Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

4 Tips Memilih Nama Brand Yang Cocok Untuk Bisnis Pemula

LulusSMK.com - Bagaimana Cara Mememilih Nama Brand Untuk Bisnis ?. Brand adalah nama yang bermakna. Nama dalam sebuah bisnis adalah bukan perkara yang simpel. Kehadirannya terbukti mampu mengantarkan bisnis menjadi sukses. Kehadiranya terbukti mampu mengantarkan bisnis berlari lebih kencang. Namun masalahnya banyak dari pelaku usaha yang tidak bisa memberi nama pada bisnisnya dengan baik. Mereka ada kalanya memberi nama bisnis dengan nama alakadarnya.

4 Tips Memilih Nama Brand Yang Cocok Untuk Bisnis Pemula

Baca Juga : 3 Langkah Memulai Bisnis Online Dari NOL Untuk Pemula.

Pada kesempatan kali ini, saya akan sedikit memberi tips bagaimana cara memberi nama atau memilih nama pada bisnis agar lebih baik lagi. Berikut tips buat kalian semua :

1. Nama Brand Mengandung Doa

Nama adalah doa jadi pilihlah nama-nama yang memang mengandung unsur-unsur kebaikan. Pilihlah nama yang mengandung doa-doa terbaik.

2. Nama Brand Sesuai Cita-cita/Harapan

Nama ini adalah sebuah cita-cita jadi, pilihlah nama-nama yang baik buat bisnis kalian, buat produk kalian. Jadi jangan sembarang memilih nama untuk bisnis atau untuk produk. Harapannya, dengan nama yang baik tadi, bisnis juga akan ikutan menjadi lebih baik lagi.

3. Nama Brand Sesuai Karakater Bisnis

Pilihlah nama-nama yang terbaik Berikutnya adalah pilih nama yang sesuai dengan karakter dari bisnis atau produk kalian jadi, nama ini ibaratnya adalah merepresentasikan dari bisnis atau produk yang kalian geluti jadi, misalkan nama tersebut representasi dari produk atau bisnis kalian.

4. Nama Brand Yang Mudah Diingat Dan Singkat

Tips selanjutnya adalah nama ini harus mudah diingat, jangan pilih nama yang susah diingat Contoh nama atau produk atau merek yang mudah diingat diantaranya ada Google, Facebook, Twitter, Instagram, dll jadi, usahakan memilih nama yang memang mudah diingat oleh audiens.

Memilih nama produk juga harus mudah dilafalkan, jangan bikin klien atau audiens blibet mengucapkannya Pilihlah nama-nama yang simpel, nama-nama yang mudah diucapkan Contohnya ada KEEP UP, ada Facebook, ada Dowa dan berbagai macam merek-merek yang lainnya.

Dalam memilih nama untuk bisnis atau untuk produk. Usahakan jangan terlalu panjang. Kalian boleh memilih nama maksimal dengan tiga kata Maksimal hanya boleh tiga kata. Contohnya "Maju Jaya Lancar", itu sudah maksimal jadi, sesimpel mungkin, jika perlu satu kata ya satu kata saja kalaupun dengan tiga kata, kalian bisa mencari akronimnya yang lebih pendek jadi, agar lebih mudah diucapkan, agar lebih mudah diingat.

5. Nama Brand Tidak Tiruan / Pasaran

Nah terahir adalah jika kalian sudah punya nama, untuk produk atau bisnis kalian maka langkah terahir adalah kalian harus melakukan cek di online Kalian harus melakukan cek di Google Search atau mesin pencari.

Coba kalian cek, sudah ada belum yang memakai nama tersebut atau kalian bisa mengecek di website-website penyedia hosting atau di penyedia pembuatan website. Coba kalian cek di sana domain dari nama yang kalian pilih tadi sudah ada atau belum kalau misalnya sudah ada. Saya pikir kalian perlu menggantinya karena begini, bisnis dewasa ini. Saya pikir, kalau tidak go online akan ketinggalan jadi, go online ini sudah menjadi kebutuhan. Jadi, nama yang kita pilih paling tidak bisa kita onlinekan nantinya jadi. Pilihlah nama yang memang masih tersedia di ranah online. Apakah nama dari pribadi bisa dijadikan merek, bisa dijadikan brand produk.

Hmm, Yah, bisa tidak ada yang melarang, asalkan nama dari pribadi tersebut bisa mencerminkan produk yang ingin diangkat atau produk yang sudah dipasarkan yang kedua. Nama tersebut mampu memberikan makna yang lebih bagi produk tersebut.

Baca Juga : Mau Sukses Berbisnis? Ini 3 Kunci Tipsnya.

Kuncinya adalah nama pribadi tersebut, nama yang dipilih tersebut mampu mencerminkan dari bisnis yang sedang digeluti mampu mencerminkan dari produk yang sedang dijual jadi, tidak ada batasan penggunaan nama pribadi maupun nama yang lainnya Kuncinya mampu merepresentasikan dari bisnis itu sendiri Ok guys. Demikian tips singkat bagaimana cara memilih nama brand atau nama produk dari saya.

Post a Comment for "4 Tips Memilih Nama Brand Yang Cocok Untuk Bisnis Pemula"

Berlangganan via Email