itu root, tentunya anda sebagai pengguna tablet, pasti sudah tidak asing lagi dengan root ini, bukan? Nah jika sudah, maka saatnya anda mengetahui bagaimana cara root tablet Advan i7 menggunakan aplikasi. Dan tahukah anda bahwa ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk melakukan root pada tablet Advan i7 ini, anda bisa root Advan i7 menggunakan 360 Root, menggunakan Kingo Root, hingga aplikasi Magisk. Namun pada pembahasan kali ini akan dipaparkan bagaimana cara root Advan i7 menggunakan Magisk. Untuk itu, langsung saja berikut langkah-langkah yang perlu anda ketahui.
  • Langkah pertama adalah dengan mendownload Official Magisk Root Tool hingga Magisk uninstaller (anda bisa menggunakan file ini jika ingin di unroot serta berfungsi juga untuk bootlop)
  • Lalu pindahkan kedua file magisk ini ke internal storage agar mudah ditemukan nantinya. 
  • Lalu matikan Advan i7, dan tekan tombol “volume atas” serta “power” secara bersamaan. Kemudian tahan sejenak dan lepaskan jika sudah muncul logo MI.
  • Jika proses yang dilakukan berhasil, maka anda akan masuk ke dalam menu TWRP, lalu pilihlah install.
  • Carilah file Magisk-v16.0.zip dan geser tombol yang bernama swipe to confirm flash.
  • Jika proses flash berhasil dilakukan, maka lanjutkan dengan cara memilih “reboot to system”.
  • Nah, jika muncul permintaan untuk melakukan pemasangan SuperSU, maka anda bisa pilih “do not install”. 
Semoga berbagai pembahasan yang telah dipaparkan di atas bisa bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda lebih jauh lagi mengenai cara root tablet Advan i7. 

Post a Comment for "Tutorial Cara Root Tablet Advan i7"

Berlangganan via Email