Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Mudah Transfer File Komputer Laptop Ke Android dan Sebaliknya 2020


Cara Mudah Transfer File Komputer Laptop Ke Android dan Sebaliknya - Dalam transfer file ada banyak cara yang dilakukan oleh seseorang termasuk cara yang akan saya bagikan kali ini yang dapat dipraktekan oleh kamu dengan cara yang mudah asal paham atau memahami penjelasan tutorial yang akan saya share kali ini mengenai bagaimana cara simpel transfer file dari komputer atau laptop ke hp android kamu ataupun sebaliknya.

Seperti penjelasan pada artikel saya sebelumnya mengenai Aplikasi yang dapat pindahkan file laptop atau komputer ke hp android. Kali ini kita akan membahas bagaimana ya cara untuk menggunakannya? Trus mungkin ada yang bertanya lagi dalam pemikirannya apa betul aplikasi FTP Server dapat mengirim file dengan cepat dan sgak ribet?

Dari pendapat atau pertanyaan yang telah kamu sampaikan saya akan bilang kalau dalam penggunaannya cukup simpel dan gak bakal buat kamu bingung kawan dan kalau masalah proses transfer filenya jangan khawatir karena memang terbilang cepat karena menggunakan koneksi wifi yang tak ada sambungan internetnya.

Ok, silahkan baca dan simak tutorial untuk menggunakan aplikasinya ya.

Cara Menggunakan Aplikasi FTP Server

FTP

1). Siapkan bahan-bahan yang akan digunakan seperti Laptop kamu, Smartphone dan file yang akan kamu pindahkan dari Laptop ke smartphone kamu atau sebaliknya serta pastikan kamu sudah download dan instal aplikasi FTP Server di smartphone kamu


2). Setelah itu hidupkan Hotspot wifi di Smartphone kamu dan hidupkan juga wifi di laptop yang kamu pakai. Kemudian sambungkan atau koneksikan wifi pada laptop ke hotspot wifi di smartphone kamu

aplikasi ftp server


3). Buka aplikasi FTP Server pada Android kamu yang sudah kamu instal tadi lalu tekan tombol gambar off(mati) menjadi on(hidup) ini supaya aplikasi dapat bekerja ketika nanti dipakai dalam mentransfer file
on-off ftp server

4). Lalu setelah setting atau pengaturan pada aplikasi FTP Server selesai pada cara ke-3. Kita buka file manager pada laptop(windows Explorer) dan kita arahkan kursor mouse kita ke address bar (kotak alamat di windows explorer) yang ada di paling atas
windows explorer

5). Kemudian lihat pada smartphone kamu tadi yang ada di aplikasi FTP Server tersebut yaitu alamat server yang ada diaplikasinya itu, kamu ketikan alamat servernya pada address bar windows explorer setelah selesai tinggal tekan enter
layanan ftp server
Pahami layanan FTP Server diatas
Address bar windows explorer
ketik alamat server di address bar dan tekan enter pada keyboard


6). Secara otomatis windows explorer laptop kamu masuk di penyimpanan internal smartphone kamu dengan catatan wifi laptop kamu masih terhubung koneksinya dengan hotspot wifi di smartphone kamu.
penyimpanan internal smaertphone
beginilah tampilan penyimpanan internal smartphone
yang terbaca di laptop

7). Setelah masuk di penyimpanan internal handphone kamu. Tinggal kamu cari file yang akan kamu pindahkan dari smartphone kamu ke file manager(windows explorer) atau pentimpanan pada laptop kamu.

8).Untuk pindahkan file dari laptop atau komputer ke smartphone kamu copy dulu file di laptop lalu masuk ke penyimpanan internal smartphone kamu dengan cara yang sama pada cara-ke 5 dan setelah masuk ke penyimpanan internal handphone tinggal kamu pastekan dimana folder atau tempat yang cocok untuk kamu pastekan file dari laptop ke smartphone kamu kemudian selesai sudah selamat kamu berhasil transfer file kamu antar kedua perangkat.
 Untuk copy file tekan ctrl+s pada laptop dan paste=ctrl+v. Untuk memindahkan file arahkan mouse ke file dan klik kanan pada keyboard lalu pilih cut dan pastekan di penyimpanan smartphone. Lalu untuk berkirim file bisa antar file laptop ke smartphone atau smartphone ke laptop asal paham cara diatas
Itu tadi merupakan cara yang gampang dalam menggunakan aplikasi FTP server untuk berkirim atau transfer atau juga mencopi paste dan memindahkan file diantara kedua perangkat.

Sebenarnya ada banyak aplikasi android yang serupa dengan aplikasi FTP Server yang saya bagikan tapi saya rasa masih aplikasi FTP Server yang saya gunakan ini yang punya nilai kemudahan dalam pemakaiannya. Yang penting bisa berkirim file antar kedua peragkat tanpa menggunakan kabel data USB.

Sekian untuk tutorial kali ini semoga bermanfaat. Apabila ada pertanyaan atau saran dimohon menyatakan argumennya atau pendapatnya melalui komentar ya kawan. Semoga harimu menyenangkan. Sekian dari saya see you.

Post a Comment for "Cara Mudah Transfer File Komputer Laptop Ke Android dan Sebaliknya 2020"

Berlangganan via Email