Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Rahasia Pengalaman Resiko Bekerja Di Indomaret Dan Alfamart

LulusSMK.com - Pengen melamar kerja di Indomaret atau Alfamart sebagai Kasir atau Pramuniaga. Atau Anda baru saja diterima masuk kerja di perusahan retail tersebut?. Simak dulu resiko dan enaknya kerna di perusahan retail terkenal Alfamart dan Indomaret.

Katanya sih enak kerja di Toko Minimarket Raksasa yang paling terkenal dengan ratusan cabang yang menyebar ke seluruh nusantara. Gajinya besar, Jam kerjanya singkat 8 jam, dapat asuransi dan lain sebagainya.

Rahasia Pengalaman Resiko Bekerja Di Indomaret Dan Alfamart

Memang sih kata kebanyakan orang begitu, namun jangan sangka, semua pekerjaan pasti ada resikonya, termasuk juga ketika bekerja di Minimarket Alfamart atau Indomaret. Nah, Kali ini saya akan memberikan sebuah bocoran rahasia suatu perusahan retail terkenal dari pengalaman pribadi teman saya yang bekerja di Indomaret. Jadi jangan disamakan dengan semua pegawai yang pernah bekerja atau yang masih bekerja seperti ini ya...!! Pasti ada yang beda pendapat kan?,.

Rahasia Umum Resiko Pegawai Indomaret Atau Alfamart

Rahasia yang paling umum ketika bekerja di Toko Alfamart atau Indomaret :
  1. Harus mengganti barang hilang ditoko.
  2. Kerja lembur tanpa dibayar karena kekurangan personil. (Namun hanya diganti liburnya)
  3. Tetap bekerja di hari libur nasional.
  4. Harus membayar minus di kasir dengan uang pribadi saat itu juga entah karna salah ketika menghitung uang ataupun salah saat kembalian dari pembeli. "Jadi tolong yang kadang-kadang habis belanja di toko tersebut kalau kembaliannya lebih dikembalikan yah!, kasihan pegawainya".
  5. Jadwal bekerja yang berantakan karena poin di no.2

Pengalaman Bekerja Di Indomaret Dan Alfamart

Saya akan memberikan rahasia pribadi saya tentang promo yang sering berlaku hingga sekarang. Jadi misalkan ada produk yang beli 2 gratis 1 atau belanja 50 gratis produk tertentu. Misalnya produk yang dijual seperti ini ; Beli 2 chitato gratis 1.

Nah kalau ada pembeli yang hanya membeli 1 chitato otomatis saya akan menanyakan untuk beli 1 lagi agar dapat gratis 1. Jadi kalau si pembeli tidak mau maka saya yang akan membelinya. Jadi saya hanya perlu membeli 1 dan gratis 1 karena si pembeli barusan sudah beli 1 .Nah, Sampai disini kalian paham kan?.

Belum paham, Saya akan memberi hitung-hitungannya seperti contoh simulasi di bahah ini :

Harga 1 chitato misalnya : Rp.9.000

Beli 2 gratis 1 : Rp.9.000 x 2= Rp.18.000 dapat 3 pcs

Jadi Rp.18.000 : 3 pcs = Rp.6.000/pcs

kalau saya yang beli 1 cuma Rp.9.000 dapat 2pcs

jadi Rp.9.000 : 2pcs = Rp.4.500/pcs

Nah, selama promo tersebut masih berlangsung, biasanya saya akan membeli sebanyak-banyaknya gratisan tersebut dengan uang pribadi saya, tetapi hanya kepada pembeli yg tidak mau saya tawarkan ya , karena kalau ada yang mau saya tawarkan saya tidak berhak membelinya.

Namun apabila waktu promo tersebut sudah berakhir, otomatis saya akan menghitung berapa total chitato yg saya beli sendiri (biasanya saya akan menggenapkan setiap 40pcs = 1karton). Misalkan saya dapat 7 karton bulan ini. Setelahnya saya akan menjual 7 karton chitato tersebut ke agen terdekat dengan harga yg lebih murah, tetapi masih mendapatkan untung, hitungannya seperti ini :

Saya membeli chitato dengan harga

Rp.4.500/pcs x 40pcs/karton = Rp.180.000/karton

7 karton x Rp.180.000 = Rp.1.260.000

Misalnya saya jual ke agen dengan harga Rp.5.500/pcs (lebih murah Rp.500 saat promo berlangsung)

Rp.5.500/pcs x 40pcs/karton = Rp.220.000/karton

7karton x Rp.220.000 = Rp.1.540.000

Jadi hasil jualan ke agen Rp.1.540.000 - Rp.1.260.000, modal saya = Rp.280.000, saya masih dapat untung.

Nah, uang keuntungan ini akan saya gunakan untuk mengganti barang yang hilang lain agar para karyawan tidak terlalu berat untuk mengganti barang yang hilang ditoko.

Akhir Cerita

Jadi itu bocoran rahasia teman saya selama bekerja di salah satu retail toko Indomaret dan Alfamart. Biasanya para personil akan saya berikan semangat untuk menjual produk promo sebanyak-banyaknya karena mereka juga merasa lebih baik melakukan kegiatan diatas daripada harus membayar barang hilang ditoko tanpa melakukan usaha apapun. Karena jujur saya hampir tidak pernah bayar barang hilang ditoko karena keuntungan dengan bisnis diatas sudah bisa menutupi biaya kehilangan barang tersebut. Bahkan kadang saya juga sering mendapatkan uang lebih dari hasil bisnis diatas dan saya gunakan untuk jalan-jalan bersama personil toko untuk sesekali refreshing jalan-jalam atau cuma makan-makan.

Itu hanya sebagai contoh yah!. Jadi biasanya saya akan melakukan sampai 4 atau 5 barang sekali promo agar bisa mendapat lebih banyak keuntungan. Kalau untuk modal, saya gunakan uang pribadi. Oh iya, karena saya sudah lama melakukan hal diatas, jadi di toko saya dulu ada uang kas untuk modal bisnis tersebut yg didapat dari keuntungan bisnis tersebut juga. Karena masih banyak rahasia-rahasia lain yg belum bisa saya beritahukan, itu hanya sebagian kecilnya saja yah!.

Catatan

Itulah sedikit bocoran cerita dan pengalaman bekerja di Minimarket terkenal dari Indomaret dan Alfamart sebagai kasir ataupun Pramuniaga. Setelah baca ini, setidaknya Anda sudah tahu enak dan resikonya. Bila anda ingin dan masih bekerja di sana, ya lanjutin saja, sebab semua yang kita kerjakan entah itu dari Pabrik, Proyek, Kantor, dan Toko semua pasti ada Enaknya, nikmati saja yah, Oke. Semua resiko pekerja dapat diambil yang baiknya saja.

Post a Comment for "Rahasia Pengalaman Resiko Bekerja Di Indomaret Dan Alfamart"

Berlangganan via Email