Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Ngeroot HP Asus Dengan Menggunakan PC





Pada dasarnya root hp kemungkinan saja sudah tidak asing lagi di dunia ponsel pintar. Memang akses root terkadang dibutuhkan agar bisa menikmati fitur lebih pada sistem operasi android. Nah, kali ini akan dipaparkan untuk anda bagaimana cara ngeroot hp Asus menggunakan PC seperti pada pembahasan di bawah ini.

Cara Root HP Asus Menggunakan PC

Pernahkah anda melakukan cara root android tanpa pc? Jika pernah, maka kali ini anda akan mengetahui cara melakukan root hp menggunakan PC. Tentunya anda bisa dengan mudah melakukan root pada hp Asus dengan menggunakan PC. Nah, cara root hp Asus yang satu ini dapat anda terapkan di semua versi hp Asus, dari mulai Asus Zenfone C, Zenfone Max Pro MI, Zenfone Go, dan versi lainnya. Langsung saja di bawah ini merupakan cara root hp Asus yang menggunakan PC.

  • Terlebih dahulu unduh aplikasi pendukung root hp, misalnya Intel Android USB Driver, Zenfone RootKit, dan Asus Android USB Driver. Nantinya beberapa aplikasi pendukung ini akan ditempatkan di komputer atau PC anda. 
  • Jika sudah di unduh, maka silahkan anda jalankan program USB Debugging ini. Caranya adalah dengan masuk ke menu “setting”, kemudian pilih “developer options”, dan klik “ceklist USB debugging”. 
  • Kemudian sambungkan hp Asus ke PC menggunakan kabel USB.
  • Nah, jika kabel USB berhasil anda pasang dan sudah terdeteksi sebagai perangkat tambahan, maka selanjutnya anda ekstrak file pada Zenfone RootKit di komputer atau PC tersebut.
  • Lalu klik dua kali di file Root.bat agar dapat memulai proses rooting.
  • Biasanya proses rooting membutuhkan waktu yang sedikit lama, anda bisa menunggu sebentar hingga rooting benar-benar sudah selesai. 
  • Jika sudah selesai, anda bisa mengeceknya langsung apakah hp Asus sudah berhasil di root dengan menggunakan aplikasi Root Checker.
Kelebihan root hp Android

Salah satu kelebihan yang akan anda dapatkan ketika melakukan root hp android, salah satunya hp Asus adalah akan membuat baterai lebih hemat dan awet. Nah, dengan akses root, anda dapat melakukan beberapa hal yang akan membuat kinerja baterai semakin hemat dan awet, yaitu dengan cara melakukan kalibrasi baterai menggunakan Battery Calibration. Kelebihan lainnya adalah kinerja android akan semakin ringan. Tentunya kinerja hp android bisa dibuat lebih ringan dengan berbagai cara. Nah, salah satu cara yang sangat mudah untuk membuat hp semakin ringan adalah dengan memilih aplikasi Greenify yang dapat membuat RAM hp android akan semakin lebih lega dan pastinya kinerja hp android juga semakin ringan. 
Itulah beberapa pembahasan yang perlu anda ketahui mengenai cara ngeroot hp Asus.

Post a Comment for " Cara Ngeroot HP Asus Dengan Menggunakan PC"

Berlangganan via Email