Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Trik Servis iPhone 6S Plus Yang Mati Total Setelah Terjatuh

LulusSMK.com - Servis Hp kali ini, saya akan membagikan trik dan tips cara memperbaiki iPhone 6s Plus yang mati total dan tidak bisa masuk ketika di charger.

Produk Apple buatan amerika ini banyak diminati oleh kalangan pecinta gadget berkelas. Smartphone besutan dari Apple yakni iPhone 6s plus dengan sistem operasi iOS yang memiliki kualitas tersendiri dibandingkan Smartphone Android.

Trik Servis iPhone 6S Plus Yang Mati Total Setelah Terjatuh

iPhone 6s plus dengan harga yang terbilang mahal ini memiliki sistem keamanan yang canggih yakni dari iCloud. Apabila kita telusuri dari sisi produksi serta desainnya, memang layak diakui, sebab banyak fitur-fitur lebih khusus yang membuat ponsel ini mahal.

Dilihat dari sisi keamanan, maupun dari segi hardware atau komponen yang di tanam, tidak semurah smartphone lainnya. Lantas, tidak heran, apabila untuk biaya servisnya begitu mahal. Untuk peralatan perbaikan dari Hp iPhone pun juga khusus dan tidak semua teknisi hp mampu memperbaikinya.

Namun jangan kawatir, di sini saya akan mempelajari anda bagaimana cara servis apple. Khusus tips kali ini, saya beberkan cara servis atau perbaikan kasus pada iPhone 6s plus yang mati total berikut.

Singkat cerita : kasus iPhone 6s Plus ini ceritanya mati total dikarena jatuh dan ketika di charger tidak masuk. Ketika di periksa dengan memakai alat power supply menemukan adanya arus yang tidak normal atau arus berlebihan (Short).

Setelah di cek, saya bongkar ponsel tersebut, dan saya kembali memeriksa dibagian komponen. Saya mencurigai adanya kerusakan pada komponen ini.

Trik Servis iPhone 6S Plus Yang Mati Total Setelah Terjatuh

Dengan begitu langsung saya ukur dan mencari titik kerusakannya di komponen mana. Belum tentu iPhone 6s plus ini mati disebabkan komponen ini, maka lanjut untuk mengecek jalur manakah yang mengarah pada komponen ini.

Trik Servis iPhone 6S Plus Yang Mati Total Setelah Terjatuh

Jalur komponen mengarah ke komponen lainnya dan sebelum mengganti komponen, maka perlu terlebih dulu memeriksa apakah jalurnya normal atau putus.

Memang sulit sekali memeriksa bagian komponen yang rusak, sebab banyak sekali komponen yang ada di dalam smartphone, jadi wajib kita teliti dan perlu kesabaran.

Setelah kita memeriksa, selanjutnya yaitu kita langsung eksekusi lebih lanjut untuk menemuka titik penyebab iphone 6s plus tersebut mati total. Tidak menunggu waktu lama dalam mencarinya, barulah kita menemukan bahwa IC yang ini bermasalah !.

Trik Servis iPhone 6S Plus Yang Mati Total Setelah Terjatuh

IC yang bertipe U5200 atau lebih dikenal dengan IC Wifi adalah salah satu titik penyebab utama iPhone 6s plus ini mati.

Cara mengatasinya yaitu langsung saja eksekusi dengan mengganti IC Wifi tersebut. Dengan begitu iPhone 6s plus yang awalnya mati total bisa kembali normal.

Baca juga : Daftar Lokasi Service Center Apple Di Indonesia

Itulah teknik untuk perbaikan iPhone 6s plus mati karena terjatuh, kenapa IC Wifi yang rusak?, mungkin saja dari benturan yang membuat IC tersebut goyang dan rusak, sebab semua IC pada smartphone rentan sekali rusak bila pengguna sering menjatuhkan smartphone-nya. Trimakasih telah membaca artikel ini, semoga sukses, dan membuat nota.

Post a Comment for "Trik Servis iPhone 6S Plus Yang Mati Total Setelah Terjatuh"

Berlangganan via Email