Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tips Lolos Menjawab Berapa Ekspektasi Gaji Ketika Interview Kerja

Tips Lolos Menjawab Berapa Ekspektasi Gaji Ketika Interview Kerja

Hallo, jumpa lagi bersama. Di kesempatan kali ini kita akan menjelaskan sejelas-jelasnya bagaimana melakukan wawancara dengan baik dan benar dan menggambarkan sejelas-jelasnya supaya kamu diterima di perusahaan impian kamu. Saat ini kita mau bocorin sebuah rahasia dari pertanyaan jebakan yang menyangkut tentang diterima tidaknya kamu kerja ketika Interview. Bagaimana cara menjawab pertanyaan klise yang kadang-kadang bikin kamu speechless?, Berikut pertanyaannya jebakannya:

Ekspektasi gajinya Mas itu ada di range berapa ya?...

Bagi banyak orang jawab pertanyaan ini sulit banget Apalagi buat orang Indonesia. Nah, di Indonesia ngomongin gaji adalah hal yang tabu Dan dianggap bisa membawa dampak buruk ngomongin soal gaji.

Jangan takut kalau misalnya pertanyaan kayak begini muncul pada saat kamu wawancara Karena pertanyaan ini bisa jadi indikasi baik bahwa perusahaan yang tempat kamu melamar tertarik untuk mempekerjakan kamu. Namun, jika kamu tidak siap untuk menjawab pertanyaan ini bisa berakibat fatal Sebelum interview kamu sebaiknya riset dulu. Cari tau dulu berapa gaji yang biasanya diberikan untuk posisi yang kamu lagi lamar. Kamu bisa mengetahui informasi ini dengan cara Googling atau buka situs Glassdoor atau Qerja.

Ada 2 opsi untuk cara menjawab pertanyaan seperti ini Yang pertama coba jawab pertanyaan secara netral seperti contoh berikut :

Oke Mas Kalau boleh tau Ekspektasi gaji Mas itu ada di range berapa ya?...

Jadi gini bu yang pasti saya sudah sangat tertarik dengan posisi yang ibu tawarkan dan saya percaya dan yakin bahwa perusahaan ibu pasti bisa memberikan gaji yang kompetitif dan sesuai dengan pengalaman dan kemampuan saya. 

Jawaban seperti itu sebenarnya pasif agresif, kamu memberitahukan bahwa kamu percaya diri dengan kemampuan yang kamu miliki serta memberi ruang bagi perusahaan untuk meraih respekmu dengan cara memberikan penawaran yang kompetitif. Namun, jika interviewer tetap menekan untuk kamu memberikan angka kamu bisa menjawab dengan hasil riset yang sebelumnya pernah kamu lakukan.

Ekspektasi gaji Mas itu ada di range berapa ya?..Mohon berikan jawaban nominalnya?...

Jadi kemarin saya sudah research di Google dan segala macam kemudian saya juga udah tanya-tanya Jadi untuk posisi Digital Marketing Specialist di Jogja ini sekitar 3 sampai 7 juta Jadi saya akan merasa nyaman kalau saya ditawarkan gaji di sekitaran itu juga.

Selain rata-rata gaji yang ada di pasar ada beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan juga sebelum kamu menjawab nominal gaji yang kamu inginkan.

  • Pertama, bagaimana culture perusahaan tersebut.
  • Kedua, apakah perusahaan tersebut memiliki bonus atau insentif saat lembur
  • Ketiga, apakah ada program training dan pengembangan diri yang diberikan oleh perusahaan
  • Keempat, adakah kebijakan terkait bonus atau komisi 
  • Kelima, berapa ya jam kerja yang diharuskan oleh perusahaan
  • Yang keenam, benefit apa yang kamu terima dari perusahaan Tunjangan Kesehatan? Atau Tunjangan Hari Tua mungkin?
Oke guys, Thank you udah membaca artikel ini sampai habis, semoga penjelasan diatas bisa membantu. Jangan lupa komentar jika ada saran jawaban yang lain, langsung share ke sosmed dengan klik icon dibawah artikel ini supaya teman-teman yang lain terbantu juga. Trimakasih...

Post a Comment for "Tips Lolos Menjawab Berapa Ekspektasi Gaji Ketika Interview Kerja"

Berlangganan via Email